Konser Coldplay di São Paulo, Brasil. (Sumber foto: Coldplay/Anna Lee)

Coldplay Tambah Jadwal Konser di Singapura, Buruan War Tiket Lagi

02 October 2023   |   20:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang belum kebagian tiket konser grup band Coldplay, penyelenggara menambah membuka lagi penjualan tiket untuk penampilannya di Singapura. Tiket akan dijual Selasa, 3 Oktober 2023 pagi waktu setempat dalam jumlah yang terbatas.

Saat ini, jadwal konser Coldplay di negeri jiran itu menjadi terbanyak dari seluruh tur dunianya.  Kabar penambahan tiket grup asal Inggris itu disampaikan oleh akun Twitter (X) Live Nation SG. “Rilis tiket baru: tiket dalam jumlah terbatas akan dirilis untuk tur dunia Music of the Spheres Coldplay di National Stadium Singapore,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Tak Hanya Singapura, Coldplay Tambah Jadwal Konser di Bangkok Jadi 2 Hari

Penyelenggara mengungkapkan bahwa tiket itu terbuka untuk semua penggemar Coldplay di dunia. Sebagaimana biasa dalam war tiket pada umumnya, prinsipnya adalah siapa cepat, dia yang akan mendapatkan tiket tersebut.

Akun itu juga memperingatkan kepada mayarakat agar tidak membeli tiket dari jalur yang tidak sah atau situs web pihak ketiga. Para penggemar akan menanggung sendiri risiko tiket tidak valid ketika melakukan pembelian dari sumber tidak resmi.

Selain validitas yang tidak dapat dijamin, pemegang tiket dari penjual tidak resmi juga tidak akan mendapatkan pengembalian dana ketika ditolak untuk masuk.

Untuk diketahui, grup band Coldplay akan konser di Singapura selama 6 hari, yakni pada 23– 24, 26–27, dan 30–31 Januari 2023. Antusiasme penggemar untuk menyaksikan Coldplay sangat tinggi. Kondisi ini dapat terlihat dari keseluruhan tiket yang sudah terjual habis sejak beberapa waktu lalu. 

Jadwal 6 hari penampilan Coldplay di Singapura, sejauh ini menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan jadwal konser di negara lain. Penambahan slot tiket ini akan membuat Negeri Singa itu menjadi tempat berkumpul para penggemar grup band asal Inggris tersebut. 

Sebagai informasi, Coldplay dibentuk pada 1998 dan merupakan salah satu band populer yang memiliki basis penggemar yang besar di dunia. Sebelum sepopuler saat ini, grup band ini memiliki nama Pectoralz dan dibentuk oleh vokalis Chris Martin dan gitaris Jonny Buckland.

Bergabungnya Guy Berryman yang bermain sebagai pemain bass dan Will Champion di posisi drum membuat grup ini mengusung nama baru, yakni Coldplay. Sejumlah lagu dalam album Parachutes menjadi hit pada awal dekade 2000-an.

Tidak hanya itu, kesuksesan juga menghampiri mereka ketika memperoleh penghargaan paling bergengsi di industri musik, yakni Grammy Awards, melalui album kedua berjudul A Rush of Blood to the Head yang rilis pada 2002.

Seolah tidak cukup, single berjudul Clocks dalam album tersebut juga berhasil memenangkan kategori Record of the Year di kategori yang sama. Kemudian, album ketiga, yakni X&Y tercatat berhasil menjadi yang terlaris dengan penjualan sebanyak 8,3 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga: Cek Perbandingan Harga Tiket Konser Coldplay di Singapura & Indonesia, Mana Lebih Murah?

Secara keseluruhan, sang grup band telah mengeluarkan 9 album dan melakukan 8 tur dunia. Beberapa musisi ternama dunia seperti Rihanna dan BTS juga tercatat pernah berkolaborasi dengan grup band ini

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cerita Prilly Latuconsina dan Cinta Brian saat Memerankan Serial I Don't Love You

BERIKUTNYA

Rundown Konser Le Sserafim FLAME RISES in Jakarta 3 Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: