Tidak semua iPhone bisa menggunakan WhatsApp. (Sumber gambar: Pexels/ duophenom)

Daftar iPhone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp per Oktober 2023

06 October 2023   |   16:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
WhatsApp adalah salah satu aplikasi berbagi pesan yang sangat populer digunakan saat ini. Lebih dari 5 miliar orang telah mengunduh aplikasi ini. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua perangkat pintar dapat menggunakannya karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, terutama pengguna iPhone.

Aplikasi ini, yang dikenal dengan tampilan warna hijau khasnya, secara berkala melakukan peninjauan terhadap sistem operasi yang akan didukung karena perkembangan perangkat keras dan perangkat lunak yang terus berlanjut.

“Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan,” demikian tulis WhatsApp.

Baca juga: Daftar Ponsel Android yang Tidak Bisa Memakai WhatsApp Mulai 24 Oktober 2023

Mereka menuliskan bahwa perangkat tersebut mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi whatsApp.

Sebelum menghentikan dukungan untuk suatu sistem operasi, perusahaan akan memberi tahu secara langsung di whatsApp dari jauh hari. Pengguna akan mendapatkan peringatan beberapa kali untuk meningkatkan sistem operasi.

Terkait dengan iPhone, aplikasi ini dapat dijalankan di device yang menggunakan iOS 12 atau yang lebih baru. Dengan begitu, beberapa handphone iPhone tidak dapat menggunakan whatsApp jika masih menggunakan iOS 10 atau iOS 11.

Dirangkum dari berbagai sumber, iPhone yang menggunakan iOS 11 adalah iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, dan iPhone 5s.

Untuk itu, para pengguna iPhone dengan system iOS 11 harus segera memperbaruinya ke iOS 12 agar dapat tetap mengguanakan aplikasi berbagi pesan tersebut.

Genhype dapat melakukan pembaruan otomatis iPhone yang dimiliki dari iOS 11 ke iOS 12 jika memang didukung. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk itu adalah dengan membuka pengaturan.

Setelah itu, pilih umum dan kemudian klik Pembaruan Perangkat Lunak. Langkah selanjutnya adalah mengetuk Pembaruan Otomatis dan menyalakan Unduh Pembaruan iOS. Terakhir, jangan lupa untuk menyalakan Instal Pembaruan iOS.

“Perangkat Anda diperbarui secara otomatis ke iOS atau iPadOS versi terbaru. Sejumlah pembaruan mungkin perlu diinstal secara manual,” tulis Apple. Dengan meningkatkan ke perangkat lunak iOS versi terbaru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur terbaru, pembaruan keamanan, dan perbaikan bug.

Perusahaan menuliskan bahwa tidak semua fitur tersedia di semua perangkat atau di semua negara dan wilayah. Tidak hanya itu, Apple juga memberitahukan bahwa baterai dan kinerja sistem dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk kondisi jaringan dan penggunaan setiap orang sehingga hasil sebenarnya dapat bervariasi.

Pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan iOS dari versi lama ke terbaru secara nirkabel. Namun, mereka juga dapat menggunakan komputer untuk memperbarui perangkat melalui komputer secara manual jika update tidak muncul di perangkat.

Baca juga: Fitur-fitur yang Jadi Highlight di iOS 17

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kenali Tanda-tanda Awal Cerebral Palsy

BERIKUTNYA

Hal-hal yang Tak Pernah Mati dari Max Havelaar dalam Pameran The Book That Killed Colonialism

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: