Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo bersama member NCT 127 lainnya. (Sumber gambar : SM Entertainment)

Sempat Membuat Fans Cemas, Ini Kondisi Terbaru NCT Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo

10 December 2022   |   09:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kecelakaan yang dialami tiga member NCT yaitu Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo memang cukup mengejutkan para Netizen. Namun demikian, kondisi para anggota yang disebut sebagai Triple J itu terbilang tidak parah. Adapun mereka sebelumnya mengalami tertimpa set alat syuting sebuah proyek iklan.

SM Entertainment dalam pernyataannya menyampaikan Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo telah menjalani pemeriksaan secara rinci di rumah sakit. “Hasil pemeriksaan untungnya menunjukkan tidak ada selain memar kecil dan mereka semua telah kembali ke rumah,” ujar perwakilan agensi dikutip dari Soompi, Sabtu (10/12/2022).

Walaupun tidak ada kondisi serius yang dialami ketiganya, SM Entertainment menyatakan bahwa ketiganya akan menjalani pemulihan selama beberapa waktu. “Membuat kesehatan anggota prioritas utama kami dan mereka berencana untuk beristirahat sehingga tidak ada efek samping yang berkembang,” sebut perwakilan agensi. 

Dengan demikian, agensi pun memutuskan untuk menunda jadwal pra-rekaman NCT 127 untuk '2023 SMTOWN LIVE: SMCU PALACE @KWANGYA' yang direncanakan berlangsung pada 13 Desember 2022. Kegiatan akan dilanjutkan jika para anggota dalam keadaan pulih dan stabil. Mereka pun akan terus mengupdate informasi kondisi Triple J dan jadwal NCT 127.

Baca juga: Set Properti Jatuh, 3 Personel NCT Terluka saat Syuting Iklan

Kemarin, SM Entertainment mengabarkan Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo menderita luka-luka akibat kecelekaan kerja yang disebabkan oleh runtuhnya struktur jungle gym saat syuting iklan. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit tepat setelah cedera dan menjalani rangkaian pemeriksaan secara rinci.

Agensi menjabarkan saat proses syuting,  struktur gym hutan runtuh saat Taeil, Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo telah naik. Di antara empat anggota, Taeil tergelincir dan jatuh dan untungnya dalam kondisi ringan. 

“Karena dia tidak merasa nyaman, dia menyatakan niatnya untuk beristirahat dan tidak pergi ke rumah sakit, jadi dia saat ini beristirahat setelah pulang. Jika gejala terjadi nanti, kami berencana untuk menerima perawatan rumah sakit segera,” tutur SM.

Sementara itu, kejadian ini membuat Jungwoo tidak bisa menghadiri siaran 10 Desember dari MBC 'Music Core'. Saat ini, dia tercatat menjadi MC dari acara tersebut.

SM pun meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada para fans NCT yang pasti terkejut dengan berita mendadak ini. Mereka pun berjanji akan memprioritaskan dan melakukan yang terbaik agar para anggota pulih dengan cepat.

Triple J dan Taeil saat ini pun tengah menjalani jadwal yang padat. Mereka bersama member NCT 127 lainnya sedang mempersiapkan untuk comeback pada Januari 2023 dengan album repackage NCT 127.

“NCT 127 sedang bekerja untuk mempersiapkan album repackage dengan rencana untuk merilisnya pada bulan Januari tahun depan,” ujar staf SM pada Rabu lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Bebas Risiko Stunting, Erina Gudono Tercatat Ideal Untuk Hamil

BERIKUTNYA

Kaleidoskop: Gemerlap Permata & Mutiara, Intip Karya Fesyen Desainer Indonesia yang Mendunia Sepanjang 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: