Ilustrasi kamar anak. (Dok. Igor Starkov dari Unsplash)

4 Tips Ini Bisa Buat Kamar Si Kecil Jadi Lebih Nyaman

03 August 2021   |   11:34 WIB

Salah satu ruang yang wajib hadir di dalam hunian Genhype ketika sudah berkeluarga adalah ruangan kamar khusus anak, di mana Genhype bisa menyiapkannya secara dini untuk waktu yang lama dan bisa disesuaikan dengan proses pertumbuhan anak. Kamar anak menjadi ruang di mana si kecil bisa mengekspresikan dirinya melalui kegiatan dan permainan yang dilakukan serta bisa menjadi zona nyaman baginya.

Mendesain kamar anak tentu enggak mudah karena membutuhkan banyak pertimbangan dan solusi sesuai dengan preferensi serta kebutuhan si kecil, baik yang jangka pendek maupun jangka panjang.

Tips berikut ini bisa bikin kamar si kecil jadi nyaman dan bisa diaplikasikan untuk waktu yang lama.

1. Buat desain yang simpel
 

Ilustrasi kamar anak. (Dok. Huy Nguyen dari Unsplash)

Ilustrasi kamar anak. (Dok. Huy Nguyen dari Unsplash)

Desain kamar si kecil sebaiknya tidak mengunakan banyak dekorasi atau furnishing agar bisa digunakan dalam jangka panjang. Sebagai gantinya, buat ruang yang lebih luas dan gunakan perabotan yang mudah diakses agar si kecil bisa bermain dan berkreasi di dalamnya. 

2. Siapkan ruang ramah anak
 

(Dok. Jerry Wang dari Unsplash)

Ilustrasi anak. (Dok. Jerry Wang dari Unsplash)

Ruang ramah anak yang dimaksudkan di sini adalah ruangan bermain khusus yang fungsional bagi si kecil serta aman baginya. Untuk ruang khusus di dalam kamar anak ini, Genhype bisa letakkan meja dan kursi tempat mereka bisa membaca atau menggambar atau ruangan dengan bantal-bantal dan mainan tempat mereka bisa bermain. 

Selain itu, Genhype juga bisa siapkan ruang tambahan tempat anak bisa fokus bermain dan berkreasi, misalnya dengan menambahkan papan untuk meletakkan prakarya mereka.
 
1
2


SEBELUMNYA

Studi Menemukan Covid-19 Timbulkan Masalah Ingatan

BERIKUTNYA

Google Luncurkan Chipset Tensor untuk Ponsel Pixel 6

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: