Tecno Spark 10 Moon Explorer Edition memiliki tiga kamera (Sumber gambar: Tecno Mobile India)

Apresiasi India Berhasil Mendarat di Bulan, Tecno Mobile Luncurkan Spark 10 Moon Explorer Edition

08 September 2023   |   20:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Chandrayaan 3, pesawat ruang angkasa India berhasil mendarat dengan selamat di dekat kutub selatan bulan, Agustus 2023. Selain menjadi pendaratan bersejarah, peristiwa itu mendapatkan apresiasi banyak pihak, termasuk produsen ponsel asal China, Tecno Mobile, dengan meluncurkan produk terbarunya Spark 10 Pro Moon Explorer Edition.

Ponsel pintar terbaru tersebut memiliki banyak persamaan jika dibandingkan dengan Spark 10 Pro yang telah meluncur pada pada Maret tahun ini. Kabar itu disampaikan oleh akun media sosial Twitter Tecno Mobile India. “Memperkenalkan Spark 10 Pro Moon Explorer Edition,” demikian tertulis.

Baca juga:  Beda Spesifikasi Samsung Galaxy F54 5G vs Motorola Edge 40, HP 5G Mid Level dengan Fitur Mumpuni

Seperti dilansir dari GSMArena, Spark 10 Pro Moon Explorer Edition merupakan gawai pintar edisi khusus yang diluncurkan oleh perusahaan telepon genggam yang berbasis di Shenzhen, China itu sebagai apresiasi kepada India sebagai negara pertama yang berhasil mendarat di wilayah kutub selatan bulan. Selain itu, pendaratan itu juga menjadikan India sebagai negara keempat di dunia yang berhasil menjamah permukaan bulan, disamping Amerika Serikat, Rusia, dan China.

Ponsel pintar tersebut sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan edisi Spark 10 Pro. Perbedaannya dengan Spark 10 Pro Moon Explorer Edition.terletak pada penampilannya saja. 

Spark 10 Pro Moon Explorer Edition disebut-sebut menjadi produk yang memperhatikan lingkungan dengan desain kulit hitam dan putih dari silikon yang ramah terhadap lingkungan. Selain itu, modul kamera yang tersemat terinspirasi dari permukaan bulan.

Secara sepesifikasi, ponsel ini dilengkapi dengan Helio G88 SoC, HiOS 12.6 berbasis Android 13, LCD FullHD+ 6,78" 90Hz, dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya 18 watt.  Tidak hanya itu, gawai pintar ini juga memiliki pemindai sidik jari yang terdapat di samping dan tiga kamera utama 50 megapiksel (Mp), kedalaman 0,8 Mp, dan swafoto 32 Mp .

Gawai ini juga hadir dalam konfigurasi tunggal 8GB/12GB. Meskipun memiliki spesifikasi yang sama, harga Tecno Spark 10 Pro Moon Explorer Edition tercatat lebih rendah dibandingkan model biasa, yakni US$145. Model biasa dengan RAM dan penyimpanan yang sama dibanderol oleh perusahaan seharga US$150. Konsumen India bisa melakukan pre-order gawai pintar Tecno Spark 10 Pro Moon Explorer Edition mulai 15 September 2023.

Langkah Tecno Mobile memutuskan meluncurkan gawai tersebut ternyata mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Banyak pengguna media sosial Twitter yang menyatakan ketertarikannya dengan Tecno Spark 10 Pro Moon Explorer Edition. Mereka tidak sabar untuk memilikinya

Sementara itu untuk diketahui, keberhasilan India terjadi tidak lama setelah Rusia yang gagal melakukan misi pendaratan bulan pertama dalam 47 tahun. Negara yang dikenal dengan Negeri Beruang Merah itu tidak mampu mendaratkan Lunar-25 karena berputar di luar kendali sampai jatu.

Baca juga:  Spesifikasi & Harga Nubia Neo 5G, Ponsel Gaming Entry Level Terbaru dari ZTE

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Begini Cara Polusi Udara Sebabkan Gangguan Jantung

BERIKUTNYA

5 Petualangan Seru yang Wajib Dijajal saat WIsata ke Lembah Harau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: