Kim Bum (Sumber gambar: Instagram.com/k.kboem)

Melihat Perjalanan Karier Kim Bum, Pentolan K-Drama hingga Jajal Dunia Tarik Suara

04 September 2023   |   21:24 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Baru-baru ini, penggemar drama Korea dibuat heboh dengan kehadiran salah satu aktor Korea Selatan yang populer pada masanya yakni Kim Bum. Aktor kelahiran Seoul, Korea Selatan tersebut menyambangi Indonesia untuk agenda temu penggemar atau fan meeting bertajuk Between U and Me di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta pada Minggu (3/9/2023).

Terlihat ribuan penggemar Kim Bum menyambut hangat kedatangan aktor besar di industri drama Korea tersebut. Meski banyak aktor pendatang baru, nama Kim Bum tak pernah surut di mata pecinta drama Korea. Boleh dibilang, Kim Bum menjadi salah satu pioner aktor asal Korea yang sukses membintang drama Korea bergenre romance. Kala itu, namanya memang melambung setelah berperan sebagai So Yi Jung di drama berjudul Boys Over Flowers pada 2009.

Baca juga: Profil Kim Bum, Aktor Korea yang Bakal Adu Akting dengan Maudy Ayunda Jadi Warga Garut

Namun jauh sebelum itu, Kim Bum sudah memiliki garis karier yang cukup gemilang. Bukan hanya sebagai aktor, dia pernah menjajal dunia tarik suara lewat lagu-lagu yang dinyanyikannya. Berikut rangkuman perjalanan karier Kim Bum.

k

 

Kim Bum (Sumber gambar: Instagram.com/k.kboem)
 

Debut Sebagai Aktor

Seperti karier acting-nya yang masih bersinar, Kim Bum memang memulai jejak awal kariernya sebagai aktor untuk drama Korea bertajuk Rude Women pada 2006. Di drama yang disutradarai Lee Seung Ryul tersebut, Kim Bum masih berperan sebagai pemeran pendukung. Dia memerankan sosok bernama Joon, anak dari pemeran bernama Rookie yang merupakan seorang atlet baseball.

Penampilan awal Kim Bum disambut baik hingga dilirik oleh drama lain berjudul Unstoppable High Kick! yang merupakan drama komedi. Pada tayangan ini, Kim Bum memerankan dirinya sendiri dengan nama peran Kim Bum.


Era Boys Over Flowers

Setelah memulai debut yang ciamik, Kim Bum kembali menjajal serial lain bertajuk East of Eden dengan peran sebagai Lee Dong Cheol. Lalu peran hebatnya mulai dilirik dunia layar lebar dengan membintangi Hellcats dan Death Bell pada 2008.

Setahun setelahnya, era ketenaran Kim Bum langsung meroket melalui drama Boys Over Flowers. Sebagai So Yi Jung, Kim Bum sukses mencuri perhatian dengan peran ala bad boy yang terperangkap cinta dengan Yuki Matsuoka yang diperankan oleh Kim So Eun. Boys Over Flowers sukses mencetak rating tinggi di saluran televisi dan skor 7,8 dari 10 di situs iMDB.


Meramaikan K-Drama

Setelah Boys Over Flowers, nama Kim Bum terus menggema di drama Korea. Dalam beberapa tahun terakir, Kim Bum aktif dalam drama Korea berbagai genre. Misalnya Goddess of Fire (2013), Mrs. Cop 2 (2016), Law School (2021), Ghost Doctor (2022), dan drama terbaru yang akan dibintanginya bertajuk Tale of the Nine Tailed 1938.

Dalam industri film, Kim Bum membintangi beberapa flm layar lebar antara lain Hello Seoul (2013), The Beloved (2015), Detective K: Secret of the Living Dead (2018), dan film yang dikabaran akan diperankannya bersama Maudy Ayunda bertajuk Tanah Air Kedua.


Mengisi Soundtrack Drama & Rilis Album

Di puncak kariernya saat membintangi Boys Over Flowers, Kim Bum pernah merilis album bertajuk Kim Bum pada 12 Desember 2009. Album tersebut dirilis menggandeng label Glory Entertainment dalam bahasa Korea dan Jepang.

Baca juga: Fakta Menarik Para Aktor & Aktris Film Gran Turismo yang Tayang Besok di Bioskop Indonesia

Beberapa lagu yang dinyanyikannya antara lain I’m Going To Meet Her Now dan Christmas Eve’s Sky. Lagu bertajuk Christmas Eve’s Sky pun pernah mengisi soundtrack drama Boys Over Flowers.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Microsoft Akan Hapus WordPad dari Windows Setelah 28 Tahun

BERIKUTNYA

4 Cara Merawat Baju Ecoprint Supaya Tidak Mudah Rusak ala Fashion Designer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: