Anggota Queen: Brian May, Freddie Mercury, John Deacon dan Roger Taylor (Sumber: pxfuel)

Profil Anggota Band Ikonik dan Legendaris yang Tak Lekang oleh Waktu; Queen

19 September 2023   |   20:00 WIB
Image
Hanifa Khayla Putri Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya

Like
Dalam dunia musik rock, ada satu nama yang tak pernah lekang oleh waktu dan tetap menjadi legenda hingga saat ini. Salah satunya Queen, grup musik dari Britania Raya yang membawa genre rock.

Pada 1971 Queen dibentuk di London, dan pada 1973, mereka menandatangani perjanjian rekaman pertama dengan perusahaan rekaman EMI. Pada tahun yang sama juga mereka meluncurkan album debutnya yang bertajuk "Queen."

Baca juga:  Queen Rilis Album Tertunda, Suara Freddie Mercury Menggema Lagi

Queen selalu melahirkan karya-karyanya luar biasa. Salah satu karya epik mereka Bohemian Rhapsody dalam album "A Night at the Opera" yang telah memperkuat posisinya sebagai salah satu band paling khas dalam sejarah musik.

Ketika menyinggung tentang band legendaris tersebut, kita tidak bisa melewatkan untuk mengenal lebih dalam empat anggota band yang membentuk inti dari Queen. Freddie Mercury, Brian May, John Deacon, dan Roger Taylor seorang musisi berbakat yang bersatu untuk menciptakan sejarah dalam dunia musik rock.

Nah Genhype, agar kenal lebih dekat dengan pendiri Queen, seperti yamg sudah di rangkum dari Queen Official Site, mari kita simak profil masing-masing anggota ini.
 

1. Freddie Mercury (Vokal, Gitar, Piano, Keyboards)

Freddie Mercury atau yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara adalah sosok yang paling mencolok dalam Queen, dengan vokal luar biasa dan kepribadian yang mengagumkan di atas panggung. Ia dilahirkan pada 5 September 1946 di Zanzibar, Tanzania dan pindah ke Inggris pada 1964 saat usianya 18 tahun.

Freddie adalah seorang vokalis ulung yang menggabungkan elemen rock, opera, dan gaya vokal yang unik. Tidak hanya itu, Ia juga merupakan penulis lagu berbakat dan menciptakan beberapa lagu paling ikonis Queen, seperti Bohemian Rhapsody, Somebody to Love, We Are The Champions, dan lainnya.

Freddie Mercury meninggal pada November 1991 di usianya yang ke - 45 tahun.Penyebab resmi kematiannya bronkopneumonia akibat  AIDS. Freddie meninggalkan legasi yang tak terlupakan dalam sejarah musik.
 

2. Brian May (Vokal, Gitar, Piano, Keyboards)

Brian Harold May atau kerap dikenal Brian May lahir pada 19 Juli 1947 di Twickenham, Inggris. Brian adalah seorang gitaris utama Queen dan pemain gitar yang sangat terkenal  dan telah berkontribusi dalam menciptakan 22 lagu hit diseluruh dunia untuk Queen, salah satunya yaitu We Will Rock You.

Selain menjadi salah satu gitaris terbaik di dunia dan terus aktif dalam dunia musik, May juga memiliki gelar PhD dalam astrofisika, kemudian ia mendapatkan posisi sebagai Visiting Researcher di Imperial College dan akan terus berkontribusi dalam bidang astronomi.

Saat ini, Brian May juga menjabat sebagai Rektor Universitas John Moore di Liverpool.  Dengan segala presetasinya yang tidak hanya di bidang musik, Brian baru-baru ini menerima penghargaan kebangsawanan "Knight of The Realm" dari Raja Charles di Istana Buckingham pada 14 Maret.
 

3. John Deacon (Bass Gitar, Double Bass, Keyboard)

John Deacon yang memiliki nama lengkap John Richard Deacon lahir pada 19 Agustus 1951 di Leicester, Inggris. John yang dibesarkan di Oadby, Leicestershire ini merupakan bassis Queen yang konsisten dan kuat. Deacon juga turut menyumbangkan berbagai lagu populer band ini, termasuk Another One Bites the Dust, You’re My Best Friend, dan I Want to Break Free.

Gitar pertama yang ia miliki diberikan oleh orang tuanya saat usianya 7 tahun,. Red plastic Tommy Steele special membawa Deacon menjadi pemain bass yang solid dan mampu memberikan fondasi yang kuat bagi lagu-lagu Queen. Namun, setelah kematian Freddie Mercury, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia musik dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.
 

4. Roger Taylor (Drum, Perkusi, Keyboards dan Vokal Latar)

Bernama lengkap Roger Meddows Taylor yang lahir pada 26 Juli 1949, Roger Taylor adalah drummer Queen, penulis lagu dan multi-instrumentalis Inggris. Ia menciptakan beberapa lagu bagus Queen, seperti Radio Ga Ga dan I'm in Love with My Car.

Dilahirkan di King's Lynn, Norfolk, Inggris, Taylor sudah mulai bermain drum di usianya yang 12 tahun, namun bakatnya tidak hanya itu. Pada 1966 dalam band paling populer di Cornwall, yaitu Reaction, ia telah menjadi penyanyi utama mereka.

Terkenal dengan suaranya yang tinggi dan harmoni vokalnya, Roger juga berperan pada vokal latar yang berkontribusi pada sound unik Queen, Ia juga telah merilis beberapa album solo setelah era Queen. Salah satunya yang bertajuk Fun in Space.

Empat anggota legendaris Queen, Freddie Mercury, Brian May, John Deacon, dan Roger Taylor, membentuk inti dari band yang menghadirkan "Bohemian Rhapsody" dan banyak lagu epik lainnya. Mereka adalah musisi yang sangat berbakat dan memiliki peran yang tak tergantikan dalam dunia musik rock.

Meskipun Freddie Mercury telah tiada, warisan Queen terus hidup melalui musik mereka yang ikonis, dan mereka akan selalu dikenang sebagai salah satu band terbesar dalam sejarah musik dunia.

Baca jugaCamilla Menyandang Gelar Queen Bukan Queen Consort, Apa Perbedaannya?

Editor:  Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Drama Korea Go Yoon-Jung, Ada Moving dan Alchemy of Souls

BERIKUTNYA

Cara Penukaran Tiket SMTOWN Live Jakarta 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: