Ilustrasi desain interior rumah. (Sumber gambar: Jonathan Borba/Pexels)

8 Gaya Desain Interior yang Bakal Jadi Tren 2024, Lebih Autentik & Dekat dengan Alam

03 October 2023   |   16:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Pencahayaan alami

Sejalan dengan tren gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dan dekat dengan alam, tata pencahayaan dalam ruang pun demikian. Suasana cerah dalam rumah akan menjadi salah satu tren desain interior pada 2024. Hal ini diterapkan dengan memanfaatkan sumber-sumber cahaya alami dari jendela yang besar, jendela atap, dan cermin yang ditempatkan secara strategis.

Interior dengan pencahayaan alami tidak hanya terasa nyaman dan lapang, tetapi juga mendorong produksi vitamin D, fokus, dan kesejahteraan bagi penghuni rumah. Kalian dapat memaksimalkan cahaya alami dengan skema warna terang dan permukaan reflektif, seperti cermin dan bantal dengan aksen berkilau.


7. Minimalis yang simpel & hangat

Gaya minimalis yang simpel dan hangat juga masih akan menjadi tren desain interior pada 2024. Gaya desain ini berupaya menyelaraskan kesederhanaan, fungsionalitas, dan kenyamanan, sehingga menciptakan suasana ketenangan dalam rumah. Penerapannya bisa dilakukan pada ruang keluarga ataupun kamar tidur yang minimalis, dengan interior yang rapi dan tidak banyak dekorasi.


8. Menonjolkan karakter pada desain

Keotentikan juga menjadi pilar utama dalam tren desain interior pada 2024. Karakter dan kepribadian tiap pemilik rumah atau desainer dalam menata interior, menjadi keunikan tersendiri yang tervisualisasi dalam rumah. Temuan antik, hasil karya seni, dan dekorasi yang dipersonalisasi menghadirkan kehangatan dan individualitas tersendiri pada rumah. 

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Prediksi Setlist Konser Le Sserafim di Jakarta, Dibuka dengan Lagu Fearless

BERIKUTNYA

Fakta-Fakta Menarik Glenn Fredly The Movie yang Bakal Tayang pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: