Lensa kamera (Unsplash/Hunter Moranville)

Mengenal 5 Jenis Lensa Kamera Beserta Fungsi dan Kelebihannya

04 August 2021   |   14:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

3. Lensa Ultra Wide

Sesuai namanya, lensa ini memungkinkan pengguna mendapatkan bidang pandang yang lebih luas. Biasanya lensa ini memiliki focal length yang rendah, dengan sudut pandang lebar dan umumnya juga memiliki distorsi.

Kelebihan lensa ini tentu saja memiliki sudut pandang yang lebar (cocok untuk fotografi lansekap pemandangan), relatif ringan, dan fokus yang tajam.
 

4. Lensa Telephoto

Lensa telephoto memungkinkan penggunanya mengambil gambar objek dari jarak yang jauh. Beberapa lensa telephoto berformat tetap dengan satu focal length dan yang lainnya memungkinkan proses zooming.

Kelebihan lensa ini adalah dapat menangkap objek gambar yang sangat jauh, memungkinkan pemotretan dalam satu posisi diam, dan umumnya memiliki bokeh yang mulus.
 

5. Lensa Makro

Lensa makro digunakan untuk fotografi close-up dengan jarak antara lensa/kamera dengan objek sangat dekat. Lensa ini memiliki kemampuan yang sangat spesifik, yang tidak dapat dilakukan oleh jenis lensa lain.

Kelebihannya adalah memungkinkan pengambilan gambar objek dari jarak yang sangat dekat, sehingga menghasilkan detail yang sangat tinggi dan kualitas gambar terbaik. Jenis gambar yang dihasilkan juga memiliki kategori tersendiri.

Baca jugaIni Loh Kelebihan & Kekurangan Kamera Digital

Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Begini Cara Buat Filter AR Instagram dengan Aplikasi Khusus

BERIKUTNYA

Ini Loh Moms Cara Memilih Pakaian yang Tepat Untuk Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: