Inax, salah satu brand dari Lixil Water Technology (Sumber gambar: Lixil).

Desain Peralatan Kamar Mandi yang Kompak Menjadi Penting Bagi Masyarakat Urban

05 October 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan ruang tempat tinggal masyarakat urban yang kian terbatas, bagi beberapa orang maka kamar mandi menjadi bagian yang bakal terpengaruh ukuran luasnya. Kondisi ini membuat sejumlah peralatan pengisi kamar mandi perlu diperhatikan ukurannya. 

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Satoshi Konagai, CEO LWT Asia Pacific, yang mengatakan bahwa peralatan yang ada di dalam kamar mandi penting memiliki sense of space pada saat ini karena ukuran ruang kamar mandi yang kian kecil seiring dengan tempat tinggal yang memiliki space tidak besar.“Bathroom lebih kompak terhadap space, sense of space yang penting,” katanya.

Baca juga:  8 Gaya Desain Interior yang Bakal Jadi Tren 2024, Lebih Autentik & Dekat dengan Alam

Selain itu, pada saat ini, komponen lainnya yang menjadi perhatian terkait dengan desain alat – alat di dalam kamar mandi adalah mengenai kebersihan. Akibat pandemi covid-19 yang terjadi dalam beberapa tahun, orang lebih tertarik dengannya.Dengan begitu, desain peralatan yang ada di dalam kamar mandi adalah yang minim kontak.

Penggunaan sensor menjadi sesuatu yang menjadi perhatian. Saat ini, toilet adalah area yang berisiko membuat orang terpapar dengan bakteri. Desain alat kamar mandi lainnya yang menjadi perhatian adalah terkait dengan penggunaannya yang mampu memberikan kenyamanan bagi individu.

Kebutuhan orang akan me time makin tinggi pada saat ini. Kamar mandi kerap menjadi tempat bagi banyak orang untuk bersantai di antara aktivitasnya padat dan kerap menimbulkan stres.

Pada saat yang sama, President dan CEO Lixil Kinya Seto mengatakan bahwa Indonesia sangat penting bagi perusahaan lantaran selalu bisa keluar dengan baik dari krisis.

Menurutnya, dari sisi produk, perusahaan berusaha mengimplementasikan teknologi yang dimiliki. Salah satu contoh teknologi itu adalah water saving.

Pihaknya mengklaim produk yang dimiliki perusahaan dapat membuat air lebih hemat jika dibandingkan dengan merek lainnya. Tidak hanya itu, perusahaan juga memiliki berbagai merek dengan berbagai harga, dari yang mahal sampai yang murah. Namun, dia mengklaim produk tersebut tetap memperhatikan kualitasnya meskipun murah.

Untuk diketahui, saat ini, salah satu merek yang berada di bawah Lixil adalah Grohe. Brand ini menyediakan produk bathroom, shower, dan sejumlah keran dapur yang beragam.

Perusahaan menuliskan bahwa desain Grohe lebih dari sekadar ornamen estetika. Mereka mencantumkan dalam lamannya bahwa komitmen untuk menghasilkan salah satu desain yang paling relevan dan inspiratif dalam industri sanitasi.

Dalam lima tahun terakhir juga perusahaan telah menggunakan kreativitas sebagai katalis untuk mengembangkan produk yang dapat menambah nilainya.

Saat ini, inti bisnis Lixil adalah Lixil Water Technology dan Lixil Housing Technology. Lixil saat ini telah beroperasi di lebih dari 150 negara dengan memiliki dampak ke 1 miliar orang setiap harinya.

Baca juga:   Polusi Udara Tidak Sehat, Desain Interior Ini Bisa Diterapkan Agar Ruangan Tetap Nyaman

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Jennie BLACKPINK Rilis Single You & Me di Tengah Diskusi Kontrak BLACKPINK dan YG Entertainment

BERIKUTNYA

Kumpulan Ucapan Hari Guru Sedunia, Cocok untuk Caption Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: