Serial Drama Indonesia (Sumber Foto: VIU Indonesia)

4 Serial Drama Indonesia yang Berjaya di Asian Academy Creative Awards

05 October 2023   |   12:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sejumlah serial drama garapan anak bangsa telah menunjukkan prestasinya di ajang pernghargaan bergensi Asia, yakni Asian Academy Creative Awards 2023. Serial drama terbaik dari Indonesia tersebut masuk dalam jajaran karya para sineas dari 17 negara dan akan bersaing dalam 36 kategori.

Asian Academy Creative Awards merupakan bentuk apresiasi bagi para sineas industri film dan televisi dari 16 negara di kawasan Asia-Pasifik. Ajang ini merupakan bagian dari Singapore Media Festival. Pertama kali digelar sejak Desember 2018, di Capitol Theatre, Singapura.

Untuk Asian Academy Creative Awards tahun ini, pada juri telah mengumumkan National Winner pada 28 September 2023. Sejumlah karya terbaik yang memenangkan Nasional Winner akan mewakili Indonesia dalam level global untuk bersaing dengan 17 negara lainnya di ajang tersebut pada Desember mendatang

Baca juga: Cek Jadwal Tayang Film Indonesia di Busan International Film Festival 2023

Nah Genhype, berikut adalah sejumlah serial drama Indonesia yang dinobatkan sebagai National Winner di Asian Academy Creative Awards, berikut di antaranya.
 

1. Mantan Tapi Menikah

Roweina Umboh yang berperan sebagai Tante Leni sukses dalam serial drama Mantan Tapi Menikah meraih National Winners dalam kategori Best Actress in Supporting Role. Aktris senior tersebut berperan sebagai orangtua Saka (Omar Daniel). Leni berusaha menghalangi hubungan yang baru saja bersemi kembali di antara Saka dan Ana (Aurelie Moeremans).

Mantan Tapi Menikah mengisahkan tentang mengisahkan seorang wanita bernama Ana yang dipertemukan kembali dengan mantan pacarnya. Ternyata bos di kantornya, Saka adalah sang mantan yang pernah dia putuskan dulu. Saka memanfaatkan peluang ini untuk membalas dendam dan memenangkan hati Ana kembali.


2. Pesan Dari Hati

Pesan dari Hati digarap oleh rumah produksi film Passion Pictures Indonesia & The Academy Consulting, karya ini juga merupakan kolaborasi antara Viu, Grab dan Ovo. Pesan dari Hati dinobatkan sebagai National Winners dalam kategori Best Branded Programme or Series.

Diperankan oleh Putri Ayudya dan Aleyra Fakhira, serial drama ini mengisahkan tentang seorang wedding organizer bernama Melati yang masih bergulat dengan luka dari masa kecilnya. Dia meyakini bahwa segala usaha dan keyakinannya mampu mengubah kesulitan menjadi peluang untuk membantu orang-orang di sekitarnya.
 

3. Bidadari Bermata Bening

Bidadari Bermata Bening diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy. Pada ajang Asian Academy Creative Awards, serial drama ini meraih banyak kategori penghargaan. Mulai dari Best Cinematography melalui Asep Kalila dan Best Editing melalui Kelvin Nugroho.

Tak ketinggalan kategori Best Theme Song or Title Theme melalui Khanti karya Melly Goeslaw & Andi Rianto yang dinyanyikan oleh Rossa. Khanti juga baru saja menyabet Bronze Awards untuk kategori Best Original Song for an Asian TV Programme or Movie dalam 2023 ContentAsia Awards Winners.

Bidadari Bermata Bening mengisahkan tentang tentang seorang wanita muda cantik yang dihadapkan dengan tiga lelaki yang ingin melamarnya. Kira-kira siapakah pria yang bisa mendapatkan hatinya.
 

4. Bad Boys vs Crazy Girls

Bad Boys vs Crazy Girls sukses merebut National Winners pada kategori Best Original Productions by A Streamer/OTT. Serial drama yang dibintangi oleh Megan Domani dan Devano Danendra tersebut mengisahkan tentang kisah percintaan remaja di bangku SMA.

Serial bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari wattpad populer yang telah dibaca 7.1M orang. Mengisahkan Liam dan Kate, dua siswa paling populer di sekolah yang saling membenci. Rupaya mereka telah dijodohkan oleh orang tuanya. Liam dan Kate mau tak mau harus bekerjasama untuk menggagalkan rencana tersebut. Sampai akhirnya perasaan suka mulai tumbuh di antara mereka.

Baca juga: Selain Autobiography, Ini 7 Film Indonesia yang Pernah Berlaga di Piala Oscar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Membuat Kopi Espresso Mudah di Rumah ala Barista

BERIKUTNYA

Jakarta Jadi Kota Terakhir Gelaran Kopi Fest Indonesia 2023, Cek Lokasi & Jadwalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: