Salah satu adegan dalam video musik Seven (Sumber gambar: video musik official Seven feat Latto/ diolah)

Video Musik Jung-kook 'Seven' Sabet 209 Juta Penayangan dalam Sebulan di YouTube

13 September 2023   |   20:30 WIB

Video musik Seven feat Latto yang membawa Jung-kook meraih penghargaan Song of Summer di MTV VMAs 2023, telah mencapai prestasi luar biasa, dengan lebih dari 209 juta penayangan hanya dalam satu bulan sejak diunggah pada 14 Juli 2023 di platform streaming YouTube.

Ini adalah prestasi mengesankan, yang membuat Seven masuk ke dalam daftar video dengan ratusan juta penayangan di akun Hybe Labels. Hal ini patut diperhatikan karena video dengan jumlah penayangan sebanyak ini biasanya memerlukan waktu setahun untuk tercapai.

Baca juga: Lagu Seven Karya Jungkook BTS Dituding Plagiat Fin.K.L, Begini Kata Big Hit Music

Jumlah penyanangan itu membuat Seven mengungguli karya lainnya seperti berjudul Dynamite (B-Side) dari BTS yang telah ditonton sebanyak 205 juta kali.  Kemudian, video musik dari BTS dengan judul Yet To Come (The Most Beautiful Moment) yang diunggah pada 1 tahun lalu dengan penayangan 195 juta kali.

Saat ini, video paling populer yang diunggah oleh akun Hybe Labels adalah dari BTS dengan judul Dynamite. Karya itu berhasil memperoleh 1,7 miliar kali dan telah diunggah selama tiga tahun. Di posisi kedua terdapat Boy With Luv feat Halsey yang juga mendapatkan 1,7 miliar penayangan dan telah berada di youtube selama 4 tahun.

Untuk diketahui, Seven feat Latto berhasil mengantarkan Jung-kook meraih penghargaan MTV Video Music Awards (VMAs) 2023 untuk kategori Song of Summer. Salah satu anggota boy group BTS itu tercatat mengalahkan sejumlah musisi dunia.

Contoh musisi dunia yang masuk dalam nominasi adalah Beyonce dengan Cuff It; Billie Eilish yang masuk nominasi melalui What Was I Made For?; dan Doechii ft Koadak Black melalui What It Is (Block Boy).

Dikutip dari laman Hybe Corp, lagu Seven feat Latto menandai debut solo sang musisi di industri musik global. Mereka menuliskan bahwa Seven adalah lagu musim panas yang menyenangkan yang menempatkan putarannya pada genre garasi Inggris.

Ritme dan tekstur unik genre ini bertemu dengan suara gitar akustik yang menarik, menyoroti melodi ringan yang sempurna untuk musim panas. Timbre unik dan energi ceria Jung-kook melengkapi lagu ini.

Tidak hanya itu, Seven juga merupakan serenade romantis yang menyanyikan keinginan seseorang untuk menghabiskan setiap hari, tujuh hari seminggu dengan orang yang dicintai.

Single ini ditulis dan diproduksi oleh produser dan penulis lagu pemenang Grammy Andrew Watt dan Cirkut. Sementara Latto adalah rapper asal Amerika Serikat yang masuk dalam nominasi Grammy Awards.

CEO Hybe America Scooter Braun disebutkan juga aktif mengambil bagian dalam keseluruhan produksi lagu. Mereka menuliskan bahwa video musik yang dibuat memiliki alur cerita seperti dalam film dan estetika yang unik. 

Sementara itu, Jung-kook mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan dalam pembuatannya agar banyak orang dapat menikmat Seven. “Ini adalah pertama kalinya saya mengerjakan genre [Garasi Inggris], dan proses produksinya sangat segar dan baru. Aku juga belajar banyak dari rekaman Seven," paparnya.

Baca juga: Dalam 10 Hari, Video Musik Seven Karya Jung Kook BTS Raih 100 Juta Penayangan di Youtube

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Simak 5 Cara agar Terhindar dari Penyakit Mag, Salah Satunya Berolahraga

BERIKUTNYA

Resep Lava Cake isi Choco Cadbury yang Manis dan Lumer di Mulut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: