Petualangan Sherina 2 menjadi salah satu film yang paling cepat mencapai box office (Sumber gambar: Siaran Pers)

9 Film Paling Cepat Capai Box Office Indonesia per Oktober 2023

06 October 2023   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

6. Air Mata Di Ujung Sajadah

 

Air Mata di Ujung Sajadah menjadi judul film lain yang berhail meraih jumlah penonton dengan cepat. Film besutan Sutradara Key Mangunsong itu berhasil masuk box office dalam 11 hari sejak tayang di bioskop pada 7 September 2023.

Film Air Mata di Ujung Sajadah bercerita tentang seorang wanita bernama Aqilla yang diperankan oleh Titi Kamal yang hendak mengambil kembali anak yang dilahirkannya dari keluarga lain setelah 7 tahun.

Sang anak yang bernama Baskara dirawat oleh sepasang suami dan istri bernama Arif dan Yumna yang masing-masing diperankan oleh Fedi Nuril dan Citra Kirana. Tujuh tahun merawat sang anak bukan waktu yang sebentar.

Kondisi tersebut membuat Yumna berjuang mempertahankan Baskara demi Arif, Eyang Murni, dan Mbo Tun tidak terluka. Perjuangan tersebut membuat sang karakter menjadi wanita yang kuat dalam mempertahankan sang anak meskipun pada awalnya adalah seorang yang lemah.


7. Buya Hamka

 

Film lainnya yang berhasil mencapai satu juta penonton tercepat adalah karya yang bercerita tentang salah satu tokoh di dalam negeri, yakni Buya Hamka. Film ini tayang di bioskop-bioskop di dalam negeri pada 19 April 2023.

Film Buya Hamka diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama di dalam negeri, seperti Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Reza Rahadian, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma, dan sebagainya. Film yang mendapatkan arahan dari Sutradara Fajar Bustomi itu merupakan biopik itu juga disajikan dalam tiga volume.


8. Khanzab

 

Khanzab menjadi film lainnya yang berhasil menembus box office Indonesia setelah berhasil meraih jutaan penonton. Karya yang rilis pada 20 April 2023 ini berhasil meraih 1 juta penonton dalam 14 hari.

Film ini bercerita tentang jin yang kerap mengganggu manusia saat sedang salat. Dalam filmnya, karakter Rahayu melihat sang bapak menjadi salah satu korban pembantaian pada Mei 1998 oleh ninja.

Dia bersama dengan sang ibu pun pergi dari Banyuwangi. Beberapa tahun kemudian, dia kembali ke rumah masa kecilnya di salah satu daerah di Jawa Timur itu. Mereka pun mendapatkan pengucilan dari masyarakat lantaran memiliki citra negatif sebagai keluarga dukun santet.


9. Sosok Ketiga


Film genre horor Sosok Ketiga menjadi salah satu karya sineas dalam negeri yang berhasil meraih jutaan penonton pada tahun ini. Karya produksi dari Leo Pictures itu tayang pertama kali di bioskop dalam negeri pada 22 Juni 2023. Pada 10 Juli 2023 siang, Sosok Ketiga berhasil menembus angka penonton sebanyak 1 juta. Sejumlah artis ternama Indonesia memerankan film ini seperti Samuel Rizal, Erika Carlina, Celine Evangelista, dan sebagainya.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Jennie BLACKPINK Kolaborasi dengan Mangaka Naoko Takeuchi di Single Baru You & Me

BERIKUTNYA

Penyanyi Maira Bagikan Cerita di Balik Proses Produksi Single Debut Tak Semanis Dulu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: