Tayangan populer di VIU (Sumber Foto: VIU)

5 Drama Asia Populer di VIU September 2023, Ada My Lovely Liar dan Not Others

01 September 2023   |   20:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, jangan lewatkan sejumlah drama populer yang sedang tayang di platform streaming VIU. Bulan ini sejumlah tayangan dari negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Cina, hingga Thailand makin digemari oleh para penonton setianya.

Genre yang disuguhkan pun makin beragam, mulai dari cerita romansa, keluarga, misteri, supranatural, sampai survival yang sangat menarik untuk ditonton. Tayangan berikut ini bahkan memiliki jumlah views yang tinggi pada minggu pertama September 2023 di platform streaming tersebut.

Baca juga: 4 Serial Asia yang Tayang September 2023 di Netflix, Ada 6ixtynin9 hingga A Time Called You

Nah Genhype, yuk simak sejumlah tayangan populer di VIU, September 2023 ini.
 

1. My Lovely Liar

 

My Lovely Liar. (Sumber foto: VIU)

My Lovely Liar (Sumber Foto: imdb)

My Lovely Liar adalah drama Korea bergenre romansa, misteri, dan supranatural. Diperankan oleh Kim So-hyun dan Hwang Min-hun yang menampilkan chemistry apik dalam setiap adegannya. Drama ini disutradarai oleh Nam Sung-woo yang sebelumnya pernah mengerjakan drama populer seperti Love in Contract (2022), My Roommate Is A Gumiho (2021), dan Kkondae Intern (2020).

Adapun, serial ini bercerita tentang Mok Sol-hee (Kim So-hyun) seorang gadis bisa mengenali apakah seseorang berbohong atau tidak melalui suara mereka. Kelebihannya tersebut membuatnya jadi tidak bisa memercayai orang lain lagi. Meski begitu Mok Sol-hee justru memanfaatkannya untuk menghasilkan uang.

Suatu hari, ada seorang komposer musik terkenal yang pindah ke kompleks apartemen tempat tinggal Mok Sol-hee. Dia adalah Kim Do-ha (Hwang Min-hyun) yang memiliki kepribadian tertutup dan suka mengurung diri. Rupanya di masa lalu Kim Do-ha pernah dituduh sebagai tersangka kasus pembunuhan. Mok Sol-hee pun akhirnya dekat dengan Kim Do-ha dan membantunya untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.
 

2. Fireworks of My Heart

 

Fireworks of My Heart. (Sumber Foto: VIU)

Fireworks Of My Heart (Sumber Foto: VIU)


Fireworks of My Heart adalah drama China yang merupakan adaptasi dari web novel terkenal, Waiting for You in a City karya Jiu Yue Xi. Drama ini memiliki genre romansa yang mengangkat kisah cinta pasangan yang berteman sejak kecil yakni Song Yan (Yang Yang) dan Xu Qin (Wang Chu Ran). 

Setelah beranjak remaja keduanya makin dekat, namun hubungan tersebut tidak disetujui oleh kedua keluarga mereka. Sebelum hubungan Song Yan dan Xu Qin makin dalam, keduanya dipisahkan. Kemudian setelah 10 tahun berlalu, Song Yan dan Xu Qin dipertemukan kembali, mereka sama-sama memiliki profesi yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Song Yan merupakan pemadam kebakaran dan Xu Qin seorang dokter divisi gawat darurat. Keduanya jadi sering berinteraksi karena pekerjaan mereka. Apakah Song Yan dan Xu Qin bisa menumbuhkan kembali rasa cinta di antara mereka?


3. Not Others

 

Not Others (Sumber Foto: VIU)

Not Others (Sumber Foto: VIU)

Not Others merupakan drama Korea yang memiliki genre keluarga. Mengangkat kisah yang menghangatkan hati antara ibu dan anak perempuannya. Hubungan ibu dan anak tak selamanya rukun, pasti ada saja pertengkaran-pertengkaran yang terjadi. Namun, itulah yang membuat mereka makin erat dan saling menyayangi.

Diceritakan Kim Eun-mi (Jeon Hye-jin) seorang ibu tunggal yang membesarkan putrinya sendirian. Kim Eun-mi dinyatakan hamil saat masih duduk di bangku SMA. Dia memiliki seorang putri bernama Kim Jin-hee (Choi Soo-young) yang bekerja sebagai polisi wanita.

Kim Eun-mi adalah seorang terapis fisik yang sehari-harinya bekerja. Setelah anaknya dewasa, mereka jadi lebih sering bertengkar. Ada saja yang menjadi sumber perdebatan mereka. Meskipun begitu ibu dan anak ini punya ikatan yang sangat kuat sehingga membuat mereka kompak mengatasi segala masalah.
 

4. The Jungle

 

The Jungle (Sumber Foto: VIU)

The Jungle (Sumber Foto: VIU)

The Jungle merupakan drama Thailand yang diadaptasi dari novel The Jungle: Pa/La/Rak yang diperankan oleh para aktor ternama. Sinopsisnya menceritakan tentang sebuah bar misterius di bawah tanah bernama Rendezvous. Bar terkenal karena sering dikunjungi sekelompok pemuda tampan yang sering dijuluki The Jungle.

Kelima pemuda ini adalah Phethai (Lee Thanat Lowkhunsombat), Nanfah (Nanon Korapat Kirdpan), Hack (Krist Perawat Sangpotirat), Nathee (Luke Ishikawa Plowden), dan Pine (Off Jumpol Adulkittiporn). Selain rupawan semuanya adalah pria sukses yang memiliki profesi bergengsi, mulai dari model, artis, pengusaha dan pengacara.

Para pria ini dikenal playboy yang ahli dalam menaklukan wanita. Namun, semua itu berubah saat masing-masing dari mereka ini bertemu dengan wanita spesial. Kelimanya akhirnya merasakan pengalaman tentang jatuh cinta, dikhianati, patah hati, hingga ditolak cintanya.
 

5. Home School (2023)

 

Home School (Sumber Foto: VIU)

Home School (Sumber Foto: VIU)

Home School juga merupakan drama Thailand yang memiliki genre survival. Menceritakan tentang para remaja yang berjuang untuk bertahan hidup di sekolah asrama. Sebanyak 13 orang siswa mengalami kehidupan sekolah yang terkekang seperti dipenjara.

Setiap harinya mereka diberikan tugas-tugas yang tidak masuk akal yang bikin stres dan tersiksa. Apalagi lokasi sekolah yang terpencil di hutan membuat mereka tidak bisa melarikan diri. Mau tidak mau 13 siswa tersebut harus kompak untuk menyelamatkan diri dari sana.

Home School dibintangi oleh para aktris dan aktor muda Thailand seperti Rachanun Mahawan, Nani Hirunkit Changkham, Dew Jirawat Sutivanichsak, Jane Ramida Jiranorraphat, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Tip Menjadi Fotografer Pernikahan

BERIKUTNYA

Begini Cara Gunakan Perhiasan agar Tampil Lebih Memukau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: