Do Kyung-soo. (Sumber: Twitter.com/weareoneEXO)

D.O EXO Umumkan Comeback Solo 18 September dengan Mini Album Expectation

01 September 2023   |   16:11 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Kabar baik untuk EXO-L, pasalnya salah satu personel EXO, D.O, akan merilis mini album solo berjudul Expectation pada 18 September 2023. Melansir dari Naver, mini album baru ini akan memuat 7 lagu yang menonjolkan kemampuan ulung D.O dalam bernyanyi.

EXO melalui akun Twitter resminya mengabarkan bahwa pre-order mini album ini sudah dapat dipesan melalui toko musik online maupun offline mulai hari ini, 1 September 2023. Sebelumnya, penyanyi dengan nama asli Do Kyung-soo ini pernah merilis mini album solo pertamanya pada Juli 2021 dengan judul Empathy.

Baca juga: Simak Sinopsis & Daftar Pemeran Film The Moon, Salah Satunya D.O EXO

Mini album ini memuat total 8 lagu, dengan 2 di antaranya merupakan bonus track. Mini album ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam berbagai tangga musik global, salah satunya No. 1 dalam top album chart iTunes di berbagai 60 wilayah seluruh dunia.

Pada mini album pertamanya itu, D.O berhasil mengejutkan para fans melalui salah satu bonus track-nya berjudul Si Fueras Mia yang merupakan versi bahasa Spanyol dari track berjudul It’s Love. Pelafalan dan pembawaan bahasa Spanyol yang ciamik membuat D.O menuai banyak pujian dari fansnya. 

Album kedua ini pun sangat dinantikan para fans mengingat sepak terjang D.O dalam dunia musik selama bergabung dalam boyband Korea, EXO. Grup yang debut sejak 2012 ini juga baru saja meluncurkan album berjudul Exist pada Juli 2023. D.O yang tergabung dalam jajaran main vocal dalam grup pun berhasil menggaet antusiasme dari berbagai kalangan melalui proyek solonya.
 

Penyanyi berusia 30 tahun ini juga pernah merilis single berjudul That’s Okay pada 2019. Selain itu, dia juga turut mengisi soundtrack resmi dari film Cart (2014) berjudul Crying Out, serta soundtrack drama Korea Bad Prosecutor (2022) berjudul Bite. Tidak hanya mengisi soundtrack, D.O juga berperan sebagai Jin Jung, karakter utama pada drama korea tersebut. 

Popularitas D.O tidak hanya terbatas pada industri musik, tetapi juga dalam dunia perfilman. Salah satu filmnya, The Moon (2023), baru saja rilis bulan Agustus lalu. Pada film tersebut D.O memerankan salah satu karakter utama, seorang astronot bernama Hwang Seon-woo. 

Film lain yang berhasil menunjukkan kebolehannya dalam berakting adalah My Annoying Brother yang rilis pada 2016. Dalam film tersebut D.O beradu akting dengan Jo Jung-suk, aktor yang terkenal melalui perannya pada drama korea Hospital Playlist. Kemampuan aktingnya yang apik membawa D.O pada kesempatan untuk membintangi film-film lain, seperti Along With the Gods (2017), Room No. 7 (2017), dan Swing Kids (2018). 

Tidak hanya menjadi pemeran utama dalam serial drama Bad Prosecutor (2022), D.O juga pernah memerankan karakter utama sosok pangeran pada drama 100 Days My Prince (2018). Sebelumnya, dia juga turut berperan sebagai karakter minor dalam drama Hello Monster (2012) dan It’s Alright, This is Love (2014).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Melihat Telepon One Piece Den Den Mushi Versi Nyata, Eiichiro Oda Sempat Kirim Pesan

BERIKUTNYA

Kopi Kenangan Hanya Untukmu Dukung Perfilman Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: