V BTS (Sumber gambar: instagram.com/thv)

V BTS Resmi Rilis 3 Lagu Solo Hit Scenery, Winter Bear & Snow Flower di Platform Streaming Musik

28 August 2023   |   20:01 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tiga lagu lawas V BTS "Scenery", "Winter Bear", dan "Snow Flower feat Peakboy" akhirnya secara resmi dirilis di platform streaming Spotify dan Apple Music. Sebelumnya, tiga lagu hit dari V BTS dalam project solo tersebut hanya bisa dinikmati di YouTube dan Soundcloud saja.

Kini, secara resmi, tiga lagu hit itu kini sudah bisa didengarkan di platform music streaming per 28 Agustus 2023. Kabar perilisan ini diumumkan langsung oleh agensi Big Hit Music melalui akun Twitter resminya. “Scenery, Winter Bear, dan Snow Flower feat Peakboy secara resmi dirilis,” tulis Big Hit Music dikutip Hypeabis.id, Senin (28/8). 

V BTS pertama kali merilis "Scenery" dalam proyek solonya pada Januari 2019. Pada tahun yang sama, dia juga merilis lagu
"Winter Bear". Dua lagu tersebut disambut dengan hangat oleh para penggemarnya dan sempat mengisi tangga lagu populer kala itu. 

Setahun setelahnya, V kembali menghibur para fan dengan hadirnya lagu "Snow Flower". Dia tidak menyanyi sendiri. V BTS berkolaborasi dengan rapper sekaligus teman dekatnya, Peakboy, pada Desember 2020 lalu.

Baca juga: Jungkook BTS Akan Bekerja Sama dengan Alesso untuk Remix Baru Lagu Seven
 

Kini, pihak agensi telah melebarkan sayap lagu-lagu tersebut dengan merilisnya di lebih banyak platform streaming. Ketiga lagu tersebut juga sudah tersedia di beberapa platform streaming populer Korea Selatan, antara lain Melon, Genie, VIBE, FLO, dan Bugs.

Meski ini project solo, ketiga lagu tersebut bisa dibilang berhasil mencapai kepopulerannya dengan sangat baik. Lagu "Scenery", misalnya, berhasil mencapai lebih dari 200 juta streaming pada tahun lalu di SoundCloud. Tak jauh berbeda, lagu "Winter Bear" juga mendapatkan antusiasme yang serupa. Lagu tersebut telah didengarkan lebih dari 150 juta streaming di aplikasi SpundCloud

Adapun, "Snow Flower" juga jadi lagu yang banyak dinikmati para penggemar BTS selama musim Natal pada tahun perilisannya. Kini, setelah dirilis di beberapa platform musik baru, lagu itu pun bisa menyentuh lebih banyak pendengarnya lebih banyak lagi.

Di sisi lain, perilisan tiga lagu lawas V BTS ini juga cukup menarik. Sebab, momen ini berdekatan dengan rencana kemunculan album solo Layover yang direncanakan akan dilepas pada 8 September 2023.

Ini artinya, perilisan lagu lawas ini hanya berjarak kurang dari dua minggu dari album barunya tersebut. Hal ini pun membuat para penggemar makin dibuat tak sabar dengan warna baru dari V BTS yang bakal diperlihatkan di album solonya tersebut.

Untuk makin membuat penasaran, V BTS juga telah merilis dua lagu dari proyek tersebut, termasuk "Rainy Days" dan "Love Me Again". Lagu lain yang muncul di Layover adalah "Blue", "Slow Dancing", "For Us" dan "Slow Dancing (Piano Version)". 

Baca juga: V BTS Rilis Teaser Single Blue, Lagu Pembuka Debut Album Solo Layover

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Riot Umumkan Sunset, Map Baru Valorant yang Terinspirasi dari Los Angeles

BERIKUTNYA

Cegah Kerutan dan Flek, Cek Rangkaian Skincare Simpel untuk Pria Usia 30-an

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: