Ilustrasi imunisasi anak (dok. Pexels)

Imunisasi Anak Kini Bisa di Rumah

04 August 2021   |   07:04 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Meski pandemi masih berjalan, tetapi bunda jangan sampai melupakan jadwal imunisasi buah hati tercinta ya. Sebab, imunisasi berperan penting untuk melindungi anak dari berbagai risiko penyakit berbahaya yang dapat dicegah sejak dini, dengan cara merangsang terbentuknya antibodi yang akan meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Sayangnya pada masa pandemi ini, berdasarkan laporan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF sebanyak 23 juta anak di seluruh dunia tidak melewatkan imunisasi rutin selama 2020, naik sekitar 3,7 juta dari 2019.

Namun kini moms engga perlu khawatir lagi ya karena Halodoc bersama mitra klinik menghadirkan layanan homecare sehingga orang tua tetap bisa memberikan akses imunisasi rutin bagi anak secara lebih aman dan tenang.

Dokter Irwan Heriyanto, Chief of Medical Halodoc mengatakan kadar kekebalan (antibodi) yang terbentuk pada bayi lebih baik daripada anak yang telah menginjak usia lebih tua. Karena itulah, sebagian besar imunisasi diberikan saat bayi berumur 6 bulan, dengan beberapa jenis imunisasi yang perlu dilakukan pemberian ulang setelah anak berumur 1 tahun (booster) untuk mempertahankan kadar antibodi dalam jangka waktu lama.

Imunisasi anak yang dilakukan sesuai dengan jadwal diharapkan mampu menjadi langkah preventif yang sangat efektif untuk melindungi anak dari setidaknya 26 penyakit infeksi.

“Tentunya kemudahan melakukan imunisasi anak di rumah masing-masing akan sangat membantu anak mendapatkan hak pada akses pelayanan kesehatan selama masa pandemi, khususnya pada PPKM Level 4 ini,” ujarnya, Selasa (3/8/2021).

Lantas bagaimana cara memesan layanan Imunisasi Anak Homecare di Aplikasi Halodoc
Setidaknya, saat ini ada lima jenis imunisasi yang tersedia di platform Halodoc melalui layanan imunisasi anak ke rumah ini, diantaranya berbagai paket imunisasi untuk DTP, Polio, Influenza, dan Hepatitis B yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Pada tahap awal ini, layanan imunisasi anak di rumah baru tersedia di daerah DKI Jakarta, dan akan diperluas ke depannya. 

Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Makanan Favorit Presiden Indonesia dari Sukarno hingga Jokowi

BERIKUTNYA

Oneonco, Situs Baru untuk Dapatkan Informasi Penuh tentang Kanker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: