Ilustrasi Film Chicken Run 2: Dawn of the Nugget (Sumber: Netflix)

Bikin Nostalgia Trailer Perdana Chicken Run 2: Dawn of the Nugget Rilis, Cek Sinopsis Filmnya

09 September 2023   |   13:00 WIB
Image
Muhammad Althaaf Arbarri Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya

Like
Dalam dunia animasi stop-motion, ada satu kelompok ayam yang telah mencuri hati para penonton sejak mereka pertama kali muncul di layar lebar pada 2000. Mereka tidak lain adalah para bintang dari waralaba Chicken Run yang fenomenal. 

Kini, setelah lebih dari dua dekade berlalu, para ayam tersebut kembali dengan petualangan seru yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar setia mereka dalam sekuel terbarunya Chicken Run 2: Dawn of the Nugget

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Animasi Stop Motion yang Apik dan Seru

Salah satu hal yang membuat Chicken Run begitu istimewa adalah karakter-karakternya yang beragam dan menghibur. Ada Ginger, ayam utama yang berani dan Rocky, ayam yang pembohong tapi berhati emas. Karakter-karakter ayam lainnya juga memiliki kepribadian yang kuat, membuat penonton merasa terhubung dengan mereka.

Film ini menggunakan teknik rekayasa animasi stop-motion yang sangat detail. Ini memberikan sentuhan klasik dan kualitas handmade yang membuatnya terasa istimewa. Menonton proses pembuatan film ini bisa menjadi kenangan nostalgia tersendiri. 

Disutradarai dan ditulis oleh Sam Fell (Flushed Away dan ParaNorman), skenario untuk sekuel Chicken Run juga dikerjakan oleh Karey Kirkpatrick, John O’Farrell, dan Rachel Tunnard yang didasarkan pada karakter yang diciptakan oleh Peter Lord dan Nick Park. Belum lama ini, Netflix juga telah merilis trailer untuk karya tersebut. 
 

Chicken Run 2: Dawn of the Nugget masih mengikuti kelompok ayam nyentrik dan legendaris. Setelah berhasil melakukan aksi melarikan diri dari peternakan Tweedy, Ginger akhirnya menemukan mimpinya yakni sebuah pulau perlindungan yang damai untuk seluruh kawanan ayam, yang jauh dari bahaya manusia.

Saat Ginger dan Rocky menetaskan seorang gadis kecil bernama Molly, kisah akhir bahagia Ginger tampak lengkap. Namun di daratan, seluruh jenis ayam menghadapi ancaman baru yang mengerikan. Bagi Ginger dan timnya, meskipun itu berarti mempertaruhkan kebebasan dan mimpi yang telah mereka capai dengan susah payah – kali ini, mereka akan menghadapinya. 

Ini berawal dari Molly yang menemukan dirinya ditangkap bersama dengan ayam lainnya di dalam truk. Mereka dibawa ke peternakan baru yang mirip benteng. Setelah melakukan pengejaran Aardman, dengan Ginger, Rocky, dan lainnya mengejar truk, mereka mulai berencana untuk menjalani misi penyelamatan.

Pada sekuel ini, akan hadir kembali penjahat utama dan musuh bebuyutan Ginger, Ny Tweedy yang ingin membalas dendam terhadap semua jenis ayam. Nantinya juga akan muncul karakter baru yakni Reginald Smith, seorang pengusaha yang sedikit bingung mengunjungi pabrik nugget raksasa milik Mrs Tweedy. 

Sementara itu, judul sekuel ini yakni Dawn of the Nugget akan menghadirkan unsur yang baru. Akankah plotnya melibatkan nugget ayam? Atau mungkinkah ini referensi ke karakter baru? Jika Nugget adalah ayam yang baru menetas, seperti yang ditunjukkan oleh gambar promosi film tersebut, kita dapat membayangkan bahwa itu ada hubungannya dengan aktor Bella Ramsey, yang jadi pemeran termuda.

Nantikan keseruan film Chicken Run 2: Dawn of the Nugget, yang akan tersedia secara eklusif di Netflix rilis tanggal 15 Desember 2023. 
 

Baca juga: 6 Film Animasi untuk Temani Long Weekend, Quality Time Bareng Keluarga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal dan Lokasi Car Free Day di Sejumlah Wilayah Indonesia, Batam sampai Surabaya

BERIKUTNYA

Dianggap Sukses Tekan Polusi Saat KTT Asean Digelar, BNPB Lanjutkan Langkah Modifikasi Cuaca

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: