Ilustrasi foto CODM (Sumber gambar Call of Duty)

Grand Final Call of Duty Mobile Major Series 9 Siap Digelar, Pertemukan Kagendra &  ABC Esports

08 September 2023   |   18:35 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar olahraga esport  di Tanah Air siap semringah. Pasalnya perusahaan pengembang dan penerbit gim daring Garena akhirnya siap menggelar babak Grand Final Call of Duty: Mobile (CODM)  pada Minggu, (10/9/23) setelah melewati berbagi tahap kualifikasi.

Ya, setelah melalui rangkaian panjang, turnamen Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 9 akhirnya memasuki babak pamungkas. Kali ini, Kagendra sang juara bertahan akan menghadapi tantangan berat dari ABC Esports di babak Grand Final pertarungan bergengsi itu.

Baca juga:   7 Gim Baru yang Mencuri Perhatian di Gamescom 2023, Ada Cyberpunk 2077 Hingga Call of Duty

Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Xl Axiata mengatakan, kali ini para pemain tidak hanya mencari gelar juara. Melainkan kedua tim juga akan bersaing merebutkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp230 juta, serta tiket menuju babak Qualifier CODM World Championship 2023.

"CODM Major Series 9 merupakan ajang berkompetisi dan membangakan Indonesia. Dukungan kami terhadap ekosistem esports juga terus digalakkan lewat berbagai produk dan program yang secara khusus hadir untuk para gamers di Tanah Air,” katanya.
 
 



Sebagai turnamen tier tertinggi esports CODM di Indonesia, Major Series 9 telah dimulai pada awal Juli 2023. Sebelumnya berbagai grup esport telah melalui babak kualifikasi dan lanjut ke babak Team Elimination pada Agustus 2023. 

Namun, dari dua fase tersebut, hanya tersisa 8 tim yang berhasil melaju ke babak Playoff. Mereka kemudian langsung bertemu dengan Kagendra sebagai juara bertahan dan ABC Esports sebagai peringkat tiga dari Major Series 8 di babak Playoff.

Adapun, babak Playoff CODM Major Series 9 secara total diikuti oleh 10 tim yang bertanding sepanjang 11-27 Agustus 2023. Di babak ini, Kagendra dan ABC Esports menunjukkan dominasinya dengan menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen Playoff

Kala itu, Kagendra mengantongi total 27 poin dari 9 kemenangan, sedangkan ABC Esports 23 poin dari rekor 8 menang dan 1 kalah. Mereka langsung masuk ke babak Knockout Stage, diikuti oleh empat tim lainnya di peringkat 3-6.

Sepanjang Knockout Stage yang berlangsung pada 31 Agustus 2023-3 September 2023, Kagendra juga kian tak tertahankan. Tim ini berhasil masuk ke babak Grand Final dengan mulus tanpa merasakan satu pun kekalahan. 

Begitu pula ABC Esports, mereka berhasil menyapu bersih semua lawannya dan hanya kalah di tangan Kagendra pada babak Upper Bracket Final. Meski begitu, ABC Esports mampu mengamankan tiket Grand Final usai melumat LF Org di Lower Bracket Final dengan skor 3-0.

Dalam fase pamungkas ini aroma balas dendam sepertinya juga  akan menjadi salah satu bahan bakar utama ABC Esports untuk bisa menumbangkan Kagendra. Disisi lain, Kagendra juga bernafsu besar untuk merengkuh gelar back-to-back juara CODM Major Series. Lantas, siapakah yang akan menjadi juara kali ini?

Nah, bagi Genhype yang penasaran kalian bisa menemukan jawabannya di Grand Final CODM Major Series 9 Powered by AXIS yang ditayangkan melalui YouTube dan Facebook pada Minggu, 10 September 2023, mulai pukul 13.00 WIB. 

Baca juga: Mengenal Sistem Liga Esports Franchise, Keuntungan, dan Kekurangannya

Editor:  Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

4 Fakta KJP Plus, Cek Kriteria Penerima & Penggunaan Dananya

BERIKUTNYA

7 Barang Freddie Mercury yang Dilelang di Sotheby's

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: