Xiaomi 13T (Sumber gambar: GSM Arena)

Xiaomi 13T Bakal Hadir di Indonesia dengan Kamera Leica, Cek Keunikannya

21 September 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Smartphone terbaru dari Xiaomi, Xiaomi 13T telah dikonfirmasi akan segera masuk kd Indonesia. Bisa dibilang, smartphone ini cukup dinantikan oleh penggemar Xiaomi yang menggemari fotografi. Sebab, Xiaomi 13T memang mengandalkan fitur fotografi sebagai simbol kemewahan ponsel ini.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan Leica Authentic Experience yang akan meningkatkan pengalaman foto penggunanya. Sebagaimana diketahui, Xiaomi telah menyampaikan komitmennya untuk memperluas fitur fotografi pada kuartal I/2023.

Teknologi kamera menjadi salah satu fitur andalan yang akan diperluas dan dikembangkan untuk membawa kesan pengalaman fotografi yang premium. Bahkan, Xiaomi mengklaim jika Xiaomi 13T ini merupakan smartphone pertama yang menyematkan pengalaman Leica Authentic Experience.

Baca juga:   Perbandingan Xiaomi Pad 6 & Huawei MatePad 11 2023, Lebih Oke Mana?

Dengan fitur ini, ponsel akan dibekali kamera berteknologi canggih dan memberikan pengalaman fotografi level profesional yang dikhususkan untuk para penggemar fotografi.  Karena mengandalkan kamera, Xiaomi 13T pun akan dirilis dengan slogan Masterpiece in Sight. Kalimat tersbeut menerjemahkan komitmen Xiaomi untuk menjadi yang terdepan dalam tangkapan visual lewat kamera.

Seri Xiaomi 13T ini akan segera meluncur pada 26 September 2023 untuk pasar global. Perilisan akan diawali di Berlin, Jerman dan kemudian dijual secara global. Meski akan dirilis secara global pekan depan, Xiaomi belum mengonfirmasi detail tanggal untuk penjualan Xiaomi 13T dengan kamera Leica di Indonesia. Jelasnya, ketersediaan Xiaomi 13T akan segera hadir dalam waktu dekat setelah perilisan di Jerman.

Leica Authentic Experience ini akan melengkapi spesifikasi Xiaomi 13T yang memang lebih minimalis dan sederhana dari segi desain. Pada seri ini, desain smartphone dibuat lebih compact dengan triple camera yang dikemas dalam bentuk kotak di sisi belakang. Untuk harga, Xiaomi belum mengumumkan secara detail berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli ponsel ini. Namun, beberapa leaker memberi bocoran terkait harga Xiaomi 13T yang dikabarkan akan lebih murah dibanding seri Xiaomi 13 biasa. 
 

Kolaborasi dengan Leica

Xiaomi 13T (Sumber gambar: GSM Arena)

Xiaomi 13T (Sumber gambar: GSM Arena)


Untuk diketahui, Leica Authentic Experience adalah sebutan untuk fitur fotografi Xiaomi 13T yang menggandeng perusahaan kamera ternama bernama Leica dalam kamera canggihnya.

Untuk diketahui, Leica merupakan merek kamera legendaris asal Jerman yang telah berdiri sejak 1869. Perusahaan yang mulanya memproduksi mikroskop ini melebarkan sayapnya ke industri kamera. Leica S - TYP 006 merupakan salah satu kamera dari Leica yang cukup menjadi favorit banyak pemula fotografi.

Brand kamera ini terbilang premium dan memang dikenal dengan harga yang fantastis. Selain harganya yang fantastis, Leica juga populer berkat desainnya yang klasik dan menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti metal magnesium alloy yang dikenal kuat. Selain itu, tampilan luar kamera-kamera Leica juga dibuat dengan detail dan penuh ketelitian menggunakan tangan alias handmade.. 

Baca juga:  Tanda-tanda Nomophobia, Ketakutan Berlebih saat Jauh dari Ponsel

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

4 Fitur Menarik Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming Rp3 jutaan

BERIKUTNYA

50 Koleksi Busana Mewah Balmain Dicuri Jelang Paris Fashion Week

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: