Sesi IdeaTalks di IdeaFest 2023. (Sumber gambar: Siaran Pers/ IdeaFest)

Dari Sherina Munaf Sampai Riri Riza Bakal Hadir di IdeaFest 2023

29 September 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sejumlah public figure bersiap mengisi rangkaian acara diskusi dalam ajang IdeaFest 2023 yang berlangsung dari Jumat, 29 September 2023 sampai Minggu, 1 Oktober 2023. Para insan kreatif dapat meraih ilmu dari aktris Sherina Munaf, Sutradara Riri Riza, dan sebagainya melalui program IdeaTalks dalam ajang tersebut. 

Pemeran film Petualangan Sherina 2 dan para public figure lain akan berbicara tentang berbagai tema yang penuh dengan ide dan terobosan terbaru dalam program IdeaTalks di IdeaFest 2023.

Selain Sherina Munaf dan Riri Riza, figur lainnya adalah Arifin Putra, David Irianto, Najwa Shihab, Afgan, Laksmi De Neefe Suardana, Sri Paduka Mangkoenegoro X, Nadya Alaydrus, dan sebagainya.

Baca juga: IdeaFest 2023 Resmi Dibuka: Saatnya Indonesia Jadi Pemimpin Industri Kreatif

“Melalui program dan pembicara yang dihadirkan, IdeaFest 2023 diharapkan dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi,” demikian tertulis dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

IdeaTalks adalah salah satu dari sejumlah program yang ada di ajang yang mengusung tema Lead The Leap! Tersebut. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta itu bekerja sama dengan 280 pelaku kreatif.

Selain IdeaTalks, IdeaFest 2023 juga memiliki program IdeaFest Conference, NextSpace, Art Market, dan Youth Summit. Kemudian, ajang ini juga menyediakan sebuah ruang dinamis yang menjadi tempat bagi para peserta untuk mengembangkan kreativitas melalui workshop interaktif bernama Ide Creative Workshop.

Penyelenggara merancang program Ide Creative Workshop guna memberdayakan individu dalam mengeksplorasi ide-ide baru dan keterampilan kreatif yang dimiliki, sehingga potensi yang ada di dalam dirinya bisa berkembang dengan maksimal.

Selain itu, IdeaFest 2023 juga menyediakan Creative Market, yakni sebuah bazar yang menghadirkan lebih dari 150 creative brands, mulai dari art & craft hingga food & beverage.

Ben Soebiakto, Co-Founder IdeaFest, mengatakan bahwa ajang ini merupakan wadah kolaborasi kreatif terbesar bagi para wirausahawan, inovator, dan pemimpin dari seluruh dunia. Pada tahun ini, IdeaFest bertujuan mendorong batas-batas inovasi dan menginspirasi para peserta untuk menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan.

Penyelenggara memiliki tekad untuk menjadi acara inovasi yang paling menarik dan mendorong inovasi, kreativitas, dan pemikiran visioner.
 
Dia menambahkan, IdeaFest 2023 juga dapat membuat ekonomi kreatif di Indonesia terus tumbuh karena dirancang khusus bagi para pelaku kreatif untuk saling berbagi, berdiskusi, dan berkolaborasi.

 “Tema ‘Lead the Leap!’ menjadi suara baru dari IdeaFest dalam mengajak seluruh masyarakat agar berani mengambil lompatan untuk memimpin di tengah isu yang dihadapi oleh industri kreatif saat ini,” katanya.

Dengan begitu, IdeaFest 2023 dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi.

Dia percaya bahwa komunitas kreatif di Indonesia dapat bergerak bersama untuk menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi kreatif Indonesia dalam jangka panjang melalui kolaborasi.

“IdeaFest telah menjadi festival terbesar di industri kreatif yang menghubungkan dan memberdayakan komunitas kreatif untuk berkembang selama 12 tahun berturut-turut,” ujarnya.

Sejak belasan tahun, ajang ini mengumpulkan dan melakukan kolaborasi bersama para ahli nasional dan internasional dari berbagai bidang seperti musik, film, fesyen, dan teknologi untuk berbagi ide, wawasan, hiburan, dan aneka terobosan kreatif.

Baca juga: IdeaFest 2023 Siap Hadirkan 200 Sosok Inspiratif di Industri Kreatif, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Makin Populer, Simak Geliat Bisnis & Hobi Cosplay di Indonesia

BERIKUTNYA

Kesempatan Emas, Tiket MotoGP Mandalika Didiskon Sampai 50 Persen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: