Film Jawan (Sumber gambar: Instagram/@iamsrk)

Deretan Fakta Menarik & Daftar Pemain Film Jawan

10 September 2023   |   14:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Jawan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan terus menjadi sorotan publik. Film yang pertama kali tayang di Indonesia pada Kamis, 7 September 2023 ini, memang mendapat sambutan hangat dari pencinta film-film India di dalam negeri.

Jawan merupakan film bergenre action thriller yang disutradari oleh Atlee. Film kedua Shah Rukh Khan tahun ini setelah Pathaan menceritakan tentang perjalanan seorang laki-laki yang ingin memperbaiki kesalahannya di masyarakat.

Baca juga: 6 Fakta Film Jawan yang Menarik Untuk Diketahui

Film yang trailernya telah ditonton oleh puluhan juta orang ini banyak menyimpan fakta-fakta menarik. Meski sempat mengalami penundaan rilis, nyatanya film ini tetap membuat banyak orang berbondong-bondong untuk datang ke bioskop untuk menontonnya.
 


Lantas apa saja fakta-fakta menarik dari film yang kembali mengeluarkan kemampuan akting ciamik Shah Rukh Khan, berikut adalah ulasannya.


1. Sinopsis Jawan

Film Jawan tidak hanya menjual nama besar Shah Rukh Khan. Film ini juga sebenarnya punya fondasi cerita yang unik dan menarik. Cerita dimulai daeri Veer (Shah Rukh Khan) yang merupakan agen rahasia India.

Dia memiliki tekat untuk melakukan balas dendam kepada orang-orang yang pernah menghancurkan keluarganya. Suatu ketika, dia bertemu dengan Sanya (Nayanthara) yang memiliki latar belakang yang sama.

Keduanya pun bekerja sama untuk melawan kejahatan. Namun, hati Veer kemudian menjadi gundah karena dirinya melakukan itu bukan karena keadilan, melainkan hanya untuk dendam. Situasi pun menjadi berubah. Veer dihadapkan pada situasi untuk tetap menjalankan aksinya atau menyudahinya.


2. Daftar Pemain Film Jawan

Film Jawan dibintangi oleh banyak aktor ternama di India. Namun, jika ditilik lebih dalam, film ini cukup banyak mendapat sentuhan dari industri film India Selatan, seperti daerah Tamil dan Telugu.

Misalnya, dengan keterlibatan aktor Nayanthara, Vijay Sethupathi, hingga Priyamani yang punya peran penting di film ini. bahkan, Atlee Kumar yang menjadi sutradara juga bagian dari industri film India Selatan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemain film Jawan Shah Rukh Khan, Nayanthara, Vijay Sethupathi, Deepika Padukone, Sanjay Dutt, Riddhi Dogra, Priyamani, Sanya Malhotra, Yogi Babu, Rutuja Shinde, Sunil Grover, Lehar Khan, Mukesh Chhabra, Benedict Garrett, Girija Oak, Jaffer Sadiq, Sanjeeta Bhattacharya, Aaliya Qureshi, Abhishek Deswal.


3. Trailer di YouTube Ditonton Puluhan Juta Orang

Film Jawan memang sudah mendapatkan sorotan publik begitu besar bahkan sebelum filmnya tayang. Ketika film ini baru mengeluarkan trailer saja, publik sudah menyambutnya dengan begitu meriah.

Trailer film Jawan yang dirilis pada 10 Juli 2023 hingga kini telah ditonton lebih dari 80 juta kali. Trailer berdurasi 2 menit 12 detik itu pun masuk ke dalam 10 besar video paling populer dari Red Chillies Entertainment.


4. Istri Syah Rukh Khan Ikut Terlibat di Film Jawan

Istri Syah Rukh Khan, Gauri Khan, rupanya juga ikut ambil bagian di film Jawan. Namun, Gauri Khan tidak beradu akting dengan suaminya di film ini. Dia bertindak sebagai produser di film yang dibintangi suaminya tersebut.

Istri Syah Rukh Khan itu memang lebih dikenal sebagai orang yang kerap berada di balik layar. Selain menjadi produser, Gauri juga dikenal sebagai perancang interior ternama di India. Dia juga menjadi salah satu pemilik rumah produksi perusahaan Red Chillies Entertainment.


5. Rekor Baru Penayangan

Film Jawan berhasil memecahkan rekor baru penayangan di bioskop India. Lantaran antusiasme yang tinggi, film ini sampai sudah ditayangkan di bioskop sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Hal ini menjadi rekor baru dunia sinema di India. Sebab, sebelumnya, film Pathaan menjadi film pertama yang ditayangkan pada pukul 9 pagi di Gaiety. Kini, rekor lebih pagi telah tercipta kembali.


6. Adegan Aksi yang Ciamik

Sebagai genre action thriller, film Jawan banyak menampilkan adegan aksi yang ciamik. Adegan-adegan yang memicu adrenalin dengan visual yang mengesankan menjadi hiburan yang menarik di film ini.

Sutradara Atlee akan membawa penonton menikmati pengalaman sinematik yang mendebarkan dan penuh aksi. Terlebih, aksi-aksi tersebut dimainkan oleh aktor ternama Bollywood


7. Masuk Deretan Box Office dengan Capaian Mengesankan

Film Jawan dari Shah Rukh Khan tampil perkasa di deretan box office. Setelah mendapatkan 127.50 crore atau setara Rp250 miliar di box office India. Kini film tersebut telah menghasilkan 240.47 crore atau setara Rp490 miliar di box office global. Capaian ini terjadi hanya dalam dua hari penayangan saja dan diprediksi akan terus bertambah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

V BTS Cetak Rekor Penjualan Artis Solo Berkat Album Debut Layover

BERIKUTNYA

20 Kata-Kata Bijak Buat Penyemangat Hari Senin dan Cocok Jadi Caption Instagram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: