Konser musik menjadi agenda akhir pekan yang dapat dikunjungi (Sumber gambar ilustrasi: Unsplash/Spencer Davis)

6 Acara Akhir Pekan 23-24 September 2023 yang Tidak Boleh Dilewatkan

24 September 2023   |   08:04 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Banyak orang menunggu waktu akhir pekan lantaran dapat menikmati liburan bersama dengan keluarga, orang terkasih, atau sendirian guna menghilangkan penat setelah bekerja atau menjalani rutinitas harian. Bagi kalian yang belum tahu mau melakukan, sejumlah event akhir pekan bisa menjadi pilihan.

Pada akhir pekan ini Sabtu-Minggu, Genhype dapat menikmati berbagai ajang seperti dari konser musik, pertunjukan budaya, sampai festival buku bagi kamu yang sudah kehabisan bahan bacaan dan ingin mencari cerita menarik. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Jakarta di Akhir Pekan

Sebagai contoh, pencinta penyanyi atau grup musik Korea Selatan bisa menonton konser musik SMTown Live yang diadakan di Jakarta. Sementara itu, penyuka musik-musik Indonesia dapat menyaksikan konser Pestapora yang masih akan berlangsung sampai besok, 24 September 2023.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut acara yang dapat dinikmati oleh Genhype pada 23 24 September 2023.


1. SMTown Live

Acara dengan tajuk SMTWON LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA wit KB Bank ini diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 September 2023 pukul 18.30 WIB. Para pencinta K-Pop dapat menyaksikan pertunjukan para musisi di bawah SM Entertainment dalam konser ini. 

Artis-artis dari SM Entertainment yang akan tampil adalah TVXQ, SUPER JUNIOR, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, dan RIIZE - yang memulai debut mereka pada September tahun ini. Jakarta pada akhirnya terpilih sebagai tuan rumah setelah konser ini diadakan selama 11 tahun. 
 

2. Pestapora

Pestapora 2023 adalah acara lainnya yang dapat dinikmati oleh Genhype pada akhir pekan ini. Festival musik ini menyajikan para musisi dan grup dari dalam negeri dengan berbagai genre, yang akan membuat kalian larut dalam alunan musiknya.

Pada hari kedua, Sabtu (23/9) musisi-musisi yang akan tampil antara lain The Brandals, ST. Loco, Raissa Aggiani, Nadin Amizah, Kahitna, Last Child, HIVI!, Frau, Guyon Waton, Ada Band, Andre Taulany and Friends, dan sebagainya. 
 

3. Suara Harmoni Kalimantan

Suara Harmoni Kalimantan adalah pertunjukan seni tari dari Suku Dayak Kalimantan Barat bertema Soul of Borneo. Dalam pertunjukan ini, Genhype akan menyaksikan Tari Sumpit, Tari Gong, Tari Mandau, dan sebagainya dari wilayah Kalimantan.

Pertunjukan yang diadakan di Galeri Indonesia Kaya pada 23 September 2023 pukul 15.00 WIB itu dapat disaksikan secara gratis. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengajak anak untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia lantaran pertunjukan ini untuk segala umur.
 

4. GIIAS Surabaya

Bagi kamu pencinta otomotif, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya dapat menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan sambil jalan-jalan ke daerah yang terkenal sebagai Kota Pahlawan itu.

Pameran otomotif yang berlangsung sampai 24 September 2023 itu diadakan di Grand City Convex, Surabaya. Kalian dapat menyaksikan berbagai inovasi dan teknologi paling mutakhir dari industri otomotif di ajang ini.


5. The Writers Book Festival

The Writers Book Festival menjadi salah satu ajang yang dapat dikunjungi oleh Genhype untuk mengisi libur akhir pekan ini, setelah beraktivitas dengan pekerjaan sehar-hari. Diadakan di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta, acara ini akan berlangsung pada 23-24 September 2023 pada pukul 10.00 WIB-20.00 WIB.

Tidak hanya pameran buku, ajang ini juga akan menghadirkan acara bedah buku dan hiburan berupa pertunjukan musik dan stand-up comedy yang pastinya sangat seru, sehingga tidak boleh dilewatkan. 
 

6. Ekspectanica 2023

Acara lainnya yang dapat menjadi pengisi liburan akhir pekan adalah konser Ekspectanica 2023 bertajuk Healing de Java. Sejumlah musisi Tanah Air akan tampil di gelaran ini. Mereka adalah Mahalini, Maliq & D’Essentials, Tiara, dan sebagainya. Pada 23 September 2023, acara ini akan dimulai pukul 12.00 WIB-18.00 WIB. Ekspectanica di Bandung, Jawa Barat, berlangsung di Lapangan Pussenif. 

Baca juga: 5 Resep Kudapan yang Pas Buat Bekal Piknik di Akhir Pekan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bayam Sebaiknya Dikonsumsi Segera Setelah Matang, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Link Streaming & Cara Nonton Online SMTOWN LIVE 2023 Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: