Dok. JOOX Indonesia

Lebih Dekat dengan Idola lewat Ajang JOOX Indonesia Music Awards

07 June 2021   |   18:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, platform streaming musik JOOX Indonesia akan menggelar ajang penghargaan musik pertama mereka lho. Uniknya, para penggemar adalah satu-satunya pihak yang akan menentukan 100% para pemenang dari setiap kategori nominasi.

Para penggemar dapat mendukung para musisi idola mereka melalui voting dan gamifikasi dalam acara yang bertajuk JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7-13 Juni 2021.

Saat ini, industri musik kian berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras musisi dan juga peran penggemar musik yang setia mendukung musisi idola mereka.

Berdasarkan laporan International Journal of Music Business Research, platform streaming musik membangun koneksi dan kedekatan antara penggemar musik dan musisi idolanya sehingga menghasilkan keterlibatan antara musisi dan penggemar yang berkontribusi terhadap perkembangan industri musik.

“Sebagai social entertainment platform yang dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan para musisi, JOOX ingin menjadi wadah yang dapat mendekatkan penggemar dengan idolanya,” ungkap Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata.
 

Dok. JOOX Indonesia

Konferensi pers virtual JOOX Indonesia Music Virtual (Dok. JOOX Indonesia)

JIMA 2021 sendiri memiliki beberapa kategori penghargaan kepada musisi di antaranya Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, Indonesian Artist of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year, dan Best Fanbase of the Year.

General Manager Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) Braniko Indhyar mengatakan kesuksesan dari musisi juga ditandai dengan adanya dukungan yang cukup kuat dari para fans mereka dan mendukung diselenggarakannya JIMA 2021.

“JOOX sangat tepat melibatkan penggemar untuk menentukan pemenang JIMA. Hal ini membuat acara ini betul-betul dari penggemar untuk penggemar. Adanya kategori Best Fanbase of the Year juga menjadi momen menarik penggemar dengan idolanya,” ujarnya.

Pengguna JOOX dapat memberikan vote untuk idola mereka sebanyak-banyaknya melalui fitur voting yang ada di aplikasi JOOX mulai 7 Juni pukul 00:01 WIB sampai 13 Juni 2021 pukul 23:59 WIB.

Setiap harinya, pengguna “freee-user” akan mendapatkan 8 kuota tambahan vote, sedangkan pengguna VIP mendapatkan 80 kuota vote. Pengumuman pemenang JIMA 2021 sendiri nantinya akan diumumkan pada 25 Juni 2021 melalui aplikasi JOOX.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Genhype Penggemar Super hero? Coba Deh Main 5 Gim Keren Ini

BERIKUTNYA

Nikmati Hamparan Perkebunan Teh di Desa Wisata Tugu Selatan, Bogor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: