Cuplikan adegan dalam video musik Seven (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun Youtube Hybe Labels)

Dalam 10 Hari, Video Musik Seven Karya Jung Kook BTS Raih 100 Juta Penayangan di Youtube

25 July 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Video musik Jung Kook berjudul Seven featuring Latto berhasil menembus 101 juta penonton hanya dalam 10 hari. Video tersebut menjadi yang tercepat jika dibandingkan dengan video lainnya dalam akun Youtube Hype Labels.

Dikutip dari akun Youtube Hype Labels, video musik yang diunggah pada 14 Juli 2023 itu juga berhasil menjadi trending nomor 1 untuk musik di Youtube. Selain mendapatkan 101 juta penayangan, video musik dengan durasi 3 menit 47 detik itu juga memperoleh suka sebanyak 7,7 juta.

Baca juga: Lagu Debut Solo Jungkook BTS, Seven Raih Peringkat Pertama di Billboard Hot 100

Video musik berjudul Seven itu mendapatkan arahan dari Bradley & Pablo, sedangkan produsernya adalah Candice Dragonas da Jason Baum.

Pencapaian 101 juta penayangan itu juga membuatnya masuk dalam deretan video populer dari akun Youtube Hybe Labels. Tidak hanya itu, video ini juga menjadi yang terbaru di antara yang lainnya yang mampu tembus ratusan juta.

Video terdekat dengan jumlah penayangannya adalah berjudul Rock with You dari Seventeen yang diunggah 1 tahun silam dengan jumlah penonton mencapai 99 juta. Selain itu, ada juga Fever dari Enhypen yang mencapai 102 juta. Video ini diunggah pada 2 tahun silam.

Dalam video musik tersebut,.Jung Kook beradu peran dengan Han So Hee.  Lagu dan video Seven menggambarkan kisah seorang pria yang terus mengejar wanita yang dicintainya dengan gombalan-gombalannya. Layaknya sebuah film, pembuat film memvisualisasikan ketangguhan sang pria dalam mengejar sang wanita dengan melalui beragam bencana, seperti banjir, badai angin, gempa, dan sebagainya.

Dikutip dari laman Hybe Corp, lagu Seven feat Latto menandai debut solo sang musisi di industri musik global. Mereka menuliskan bahwa Seven adalah lagu musim panas yang menyenangkan yang menempatkan putarannya pada genre garasi Inggris.

Ritme dan tekstur unik genre ini bertemu dengan suara gitar akustik yang menarik, menyoroti melodi ringan yang sempurna untuk musim panas. Timbre unik dan energi ceria Jung Kook melengkapi lagu ini.

Tidak hanya itu, Seven juga merupakan serenade romantis yang menyanyikan keinginan seseorang untuk menghabiskan setiap hari, tujuh hari seminggu dengan orang yang dicintai.

Single ini ditulis dan diproduksi oleh produser dan penulis lagu pemenang Grammy Andrew Watt dan Cirkut. Sementara Latto adalah rapper asal Amerika Serikat yang masuk dalam nominasi Grammy Awards.

CEO Hybe America Scooter Braun disebutkan juga aktif mengambil bagian dalam keseluruhan produksi lagu. Mereka menuliskan bawha video musik yang dibuat memiliki alur cerita seperti dalam film dan estetika yang unik

Sementara itu, Jung Kook mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan dalam pembuatannya agar banyak orang dapat menikmat Seven. “Ini adalah pertama kalinya saya mengerjakan genre [Garasi Inggris], dan proses produksinya sangat segar dan baru. Aku juga belajar banyak dari rekaman Seven," paparnya.

Baca juga: Arti Special Warrior, Gelar Kehormatan yang Didapat Jin BTS

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

HITC Umumkan Festival 88 Degrees & Rising di Jakarta, Cek Line Up & Info Tiketnya

BERIKUTNYA

Manfaat Probiotik untuk Tumbuh Kembang Anak, Kesehatan Sistem Cerna sampai Kecerdasan Otak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: