MInuman Kopi (Sumber Gambar: Unsplash/Nathan)

Ini Dia Rekomendasi Kedai Kopi Ramah Kantong di Jakarta Selatan

05 October 2023   |   16:39 WIB

Genhype, pada zaman sekarang, sepertinya belum resmi menjadi anak hits kalau belum nongkrong di kedai kopi, baik sekadar menyeruput secangkir kopi sambil mencari inspirasi, hangout bersama teman–teman, atau mengerjakan tugas sambil menikmati pemandangan di kedai kopi.

Hampir di setiap sudut jalan terdapat kedai kopi. Berbagai macam kedai kopi hadir melengkapi suatu kota. Mulai dari kedai kopi sederhana hingga kedai kopi yang kelas mewah. Kedai kopi di Jakarta Selatan misalnya, selalu ramai pengunjung, khususnya anak muda yang sedang hangout bersama teman–temannya.

Bagi Genhype yang ingin ngopi sambil foto-foto dengan latar belakang pemandangan atau interior yang instagrammable, boleh mencoba ambiens di beberapa coffee shop yang unik di selatan Jakarta ini.
 

1. Sallo Coffee

Kedai kopi Sallo ini terletak di kawasan Jalan H. Nawi Raya, Gandaria Utara. Selain kopi, mereka juga menyajikan menu non kopi berupa milkshake, tropical vibes, adapula signature cokelat. Selain minuman, mereka juga menyajikan menu jajanan.

Menu makanan berupa nasi dengan ayam atau daging dan banyak pilihan sambal. Ada menu pasta hingga pastry yang lengkap disajikan. Menu di kedai inipun dibanderol dengan harga yang beragam, mulai dari Rp30.000 untuk beberapa pilihan minuman.

Selain menu yang lengkap, Sallo Coffee ini memiliki tiga lantai dengan interior yang indah. Lantai pertama terdapat tempat outdoor untuk Genhype yang ingin menikmati udara luar, lalu di lantai pertama pula terdapat area indoor yang dilengkapi dengan spot–spot  menarik untuk kalian yang suka foto mengabadikan momen.

 

Suasana di kedai Sallo Coffee, di Jakarta Selatan.

Suasana di kedai Sallo Coffee, di Jakarta Selatan. (sumber gambar: Hypeabis.id/Luygi Ambhara)


Naik ke lantai dua terdapat ruangan indoor dengan spot menarik dan disediakan pula beberapa board games untuk Genhype yang ingin main bersama teman-teman. Ada pula lantai ketiga yang merupakan area outdoor atau rooftop yang dilengkapi dengan lampu temaram sehingga sangat mendukung bagi yang ingin menikmati waktu luang atau malam.
 

2. Kopi DKK

Kedai kopi DKK ini terletak di bilangan Fatmawati, tepatnya di Jalan RS. Fatmawati, Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Kedai kopi ini juga menjual berbagai menu minuman dan makanan yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000. Menu yang dijual selain kopi dan non kopi, yaitu terdapat  makanan ringan seperti roti bakar dan makanan berat seperti nasi goreng, dan lain lain.

Kedai ini terletak di rooftop, lantai 3. Di bawah kedai kopi ini merupakan tempat Gym, sehingga ketika kita ingin masuk kedai kopi DKK, kita harus naik tangga dan melewati Gym. Lalu, didepan kedai kopi ini merupakan jalur mass rapid transit (MRT) sehingga, kita dapat menikmati kopi sambil melihat kereta MRT melintas di depan kita.

Baca juga: Jakarta Jadi Kota Terakhir Gelaran Kopi Fest Indonesia 2023, Cek Lokasi & Jadwalnya
 

3. Kopi Delapan Belas

Kedai kopi ini terletak di Jalan Langsat I, Gandaria. Tempatnya memang agak terpencil, tidak dipinggir jalan raya, sehingga menciptakan suasana yang hening dan tenang. Harga minuman dan makanan di kedai kopi ini mulai dari harga Rp30.000. dengan harga yang aman di kantong, kita dapat menikmati menu yang disajikan di kedai kopi ini.

Sama seperti kedua kedai yang lain, mereka menyajikan beragam menu. Namun, yang membuatnya berbeda adalah kedai ini menjual makanan rumahan dan jajanan pasar yang mungkin jarang Genhype temui di kedai kopi lain.

Ambiensnya yang nyaman membuat pengunjung merasa seperti sedang di rumah. Tempat ini bagaikan rumah mewah yang dijadikan kedai kopi yang dilengkapi dengan kolam renang. Pengunjung dapat duduk di tepi kolam sambil bercengkerama dengan koleganya. Selain itu, terdapat juga taman kecil outdoor yang dapat menjadi pilihan bagi tamu yang ingin menikmati musik bersama, untuk kelompok yang terdiri dari 4 sampai 6 orang.

So, buat kalian yang ingin punya pengalaman baru ngopi bareng di Jaksel, boleh dicoba ya.

Baca juga: Mengenal Jenis Kopi Berkualitas: Ada Excelsa hingga Golden Crema

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Mengenal Jenis Kopi Berkualitas: Ada Excelsa hingga Golden Crema

BERIKUTNYA

Dokumenter David Beckham Tayang di Netflix, Angkat Cerita-cerita Tak Terungkap Sang Megabintang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: