Huawei Watch GT 4. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Rilis Oktober, Cek 5 Fitur Unggulan Huawei Watch GT 4

29 September 2023   |   12:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei kembali menghadirkan rangkaian jam pintar terbarunya, Watch GT 4. Perangkat wearable ini tak hanya menawarkan kecanggihan dengan ragam fitur mumpuni, namun juga membawa desain yang stylish, menyesuaikan karakter para penggunanya. 

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, setiap varian dalam lini produk Huawei Watch GT 4 membawa pesona craftsmanship khas arloji mewah dan modern. Fitur cerdas yang disematkan pada jam tangan ini katanya bisa menjadi asisten terpercaya dalam mendampingi aktivitas kesehatan dan kebugaran para penggunanya, termasuk menghadirkan fungsi pemantauan kesehatan jantung yang akurat, real-time, dan mudah dipahami.

“Huawei Watch GT 4 bisa dipreorder mulai 5 Oktober 2023,” ujarnya, dikutip Hypeabis, Kamis (28/9/2023).

Baca juga: Spesifikasi Huawei Mate 60 Series & Mate X5, Smartphone yang Bikin Heboh China dan AS

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia menyampaikan, Huawei Watch GT 4 datang dengan dua pilihan diameter, yakni 46mm yang cocok dipakai pria dan 41mm untuk wanita. Selain dari dimensi, warna yang dihadirkan cukup berbeda. 

Opsi diameter 46 mm menghadirkan warna black, brown, green, dan grey. Sementara 41 mm hadir dengan warna white, silver, dan black. Desainya juga tidak sama. 

Edy mengatakan, untuk Huawei Watch GT 4 diameter 46mm mengusung rancangan octagonal dial yang terinspirasi oleh presisi potongan berlian dan dinamisme desain siluet aerodinamis pada mobil sport. Adapun, untuk opsi diameter 41mm, Huawei mengedepankan desain pendant layaknya perhiasan yang menampilkan detail estetika ramping dan halus. “Desan klasik seperti liontin,” imbuhnya. 

Kedua varian jam pintar ini dilengkapi layar AMOLED dengan fitur always-on display (AOD) dan 25.000 watch face yang bisa dipilih sesuai selera. Belum diumumkan harga resminya, berikut ini ragam fitur menarik dari Huawei Watch GT 4. 


1. Pemantauan Heart Rate Lebih Akurat

Penyakit jantung sering kali disebut silent killer karena datang secara tiba-tiba. Faktanya, penyakit jantung masih menjadi gangguan kesehatan tertinggi di Indonesia, dengan 15,5 juta kasus tercatat pada 2022. Untuk mencegah penyakit jantung, gaya hidup sehat menjadi penting, salah satunya adalah rutin berolahraga selama 150 menit per minggu.

Untuk mendukung kegiatan olahraga dan kesehatan jantung ini, Pusat Laboratorium Riset dan Litbang Huawei memastikan smartwatch terbaru ini bisa diandalkan lebih dari pengukur detak jantung harian, namun juga mampu menganalisisnya dengan akurat berkat deteksi risiko fibrilasi yang lebih baik.

Edy menuturkan, Huawei GT 4 dilengkapi oleh algoritma TruSeen 5.5+ terbarukan, yang mampu mempelajari riwayat detak jantung dari 17.000 lebih data, termasuk irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang lebih akurat, masing-masing 30 persen dan 15 persen dibandingkan dengan pendahulunya. Ada pula fitur pulse wave arrhythmia analysis yang membuat jam pintar ini mampu memeriksa detak jantung berkala secara akurat. 

“Jam ini bisa membaca abnormal detak jantung tanpa harus manual cek. Ketika ada ketidaknormalan, ada warning berupa getaran,” jelasnya.

 

Huawei Watch GT 4. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Watch GT 4. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


2. Pemantauan Aktivitas Tidur

Pembaruan Huawei TruSleep 3.0 membuat fitur pemantauan tidur pada pada WATCH GT 4 menjadi lebih akurat. Dengan melaporkan kualitas tidur, baik siang maupun malam, smartwatch ini meningkatkan kualitas tidur berdasarkan berbagai parameter, dari gerak tubuh hingga detak jantung. 

Jam ini juga bisa mendeteksi gangguan napas kala tidur, dengan fitur khusus Sleep Breathing Awareness yang bisa mendeteksi sleep apnea. “Dia berikan analisis ketika tidur, apakah ada masalah sleep breathing,” ucap Edy.


3. Kawal Siklus Menstruasi

Teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0 hadir untuk membantu pengguna perempuan dalam mengawal siklus menstruasi. Jam ini dapat memperkirakan masa ovulasi dengan berbagai indikator dengan lebih akurat. 


4. Banjir Mode Olahraga

Huawei Watch GT 4 didukung lebih dari 100 mode olahraga dan video tutorial berolahraga yang baik serta benar untuk membantu para pengguna. Jam ini memiliki desain Activity Rings terbaru yang telah teruji secara sains. Activity Rings memantau jumlah pembakaran kalori, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna.


5. Praktis dan Baterai Awet

Multi-App Management menghadirkan kemudahan bagi pengguna Huawei GT 4 untuk mengontrol berbagai notifikasi pesan dan aplikasi lewat floating window di layar smartwatch. Smartwatch ini juga bisa disandingkan dengan mudah ke perangkat Android dan iOS. Baterainya mampu bertahan hingga 14 hari untuk diameter 46mm dan 7 hari untuk diameter 41mm.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Era Baru Gucci di Tangan Sabato De Sarno

BERIKUTNYA

Buku Tentang Luhut Binsar Pandjaitan Diluncurkan, Ditulis Peter F. Gontha & Mahpudi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: