Ilustrasi aplikasi Disney+ Hotstar. (Sumber gambar: Mika Baumeister/Unsplash)

Cara Membatalkan Langganan Disney+ Hotstar lewat Handphone & PC

10 September 2023   |   06:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Platform streaming Disney+ Hotstar baru-baru ini mengumumkan bakal menaikkan harga langganan terbaru yang akan berlaku mulai 3 Oktober 2023. Biaya langganan terbaru mengalami peningkatan yang terbilang signifikan dibandingkan sebelumnya.

Hal ini tentu akan menimbulkan pertimbangan bagi pengguna untuk melanjutkan langganan atau tidak. Mengutip dari laman resmi Disney+ Hotstar, pelanggan platform streaming berwarna biru itu dapat membatalkan langanan mereka kapan saja.

Namun, pembatalan langganan tidak akan menghapus akun Disney+ Hotstar yang telah dibuat oleh pengguna. Termasuk, pihak Disney+ Hotstar tidak menawarkan pengembalian uang atau kredit untuk periode penagihan yang telah digunakan sebagian. 

Baca juga: Perbandingan Tarif Berlangganan Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Prime di Indonesia

Apabila pengguna membayar menggunakan kartu kredit atau GoPay, maka kalian dapat membatalkan langganan kapanpun sebelum 24 jam dan tanggal habis masa berlaku dari langganan saat ini.

Sedangkan, apabila kalian membatalkan di tengah siklus penagihan, maka masih dapat memiliki akses ke Disney+ Hotstar hingga akhir periode langganan, namun tidak dikenakan biaya selanjutnya.

Sementara itu, jika kalian membeli langganan melalui pihak ketiga, akun pengguna biasanya dikelola oleh mitra tersebut sehingga angkah-langkah untuk membatalkan langganan pun mungkin bisa berbeda-beda. 

Misalnya, jika kalian membayar melalui tagihan App Store, ikuti langkah-langkah yang berlaku untuk App Store. Layanan harus dibatalkan setidaknya 48 jam sebelum tanggal akhir berlangganan.

Adapun, Disney+ Hotstar akan memproses pembatalan langganan selama 24 jam sehingga pengguna diharapkan menunggu proses hingga berhasil. Berikut adalah langkah-langkah membatalkan langganan Disney+ Hotstar melalui aplikasi, browser ataupun PC.
 

Melalui aplikasi Disney+ Hotstar di ponsel iOS/Android

  1. Buka aplikasi Disney+ Hotstar di ponsel Android atau iOS.
  2. Klik "My Space" di pojok kanan bawah.
  3. Pilih "Bantuan & Pengaturan".
  4. Klik "Pengaturan Akun".
  5. Pilih "Batal".
  6. Nantinya pengguna akan melihat pop up yang menampilkan validitas langganan saat ini.
  7. Klik "Lanjutkan ke iTunes" atau "Lanjutkan ke Play Store".
  8. Pilih langganan aktif pengguna.
  9. Klik "Batalkan Langganan".
 

g

Ilustrasi aplikasi Disney+ Hotstar. (Sumber gambar: Marques Kaspbrak/Unsplash)


Melalui Browser di ponsel iOS/Android

  1. Buka dan login akun melalui situs www.hotstar.com.
  2. Klik  "Kelola Profil".
  3. Pilih "Batal".
  4. Nantinya pengguna akan melihat pop up yang menampilkan validitas langganan saat ini.
  5. Lalu klik "Batalkan Perpanjangan Otomatis".


Melalui Browser di PC

  1. Login di www.hotstar.com.
  2. Klik ikon Profil di bagian atas layar.
  3. Pilih "My Space".
  4. Klik "Bantuan dan Pengaturan".
  5. Klik "Langganan dan Perangkat".
  6. Pilih "Batal".
  7. Nantinya pengguna akan melihat pop up yang menampilkan validitas langganan saat ini.
  8. Pilih "Batalkan Perpanjangan Otomatis".

Sebelumnya, Disney+ Hotstar mengumumkan bakal menaikkan tarif langganan yang berlaku mulai 3 Oktober 2023. Nantinya, akan ada dua paket langganan yang dapat dipilih pelanggan yakni paket dasar dan paket premium, dengan opsi berlangganan secara bulanan atau tahunan.

Paket dasar Disney+ Hotstar akan dibanderol dengan harga Rp65.000 per bulan dan Rp450.000 per tahun. Sedangkan paket premium akan dibanderol seharga Rp119.000 per bulan dan Rp799.000 per tahun.

Angka itu meningkat drastis jika dibandingkan dengan biaya langganan terdahulu. Disney+ Hotstar sebelumnya mematok harga langganan Rp39.000 per bulan dan Rp199.000 per tahun.

Biaya langganan tersebut sudah memiliki keuntungan berupa konten dan fitur yang sama persis, sedangkan biaya langganan terbaru memiliki sejumlah perbedaan pada masing-masing paket.

Paket basic atau dasar dapat diakses streaming hanya di satu layar, tetapi masih dapat digunakan untuk login oleh tiga perangkat secara bersamaan. Sementara paket premium dapat digunakan untuk streaming pada tiga layar bersamaan, termasuk mengizinkan pengguna login di 10 perangkat secara bersamaan, mulai dari ponsel, tablet, laptop, dan televisi.

Adapun, Disney+ Hotstar menyatakan harga semua paket sudah termasuk PPN Indonesia. Namun, kemungkinan terdapat tambahan biaya bank saat pengguna melakukan pembayaran.

Baca juga: Jadwal Film & Serial yang Tayang di Disney Plus Hotstar September 2023, Ada The Little Mermaid!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Bolu Kukus Mekar, Kudapan Manis Nan Lembut untuk Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Orpa, Kisah Gadis Papua Perjuangkan Mimpi untuk Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: