Lightyear (Sumber gambar: Disney/Pixar)

Bakal Rilis, Film Lightyear Ceritakan Asal Usul Buzz di Toy Story

09 February 2022   |   16:32 WIB

Sebulan lagi film animasi dari Disney dan Pixar, Lightyear, akan segera mengudara. Kali ini, film sains fiksi itu telah merilis video trailer dan poster teaser yang memberikan gambaran lebih banyak tentang sosok Buzz Lightyear, space ranger yang menjadi inspirasi dari boneka ikonik dalam serial film Toy Story.

Lightyear bercerita tentang Buzz Lightyear, seorang space ranger yang terlibat dalam petualangan intergalaksi. Film animasi ini akan mengupas asal usul sosok Buzz yang belum pernah diperlihatkan di dalam latar cerita versi bonekanya di Toy Story.

Kisahnya bervariasi dari pekerjaannya di sebuah institusi di luar angkasa hingga petualangan saat bertemu dengan sebuah robot raksasa yang selalu mengejarnya.

"Saya selalu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia Buzz. Dalam Toy Story, sepertinya ada cerita luar biasa tentang latar belakang dirinya sebagai space ranger yang belum terungkap, dan saya selalu ingin menjelajahi dunia itu lebih jauh. Jadi ide yang saya tawarkan tentang Lightyear adalah, ‘Film apa yang Andy lihat, yang membuatnya menginginkan mainan Buzz Lightyear?’ Saya ingin menonton film itu," tutur sutradara Angus MacLane.'
 
Kisah ini diperkuat dengan poster terbaru yang menunjukkan karakter Buzz Lightyear yang tampil dengan pakaian khusus astronot dan tampilan dirinya yang siap untuk berangkat dalam petualangan intergalaksi. Sementara itu, trailer terbaru berdurasi hampir 2 menit menunjukkan lebih banyak tentang Buzz Lightyear setelah cuplikan awal dari video teaser yang dirilis 3 bulan lalu.

Teaser ini menunjukkan penugasan Buzz Lightyear untuk melakukan uji terbang pertama setelah setahun berada di sebuah planet khusus, akan tetapi dirinya mulai mengalami hambatan dengan sebuah kebocoran perimeter di mana dirinya ditarik oleh sebuah sulur hijau sebelum berangkat.

Setelah siap dengan pasokan bahan bakar untuk pesawat luar angkasa, Buzz kemudian berangkat dengan tujuan membawa pulang seseorang atau beberapa orang dari sebuah tempat lain di planet lain. Buzz kemudian sampai di sebuah planet yang berbeda dengan planet tempat kerjanya, di mana planet ini tampak lebih asri dan tidak gersang.

Buzz kemudian bertemu dengan Sox, robot kucing yang akan menjadi companion atau teman baginya selama petualangannya berlangsung. Tidak hanya itu, dia juga bertemu dengan sebuah robot raksasa dan sekelompok tentara yang menyerangnya saat perjalanan berlangsung, membuat rekan dan atasannya panik.

Sebelum trailer berakhir, Genhype diperlihatkan dengan Buzz yang akan segera tidur dan Sox membantunya dengan memberikan pilihan bunyi yang membuatnya terlelap. Setelah meminta dibunyikan white noise, dirinya kemudian menyapa Sox dan tidur sedangkan robot itu menjalankan tugasnya.
 

Dalam film ini, Chris Evans akan menjadi pengisi suara karakter Buzz Lightyear dan ada beberapa aktor lain yang bergabung bersamanya seperti Keke Palmer, Dale Soules dan Taika Waititi yang mengisi suara karakter sekelompok rekrutan ambisius; Peter Sohn sebagai Sox, robot kucing pendamping Buzz; dan aktor lainnya seperti Uzo Aduba, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez dan Isiah Whitlock Jr. yang juga menjadi pengisi suara karakter pendukung di Lightyear.

"Masing-masing pengisi suara langsung menjiwai karakter mereka, dan memberikan kami kesempatan untuk melakukan eksplorasi selama sesi rekaman. Hal ini menghasilkan materi yang lebih spesifik dan spesial, dan juga memberikan sentuhan khusus dalam hubungan antar karakter," jelas MacLane

Tidak hanya para aktor saja, ada pun kru lain yang terlibat dalam proyek film Lightyear adalah Michael Giacchino, komposer musik scoring yang pernah bekerja untuk proyek film The Batman, Spider-Man: No Way Home, Ratatouille, Coco, Up, dan lainnya. 

Film Lightyear akan hadir pada musim panas tahun 2022, sedangkan album soundtrack orisinal The Lightyear Original Motion Picture Soundtrack dari Walt Disney Records hadir pada 17 Juni 2022.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Madame Tussauds London Akan Pamerkan Patung Lilin Zendaya

BERIKUTNYA

Retail Berlomba Makin Dekat dengan Pemukiman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: