Kim Bum (Sumber gambar: Kim Bum Official Instagram)

Profil Kim Bum, Aktor Korea yang Bakal Adu Akting dengan Maudy Ayunda Jadi Warga Garut

31 August 2023   |   13:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama aktor Korea Selatan Kim Bum mendadak menjadi perbincangan warganet usai dikabarkan bakal beradu akting dengan aktris Maudy Ayunda. Keduanya disebut akan membintangi film berjudul Tanah Air Kedua. Film ini merupakan salah satu proyek kerja sama antara Pemkab Garut dan Duta Besar Korsel untuk mempromosikan budaya lokal.

Film Tanah Air Kedua diangkat berdasarkan kisah nyata dari seorang warga Korea bernama Yang Chil Seong, yang berjuang bersama warga Garut dalam melawan penjajah pada 1940-an. Dalam film ini, Kim Bum dan Maudy Ayunda akan berperan sebagai sepasang suami istri.

Baca juga: Kim Bum & Maudy Ayunda Dikabarkan Bakal Beradu Akting di Film Tanah Air Kedua

Dalam film ini, Kim Bum akan berperan sebagai pemeran utama yang memainkan karakter Yang Chil Seong. Sementara Maudy Ayunda akan berperan sebagai Garut Wanaraja yang tidak lain merupakan istri Yang Chil Seong alias Komarudin. Nama itu diberi kepada Yang Chil Seong oleh warga Garut karena mereka sulit melafalkan nama Korea.
 

f

Maudy Ayunda & Kim Bum (Sumber gambar: Maudy Ayunda & Kim Bum Official Instagram)

Film fiksi sejarah ini berkisah tentang Yang Chil Seong yang awalnya direkrut oleh Jepang untuk membantu penjajahan di Indonesia lantaran kemampuannya dalam membuat bom rakitan. Namun, dia justru membelot dan berbalik melawan penjajah.

Dengan keahliannya itu, Yang Chil Seong mengajarkan cara membuat bom, merakit peluru, dan pengetahuan lainnya kepada rakyat setempat untuk membantu warga Garut dalam melawan penjajah. 

Selain itu, karena kecintaannya terhadap Indonesia, Yang Chil Seong alias Komarudin akhirnya menjadi seorang Muslim. Setelah menjadi seorang Muslim, dia pun menikah dengan Garut Wanaraja (diperankan oleh Maudy Ayunda).
 


Kim Bum sendiri adalah salah satu aktor kenamaan dari Korea. Aktor pemilik nama asli Kim Sang-bum ini lahir pada 7 Juli 1989 di Mapo, Seoul, Korea Selatan. Selain aktor, Kim Bum juga dikenal memiliki sejumlah kemampuan lain seperti menari, menyanyi, hingga modeling.

Namanya mulai dikenal sejak membintangi drama serial Boys Over Flowers yang dirilis pada 2009 silam. Dalam serial tersebut, Kim Bum memainkan karakter sebagai salah satu anggota F4 yang bernama So Yi-jung, dan beradu akting dengan sejumlah aktor populer lain seperti Lee Min-ho, Koo Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Joon, dan Kim So-eun.

Peran Kim Bum lain yang juga melambungkan namanya adalah dalam sebagai Lee Gook-soo dalam drama Padam Padam (2011), CEO Lee Ro-joon dalam Mrs. Cop 2 (2016), Lee Rang dalam Tale of the Nine Tailed (2020), dan Han Joon-hwi dalam serial Law School (2021).

Tak hanya drama serial, sejumlah film juga telah dibintangi oleh aktor berusia 34 tahun itu di antaranya Death Bell (2008), Flight (2009), Young Detective Dee: Rise of the Sea Dragon (2013), Lovers and Movies (2015), The Beloved (2015), dan Detective K: Secret of the Living Dead (2018).
 


Di samping produktif membintangi film dan drama serial, Kim Bum juga pernah merilis album perdana bertajuk Kim Bum pada 2009 dengan label Glory Entertainment. Album tersebut berisikan 6 lagu yang dibawakan dengan bahasa Korea dan Jepang.

Selain aktif di dunia hiburan sebagai seorang aktor yang terlibat di banyak drama populer, Kim Bum juga menunjukkan partisipasinya dalam kegiatan sosial. Pada 2012, aktor lulusan Universitas Chung-Ang itu ditunjuk sebagai duta publisitas khusus oleh Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNICEF.

Sebelumnya, pada  2010, dia ditunjuk sebagai duta Festifal Film Muda Internasional-Seoul, Duta Universiade Korea, Duta Festival Hallyu Rainforest, dan Duta Organisasi Pariwisata Korea.

Adapun, dalam waktu dekat, Kim Bum dijadwalkan akan menggelar fan meeting bertajuk KIMBUM (Between U and Me) 2023 Asia Fan Meeting pada 3 September 2023 di Ballroom Pullman Hotel Jakarta. Selain di Jakarta, dia juga akan bertandang ke kota-kota lain di sejumlah negara Asia seperti Tokyo, Bangkok, Manila, Cebu, termasuk Seoul.

Baca juga: 6 Jadwal Fanmeeting dan Konser Artis K-Pop September 2023, dari Kim Bum sampai SMTOWN


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Menelisik Pencarian Estetika Alula Sumendap & Seni Sebagai Terapi dalam Pameran Idola di CG Art Space

BERIKUTNYA

Perjalanan Didiet Maulana dari Garasi Rumah Hingga Melenggang di New York Fashion Week

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: