Jung Kook BTS (Sumber gambar: Twitter.com/bighit_music)

Cerita Jung Kook BTS tentang Single Seven, Ada Pesan Mendalam Buat ARMY

17 July 2023   |   20:25 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Jung Kook, salah satu member boy group BTS akhirnya resmi memulai debut karier solonya. Lewat tembang bertajuk Seven, pria kelahiran Busan, Korea Selatan ini mendobrak dunia K-Pop dengan lirik eksplisit dalam balutan musik up beat.

Lagu kolaborasi dengan rapper Amerika bernama Latto ini sukses meraup 62 juta penonton dan menempatkan Seven sebagai lagu trending pertama lewat YouTube HYBE Labels. Raihan itu sukses dicapai Jung Kook hanya dalam waktu 2 hari setelah lagu resmi dirilis pada Jumat (14/7/2023).

Baca juga: Boy Group BTS Terbitkan Buku Biografi, Ada Versi Bahasa Indonesia!

Di platform streaming musik Spotify, debut solo Jung Kook ini juga sukses merajai tangga nada. Pada hari pertama dirilis, Seven berhasil meraih 15,9 juta streaming di Spotify. Ini juga menandai debut posisi pertama tangga lagu harian dunia di Spotify dalam chart Daily Top Songs Global Spotify pada Jumat lalu.

Jung Kook juga sukses memecahkan rekor lagu baru dengan jumlah streams terbanyak untuk tangga lagu harian global tersebut. Hingga Senin (17/7/2023), Seven telah diputar lebih dari 37 juta di berbagai platform.

Suara khas Jung Kook juga membuat ARMY (sebutan fans BTS) jatuh cinta dengan tajuk Seven. Tangga lagu Daily Top Songs Indonesia di Spotify langsung mencatat lagu Seven sebagai lagu yang duduk di posisi nomor dua.

Spotify dalam wawancara bertajuk Spotipoly Jung Kook Edition berbincang tentang cerita di balik lagu solonya. Salah satunya adalah tentang dukungan member BTS lain terhadap lagu Seven ini. Rupanya, V BTS atau yang dikenal dengan Taehyung merupakan rekan satu grup Jung Kook yang paling pertama mengetahui rencana lagu ini.

Taehyung sebagai orang yang pertama kali mendengar lagu Seven sebelum dirilis pun memberikan dukungan besar dalam penggarapan tembang ini. Jung Kook mengatakan, dirinya dan Taehyung sempat saling mengirim lagu selama proses pembuatan Seven.

Sang maknae kelahiran 1 September 1997 ini membuat irama musik ala EDM dengan paduan gitar akustik untuk lagu Seven. Jung Kook juga membawa sedikit hint musik Inggris ala 90-an yang terkenal dengan genre elektronik. Lirik lagu Seven juga cepat diterima berkat penyebutan kata familiar. Misalnya, sebutan nama-nama hari dalam bagian reff di lagu ini.

Seven juga bercerita tentang keinginan besar seseorang untuk terus bersama dengan orang yang disayanginya. Dengan nuansa lagu yang gembira dan penuh semangat, Jung Kook berharap ARMY dapat menerima lagu ini dengan hangat. Jung Kook juga berjanji akan terus mengerjakan album solonya.

Baca juga: Arti Special Warrior, Gelar Kehormatan yang Didapat Jin BTS

"Aku ingin ARMY mendengarkannya dengan hati yang gembira. Aku akan terus mengerjakan album solo ini. Lagu ini adalah lagu pertama yang indah, jadi aku harap kalian terus mendengarkannya. Aku akan terus menciptakan lagu-lagu yang indah," kata Jung Kook. 
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Cara Beli Tiket Konser LE SSERAFIM yang Tersedia 4 Kategori

BERIKUTNYA

Pemanfaatan Bus Listrik di Daerah Dianggap Belum Optimal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: