V BTS dalam music video Slow Dancing (Sumber Foto: YouTube/HYBE LABELS)

Fakta Menarik MV Slow Dancing Milik V BTS, Penuh Teka-teki dan Teori

08 September 2023   |   20:01 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

V BTS baru saja merilis video klip untuk lagu Slow Dancing pada hari ini, Jumat (8/9/2023). Lagu ini merupakan title track dalam album solonya yang bertajuk Layover. Sebelumnya, V telah meluncurkan dua lagu pre-release berjudul Love Me Again dan Rainy Days

Album Layover sendiri memiliki total 6 lagu yakni Slow Dancing, Rainy Days, Blue, Love Me Again, For Us, dan Slow Dancing (Piano Ver.). Masing-masing mengusung genre musik berbeda yang menonjolkan pesona pria pemilik nama asli Kim Tae-hyung tersebut sebagai musisi. 

Adapun, untuk video klip terbarunya sampai saat ini telah ditonton sebanyak 3,5 juta kali dan like 1,1 juta sejak dirilis 6 jam lalu. Dalam MV Slow Dancing memperlihatkan V yang menghabiskan momen-momen bahagia bersama teman-temannya dan sejumlah hal menarik lainnya. Yuk, simak fakta-faktanya. 

Baca juga: V BTS Resmi Rilis 3 Lagu Solo Hit Scenery, Winter Bear & Snow Flower di Platform Streaming Musik
 

1. Suguhkan Pemandangan Alam Mempesona

Video klip V memperlihatkan banyak pemandangan indah seperti pegunungan dan pantai. Tak ketinggalan sejumlah kegiatan mengasyikan yang identik dengan musim panas seperti berkendara, bermain di pantai, berenang, sampai berlayar dengan kapal pesiar.

Adegan pertama dibuka dengan V yang menyelam di kolam renang. Pemandangan lalu berpindah ke pegunungan dan V terlihat naik mobil van bersama teman-temannya. Mereka pun berhenti di pantai saat senja tiba dan asyik bermain bersama.

Meskipun menampilkan keceriaan musim panas, nuansa yang dihadirkan lewat sinematografinya justru menampilkan ketenangan yang menyejukkan mata. Selain itu penambahan CGI (Computer Generated Imagery) seperti kupu-kupu, siput, dan lainnya, membuat video klipnya makin unik dan cantik. 


2. Anjing V Ikut Tampil 

Poin lainnya yang menjadi perhatian Army, sebutan untuk para penggemar BTS, adalah anjing menggemaskan berbulu hitam cokelat. Diketahui anjing tersebut bernama Yeontan, milik V sendiri.

Interaksinya di akhir video bersama V memang menarik perhatian. Namun, sebetulnya Yeontan sudah berkali-kali muncul dalam beberapa adegan di video klip Slow Dancing. Pertama ada adegan yang memperlihatkan pemandangan bukit hijau dari atas.

Tampak kumpulan pohon-pohon di sana membentuk wajah Yeontan, meskipun hanya secara samar terlihat fitur wajahnya seperti mata, hidung, dan mulutnya. Selain itu, pada dinding bagian luar rumah V pun terdapat lukisan Yeontan dengan warna hitam putih.


3. Plot Cerita yang Penuh Teori

Kali ini rupanya V mengajak para Army untuk memecahkan teori dalam MV Slow Dancing. Setiap pemandangan indah yang disajikan ternyata menyimpan teka-teki dan misteri yang akan bikin tercengang. Ada salah satu adegan dalam video musik ini yang terasa janggal.

Saat V dan teman-temannya berfoto dengan kamera polaroid, terlihat empat orang dalam foto tersebut semuanya adalah V. Selain itu ada juga adegan yang memperlihatkan dia sedang berada di laboratorium dan melakukan berbagai eksperimen. Di sana terdapat replika pegunungan dan laut yang dikunjungi oleh V bersama teman-temanya.

Banyak yang menyimpulkan bahwa adegan tersebut tidak nyata atau hanya khayalan V saja. Inilah kenapa wajah Yeontan sering terpantul di pegunungan dan beberapa tempat lainnya. 

Nah, selain memiliki video klip yang menarik, lagu Slow Dancing juga terdengar asyik untuk menemani beraktivitas atau menghabiskan waktu panjang saat berkendara. Lagu ini memiliki genre pop dengan sentuhan gaya soul 1970-an. Suara merdu dari alat musik flute akan membuat pendengar ikut menari atau bergoyang perlahan mengikuti irama musik.

Slow Dancing sebagai lagu utama dari album debut solo V tampaknya tidak mengecewakan. Selain itu, debut solo V sendiri memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para Army's, pasalnya dia adalah anggota BTS terakhir yang debut. Sampai saat ini anggota yang telah merilis karya solonya antara lain J-Hope, Jin, RM, Jimin, Suga, Jungkook, lalu V.

Baca juga: Jung Kook BTS Siap Debut di Global Citizen Festival 2023, Sepanggung dengan RHCP & Stray Kids

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Penginapan Nyaman di Lembah Harau Sumatra Barat

BERIKUTNYA

Begini Cara Polusi Udara Sebabkan Gangguan Jantung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: