Dilip Kumar (Dok. Shemaroo Filmi Gaane/YouTube)

Dunia Bollywood Berduka, Aktor Legendaris India Dilip Kumar Meninggal

07 July 2021   |   20:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari dunia hiburan Bollywood. Aktor senior Dilip Kumar, salah satu tokoh yang paling dicintai dalam perfilman India, meninggal pada Rabu (7/7/2021) dalam usia 98 tahun. 

Hal tersebut diketahui melalui cuitan Dokter Jalil Parkar, dokter yang merawat Kumar di Rumah Sakit Hinduja di Mumbai, pada akun twitter resmi miliknya. Dia mengatakan bahwa Kumar telah dirawat pada awal Juni dan kemudian dipulangkan, tetapi dirawat lagi pada 30 Juni lalu.

“Dilip Kumar meninggal pada pukul 07.30 pagi ini, setelah lama sakit,” ungkapnya dikutip dari akun Twitter miliknya.

Orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat seperti politisi, aktor, dan atlet pun menyampaikan belasungkawa mereka di media sosial Twitter setelah tersiar kabar kematian Kumar.

“Dilip Kumar akan dikenang sebagai legenda sinematik. Kepergiannya merupakan kehilangan bagi dunia budaya India,” kata Perdana Menteri India ke-15 Narendra Modi dikutip dari unggahan di akun twitter resminya.

Selain itu, aktor senior Bollywood Amitabh Bachchan juga mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Kumar melalui cuitan di akun twitternya dan dia merasa sangat sedih. “Setiap kali sejarah sinema India akan ditulis, itu akan selalu ditulis ‘sebelum Kumar’ atau ‘setelah Kumar’,” tulisnya.

Dilip Kumar yang memiliki nama lengkap Muhammad Yusuf Khan, lahir pada Desember 1922 di Peshawar, tempat yang kini disebut Pakistan. Seperti beberapa orang Muslim sezamannya, dia mengambil nama Hindu, Dilip Kumar, ketika dia bergabung dengan industri film Bollywood.

Semasa hidupnya, Kumar dikenal oleh beberapa generasi penggemar film India karena sering membintangi film klasik Bollywood seperti Devdas, Naya Daur, Ganga, dan Jamuna. Dia juga sering mengambil karakter peran yang tragis sehingga membuat dirinya dijuluki sebagai ‘raja tragedi’.

Editor: Fajar SIdik

SEBELUMNYA

Ternyata, 7 Ucapan Ini Biasa Dipakai Buat Gaslighting!

BERIKUTNYA

Begini 4 Cara Simpel Buat Hempas Rasa Tak Percaya Diri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: