Fan Meeting Kim Ji-won (Sumber Foto: Instagram/@virgoentertainment.id)

8 Event Seru Akhir Pekan di Jakarta dan Sekitarnya, Ada Fan Meeting Kim Ji-won dan Localfest

30 August 2024   |   14:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, masih bingung mau pergi kemana di akhir pekan ini Agenda-agenda yang digelar di Jakarta dan sekitarnya berikut ini tentunya bisa menjadi pilihan bagi semua orang untuk menikmati waktu luangnya di akhir pekan dengan lebih berkesan.

Kali ini ada sejumlah acara menarik yang bisa dikunjungi seperti festival musik dan kuliner, pameran seni, sampai fan meeting dan konser aktris Korea Selatan. Indonesia akan kedatangan aktris Kim Ji-won dan boy group Riize yang akan menghibur para penggemarnya di tanah air.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Fan Meeting Kim Ji-won di Jakarta

Selain itu, ada juga pertunjukan musik penuh bintang dari musisi tanah air seperti JKT48, Tiara Andiri, Bernadya, dan Yura Yunita. Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah event akhir pekan menarik di Jakarta dan sekitarnya yang digelar pada 31 Agustus sampai 1 September 2024.
 

1. Fan Meeting Kim Ji-won

 

 
Aktris Korea Selatan Kim Ji-won siap menyapa para penggemarnya di Tanah Air dalam rangka fan meeting bertajuk, Kim Ji-won Asia Fan Meeting Tour [Be My One] in Jakarta. Acara akan dihelat pada 31 Agustus 2024 di JIExpo Theatre Kemayoran.

Ppromotor Virgo Entertainment telah merilis daftar harga tiket dan seat plan fan meeting Kim Ji-won. Tiket terdiri dari empat kategori, harganya mulai dari Rp1,55 juta hingga Rp2,95 juta. Acara jumpa penggemar tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Kim Ji-won sejak debut sebagai aktris sejak 2011. Jakarta bakal menjadi kota terakhir yang dikunjungi oleh pemeran Queen Of Tears tersebut. 
 

2. Fancon Riize 'Riizing Day'

RIIZE akan menggelar fan-con bertajuk Riizing Day pada 31 Agustus 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Dyandra Global, selaku promotor menyediakan lima kategori tiket yang dapat dibeli oleh para penggemar dengan harga mulai dari Rp2,7 juta sampai Rp1,25 juta.

Boy group yang beranggotakan Shotaro, Eunseok, Sungchan, Seunghan, Wonbin, Sohee, dan Anton tersebut diperkirakan akan membawakan 13 lagu hits mereka seperti Siren dan Get a Guitar. Sebelumnya Riize sediri pernah mengunjungi Indonesia saat menghadiri SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA pada 23 September 2023.


3. WCG Festival 2024

 
 

WCG Festival 2024 di Jakarta adalah acara esports internasional yang digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2024 di ICE BSD, Tangerang. Acara ini merupakan puncak dari World Cyber Games (WCG) 2024 dan akan menjadi pusat berkumpulnya para gamers pro player dan influencer.

Menariknya, event ini juga akan menampilkan sejumlah musisi, seperti JKT48 pada hari pertama dan Tiara Andini pada hari kedua. Tak ketinggalan ada juga perteunjukan cosplay dari karakter gim favoritmu.
 

4. The Wrath of Earth a Solo Exhibition

The Wrath of Earth, merupakan pameran solo yang dikuratori oleh Nasir Tamara berlokasi di ISA Art Gallery, Jakarta Pusat. Pameran ini berlangsung sejak 3 Agustus sampai 20 September 2024, setiap hari dari jam 11.00 hingga 18.00 WIB.

Untuk masuk ke pameran ini gratis, pengunjung bisa mendaftar langsung di tempat atau melalui formulir online di goers.co/arahmaianisoloshow. Tempatnya sangat estetik, cocok banget untuk Genhype yang ingin menikmati seni bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. 
 

5. Food Festival La Piazza Summarecon Mall

Food Festival di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading telah berlangsung sejak 16 Agustus sampai 29 September. Mengusung tema Selera Nusantara, festival kuliner ini menawarkan lebih dari 1.000 sajian khas Indonesia dari 102 pedagang kuliner legendaris termasuk UMKM.

Selama 45 hari, pengunjung bisa menikmati beragam hidangan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Tak ketinggalan ada juga pertunjukan musik, tari tradisional, dan kegiatan budaya lainnya. 
 

6. Pesta Literasi 2024

 
 

Pesta Literasi berlangsung selama satu pekan penuh, mulai Senin, 26 Agustus sampai Minggu, 1 September 2024 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Acara ini dihelat dalam rangka perayaan 50 tahun Penerbit Gramedia, tahun ini mengusung tema Samudera Imajinasi.

Acara menyajikan berbagai kegiatan, mulai dari pentas teater berjudul Misteri Pembaca Terakhir yang disutradarai oleh Agus Noor. Pentas digelar pada 30, 31 Agustus, dan 1 September 2024
pukul 19.00-21.00 WIB.

Selain pentas teater, ada juga diskusi panel, kompetisi, fashion show, Bazar buku SEMESTA BUKU, Bazar kuliner dan aksesori (UMKM), Selasar Seni, dan Pameran Sampul Manusia.
 

7. Localfest

 

Localfest merupakan festival yang bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan kreativitas dan produk-produk lokal Indonesia, mulai dari fesyen, kuliner hingga musik. Acara ini digelar selama tiga hari pada 30 Agustus dan 1 September 2024 pukul 10.00 WIB-22.00 WIB di Senayan Park Jakarta.

Localfest 2024 akan menghadirkan puluhan tenant mulai dari fashion, beauty, hingga food and beverage. Acara ini juga akan menyajikan pagelaran berbagai brand lokal seperti Reto, Ortus, Saturdays, dan Thanksinsomnia. 

Tak ketinggalan ada juga penampilan spesial dari beberapa musisi seperti The Adams, Aditia Sofyan, Adrian Khalif, Mocca, Sore, Bernadya, Danilla, Private Number, Bilal Indrajaya, The Jansen, dan Efek Rumah Kaca.


8. BTV Semesta Berpesta

BTV Semesta Berpesta akan digelar pada 31 Agustus-1 September 2024, di Parkir Timur Senayan, GBK. Acara ini menghadirkan penampilan spesial para musisi seperti Yura Yunita, Juicy Luicy, Mahalini, Rony Parulian, Maliq & D'Essentials, Nadhif Basalamah, Yovie & Nuno dan Naura Ayu.

Selain kobser musik, acara ini juga menghadirkan kegiatan menarilk seperti food truck festival, fashion, family activities, dan berbagai sport festival yang dapat diikuti seperti zumba, pound fit, yoga, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Film Penuh Eksplorasi Produksi Imajinari, Terbaru Ada Kaka Boss

BERIKUTNYA

5 Kelompok Berisiko yang Menjadi Prioritas Penerima Vaksin Mpox

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: