Yura Yunita (Sumber gambar: Trinity Optima Production)

23 Tahun Petualangan Sherina, Yura Yunita Bawakan Versi Baru Lagu Lihatlah Lebih Dekat

15 June 2023   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang akrab dengan film Petualangan Sherina, tentu  tak asing dengan lagu Lihatlah Lebih Dekat. Tepat pada perayaan ulang tahun film Petualangan Sherina yang ke-23 tahun, Miles Film berkolaborasi dengan Trinity Optima Production merilis ulang lagu tersebut yang dinyanyikan oleh penyanyi Yura Yunita.

Lagu Lihatlah Lebih Dekat pertama kali dibawakan oleh Sherina Munaf dan Ucie Nurul dalam film Petualangan Sherina pada 2000 silam. Lagu ini dinyanyikan pada adegan ketika Sherina merasa sedih karena harus meninggalkan sahabat-sahabatnya untuk pindah ke Bandung karena sang ayah yang berpindah pekerjaan.

Baca juga: Film Petualangan Sherina 2 Tayang 28 September, Intip Bocoran Adegan Sherina & Sadam

Pada adegan mengharukan tersebut, Ibu Sherina, yang diperankan oleh Ucie Nurul, menghibur Sherina agar tidak terlalu sedih dan mengajaknya melihat segala sesuatu dengan lebih dekat agar kita dapat memahami lebih baik dan mengambil sisi baik darinya. Kini, Yura Yunita menyanyikan kembali lagu itu dengan karakter vokalnya yang khas.

Yura mengatakan lagu Lihatlah Lebih Dekat memiliki tempat yang sangat spesial dalam ingatan dan hatinya. Pasalnya, sejak kecil, dia mengaku hampir setiap hari menonton film Petualangan Sherina di VCD. Ketika mendengarnya lagi setelah dewasa sekarang, menurutnya lagu ini memiliki makna yang mendalam.

"Jika kita mau belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan lebih bijaksana dalam memaknai apapun yang sedang kita alami saat ini," kata penyanyi kelahiran Bandung itu.
 

Yonathan Nugroho, Founder & CEO of Trinity Entertainment Network, mengatakan sebagai seseorang yang tumbuh bersama lagu ini, Yura Yunita dinilai tepat untuk membawakan kembali lagu Lihatlah Lebih Dekat dengan versi pemaknaan yang lebih dewasa namun tetap relevan dengan apa yang banyak dialami orang-orang saat ini.

"Semoga makna yang mendalam di balik lagu ini bisa menginspirasi banyak orang dengan segala kegundahan dan kegelisahannya untuk lebih bijak dan tidak merasa sendiri dalam menghadapi semua masalah kehidupan,” ucapnya.

Lagu Lihatlah Lebih Dekat dan juga seluruh lagu dalam film Petualangan Sherina diciptakan oleh Mira Lesmana dan musisi legendaris mendiang Elfa Secioria. Elfa juga menjadi penata musik dalam film Petualangan Sherina, sekaligus menciptakan melodi dan aransemen musiknya. Sementara liriknya ditulis oleh Mira Lesmana. 

Mira bercerita bahwa proses pembuatan lagu tersebut 23 tahun silam berawal dari dirinya yang membuat liriknya terlebih dahulu. Lirik lagu itupun diberikan kepada Elfa. Ketika membacanya, sang musisi sudah langsung bisa membayangkan melodinya. Ketika lagu dan aransemennya tercipta dan menjadi satu demo recording, Mira mengaku langsung terpukau dan terharu mendengarnya.

"Mendengar versi baru yang dibawakan oleh Yura, saya jadi mau nangis lagi. Interpretasi Yura dalam sekali. Makna lagu ini jadi bertambah. Saya juga bertambah rindu sama Abang Elfa. Terima kasih Yura Yunita dan Trinity Optima Production untuk hadiah istimewanya,” kata Mira.

Perilisan lagu Lihatlah Lebih Dekat merupakan kejutan terbaru menjelang perilisan film Petualangan Sherina 2 yang dijadwalkan tayang pada 28 September 2023.

Sekuel ini merupakan film drama musikal yang akan kembali menampilkan kisah petualangan seru Sherina dan Sadam ketika mereka sudah beranjak dewasa. Mira memastikan bahwa para penggemar Petualangan Sherina akan kembali bisa menyaksikan petualangan Sherina dan Sadam, serta bernostalgia dalam petualangan yang baru dengan lagu-lagu yang tidak kalah menawan.

Dia pun menambahkan, Petualangan Sherina 2 merupakan sebuah sekuel dari film pertamanya, sehingga jalan ceritanya akan melanjutkan petualangan yang telah terjadi dua dekade sebelumnya. "Sherina dan Sadam dewasa yang telah lama terpisah, akan bertemu lagi di hutan hujan tropis untuk menghadapi petualangan yang menantang dan penuh kejutan,” katanya.

Adapun, Sherina Munaf dan Derby Romero membintangi film ini bersama sederet aktor yang akan bertualang bersama dalam Petualangan Sherina 2. Pada akhir April tahun ini, Petualangan Sherina 2 juga telah mengumumkan nama-nama karakter yang terlibat dalam kisah petualangan seru mereka.

Mulai dari karakter Dedi yang diperankan oleh Randy Danistha, Syailendra diperankan oleh Chandra Satria, dan Pingkan diperankan oleh Kelly Tandiono, Sindai yang diperankan oleh Quinn Salman, Aryo diperankan oleh Ardit Erwandha, hingga Ratih diperankan oleh Isyana Sarasvati.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pasangan Ini Sukses Berbisnis dan Berdayakan Ratusan Perajin

BERIKUTNYA

Pengguna Media Sosial Makin Masif, Ini Konten yang Paling Dicari Warganet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: