Redmi Pad SE (Sumber gambar: instagram.com/xiaomi.indonesia)

Spesifikasi dan Harga Redmi Pad SE di Indonesia

06 September 2023   |   13:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tablet Redmi Pad SE akhirnya diperkenalkan di Tanah Air. Dengan mengusung varian SE, tablet baru dari sub merek Xiaomi ini bakal menawarkan harga yang lebih terjangkau. Namun, Redmi Pad SE ini tetap membawa beberapa pembaharuan yang menarik.

Hadir dengan warna Mint Green dan Graphite Gray, Redmi Pad SE membawa desain yang elegan dengan bodi metal unibody. Tablet ini memiliki ukuran 255.53mm x 167.08mm x 7.76 mm dengan bobot hanya 478 gram.

Baca juga:  Spesifikasi & Fitur Smartphone Redmi 12 di Indonesia, Dibanderol Rp2 Jutaan

Redmi Pad SE juga masih dibekali jack audio 3,5mm dan slot microSD untuk peningkatan penyimpanan yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Ekspansi penyimpanannya hingga 1 TB. Bagaimana? Sudah penasaran dengan Redmi Pad SE? Berikut adalah detail spesifikasi lengkapnya 
 

Chipset

Pada sektor dapur pacunya, Redmi Pad SE  telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm. Chipset delapan inti atau octa-core ini punya clockspeed puncak 2,4GHz.

Chipset tersebut akan berpadu dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Tablet ini akan menjalankan sistem operasi Android 13 dengan sistem antarmuka MIUI 14 for Pad yang telah dikhususkan untuk penggunaan tablet.

Salah satu yang jadi daya tariknya adalah tablet ini bisa membuka dua aplikasi secara bersandingan atau multitasking menggunakan pop up. Hal ini bisa membantu mempercepat produktivitas pengguna. 
 

Layar

Redmi Pad SE membawa layar berukuran 11 inci dengan resolusi FullHD+ 1200 x 1920 piksel. Walau masih memakai teknologi IPS LCD, aspek rasio layar ini sudah di ukuran 16:10.  Layar tersebut juga sudah mendukung refresh rate 90Hz dan memiliki kecerahan hingga 400 nits.

elain itu, bagian layarnya juga sudah mengantongi TUV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free. Hal ini akan membuat pengguna lebih nyaman dalam penggunaan jangka panjang. 
 

Kamera & Audio

Ada dua kamera yang dimiliki oleh Redmi Pad SE. untuk kamera depan, resolusinya sudah 5MP dengan f/2.2. adapun untuk kamera belakang memiliki resolusi 8MP f/2.0 dengan autofokus. Kedua kamera tersebut sudah dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p dan 30 fps.

Sebagai dukungan entertainment, Redmi Pad SE telah dibekali empat speaker stereo yang didukung Dolby Atmos. Hal ini membuat Redmi Pad SE mampu mengeluarkan suara yang jernih dan cukup baik. Kualitas audio yang diklaim telah mendukung format 24-bit/192kHz 
 

Baterai & Koneksi

Redmi Pad SE memiliki baterai dengan kapasitas 8.000mAh. Baterai ini diklaim bisa bertahan hingga 21 jam untuk pemutaran video secara terus menerus dan 12 jam untuk bermain gim. Redmi Pad SE juga telah didukung kecepatan pengisian daya dengan daya 10 W.

Sedangkan untuk konektivitas, tablet ini tidak mendukung slot SIM. Jadi, koneksi hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi 2,4GHz dan 5GHz. 
 

Harga

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Redmi Pad SE dibanderol dengan harga Rp1.999.000 saja. Pengguna akan mendapatkan garansi selama 15 bulan dan jaminan pembaharuan OS serta tiga tahun pembaruan keamanan. Ada juga case pelindung yang dijual terpisah. Pembeli bisa menebusnya dengan harga Rp299.000.

Baca juga:   Cek Fitur Canggih Kamera Xiaomi Redmi Note 12 untuk Foto OOTD Lebaran

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Serial One Piece Live Action Cetak Rekor Baru di Netflix

BERIKUTNYA

Resep Ayam Kungpao Pedas ala Restoran China

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: