Ilustrasi micellar water. (Dok. cottonbro dari Pexels)

5 Manfaat Micellar Water, Pembersih Wajah Tanpa Kandungan Alkohol

03 August 2021   |   19:19 WIB

Salah satu produk kecantikan yang populer adalah micellar water. Micellar water adalah produk kecantikan berbahan dasar air yang mengandung micelles, yakni molekul-molekul minyak berukuran mikro yang dapat mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada wajah.

Dengan tidak adanya kandungan alkohol, micellar water dinilai memiliki kelebihan dibandingkan dengan pembersih wajah pada umumnya. Apa saja kelebihannya? Dilansir healthline.com, berikut ini adalah kelebihan-kelebihan micellar water.


1. Lembabkan wajah

Hampir semua produk micellar water mengandung gliserin yang bisa menjaga kelembapan dengan lebih efektif. Tak hanya itu saja, studi menunjukan bahwa gliserin bisa membantu menambah hidrasi dan meningkatkan fungsi lapisan alami kulit, sehingga membuat micellar water cocok untuk kulit kering.

Baca juga: Duh, Sebagian Gen Z Mengaku Mulai Mengalami Kerutan Wajah & Beruban


2. Efektif hilangkan debu dan minyak

 

Ilustrasi membersihkan wajah. (Dok.  Sora Shimazaki dari Pexels)

Ilustrasi membersihkan wajah. (Dok. Sora Shimazaki dari Pexels)

Umumnya, micellar water digunakan untuk membersihkan riasan wajah dan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit sehingga wajah terlihat lebih bersih. Pada saat yang sama, kandungan gliserin dan micelles dalam micellar water berperan dalam pengangkatan noda pada kulit.


3. Kurangi iritasi dan inflamasi

Tidak adanya kandungan alkohol menjadikan micellar water cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari yang berminyak hingga sensitif. Penggunanya pun akan terhindar dari inflamasi dan iritasi pada kulit yang biasa muncul dari pembersih wajah yang mengandung detergen dan alkohol.
1
2


SEBELUMNYA

Begini Kisah Iwan Fals & Sandrayati Fay Membuat Lagu Berjudul 16/01

BERIKUTNYA

Mau Berbisnis Croffle yang Sedang Populer? Simak Dulu Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: