Salah satu adegan dalam Petualangan Sherina 2 (Sumber gambar: Siaran Pers)

Soundtrack Terlalu Gegabah Tidak Dinyanyikan Dalam Petualangan Sherina 2, Kok Bisa?

25 September 2023   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu bagian dalam film Petualangan Sherina 2 yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencintanya adalah lagu atau original soundtrack -nya. Selain menambah keseruan, lagu yang terdapat di dalamnya juga memperkuat ceritanya lantaran tersaji dengan dinyanyikan dan dengan koreografi yang apik. Di antara sejumlah soundtrack, Terlalu Gegabah menjadi salah satu judul yang tidak dinyanyikan di dalam film.

Chief Executive Officer Miles Films Mira lesmana mengatakan bahwa keputusan untuk tidak menyanyikan lagu berjudul Terlalu Gegabah dalam Petualangan Sherina 2 setelah proses reading dilakukan di antara para pemain. Menurutnya, segala yang tertulis dalam naskah tidak selalu harus diucapkan.  

Baca juga: Daftar Pemeran Film Petualangan Sherina 2, dari Sherina hingga Isyana

“Setelah perkelahian antara Sherina dan Sadam bisa dirasakan tanpa diucapkan,” katanya di Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Lagu berjudul Terlalu Gegabah pada awalnya akan dinyanyikan ketika Sherina berangkat ke Jakarta dari Kalimantan dan itu ada di dalam naskah.

Sherina Munaf, Music Director film Petualangan Sherina 2, menuturkan bahwa pemilihan lagu yang akan dimunculkan dalam film berdasarkan momen yang tepat. Menurutnya, momen ketika Sherina pergi ke Jakarta dari Kalimantan akan lebih memiliki dampak jika tidak dinyanyikan.

Meskipun begitu, para pencinta film yang akan menonton karya ini pada 28 September 2023 nanti dapat mendengarkan scoring dari Terlalu Gegabah.

Untuk diketahui, lagu tersebut merupakan salah satu dari sejumlah soundtrack Petualangan Sherina 2. Lagu ini dibuat untuk menggambarkan betapa cepatnya seseorang dalam mengambil keputusan. Langkah itu tidak selalu bagus lantaran pengambil keputusan tidak memikirkan perasaan orang-orang di sekitarnya.

Secara keseluruhan, Petualangan Sherina 2 memiliki enam lagu. Selain Terlalu Gegabah, judul lagu lainnya adalah Sayu, Nostalgia Bersama, Mengenang Bintang, Hadiah Istimewa, dan Lihatlah Lebih Dekat.

Sherina, dalam film ini, menjadi seorang Music Director selain sebagai aktris yang memerankan karakter bernama Sherina M. Darmawan. Proses pembuatan lagu dalam Petualangan Sherina 2 berjalan bersamaan dengan proses produksi film meskipun sejumlah lagu telah memiliki rekaman vokal yang final.

Wanita pemeran yang juga membintangi film Petualangan Sherina (2000) itu juga menganggap bahwa pengerjaan musik menjadi pengalaman yang spesial. Selain melalui dialog, dia juga bisa bercerita melalui musiknya. Dalam membuat musik yang terdapat dalam Petualangan Sherina 2, naskah film yang ada seperti kanvas yang kemudian dilukiskan menjadi beragam karya.

Tidak hanya itu, dia juga berkreasi dengan instrumen musik tradisional. Sherina juga menyampaikan bahwa lokasi syuting yang terletak di Kalimantan dan juga lagu-lagu yang ada di dalam film Petualangan Sherina pertama menjadi inspirasi dalam menulis lirik untuk soundtrack sekuelnya

Untuk diketahui, setelah 23 tahun, para pencinta film Petualangan Sherina dapat mengetahui kelanjutan kisah persahabatan antara Sherina dan Sadam. Film ini akan membawa para semua orang yang pernah menonton bernostalgia.

Dalam sekuel itu, Petualangan Sherina 2 kembali menampilkan warna musikal dan aksi petualangan. Film ini menggaet Czech Symphony Orchestra yang membuat lagu-lagu karya Sherina kian megah dan indah.

Sutradara Riri Riza menuturkan bahwa musik yang diciptakan oleh Sherina akan membawa para penonton bernostalgia bersama melalui melodi-melodi dari lagu Petualangan Sherina pertama  selain membawa dalam petualangan antara Sherina dan Sadam.

Baca juga: Sherina Ungkap Proses Di Balik Pembuatan Musik Film Petualangan Sherina 2

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Mengenal 4 Bidang Keilmuan di Pusat Peradaban Pendidikan Masa Lampau Candi Muarojambi

BERIKUTNYA

Resep Es Dawet, Minuman Tradisional Indonesia yang Legit & Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: