JKT48 (Sumber gambar: instagram.com/jkt48)

Daftar Line Up Eks Member JKT48 yang Akan Tampil di Synchronize Fest 2023 Hari Pertama

01 September 2023   |   06:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Akhirnya, teka-teki tentang enam siluet eks member JKT48 generasi pertama yang akan tampil di panggung Synchronize Fest 2023 terjawab. Enam eks member tersebut akan satu panggung lagi bersama member aktif JKT48 pada hari pertama gelaran musik tahunan tersebut.

Penampilan eks member dan JKT48 memang jadi salah satu yang dinanti di Synchronize Fest 2023. Tahun ini, festival musik tahunan yang pertama kali digelar pada 2009 itu akan diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 1 September hingga 3 September 2023.

JKT48 akan menjadi satu dari 167 penampilan lain yang akan memeriahkan acara tersebut. JKT48 tak tampil sendiri, dia akan berkolaborasi dengan para sesepuhnya dari generasi pertama. Ini yang kemudian jadi menarik.

Baca juga: Rundown Lengkap & Penampilan Kolaborasi Spesial di Synchronize Fest 2023

Bagi penggemar JKT48, member generasi pertama idol grup tersebut memang punya arti yang spesial. Meski anggota JKT48 datang dan pergi, member generasi pertama akan selalu ada di hati para wota (sebutan yang kerap disematkan kepada fan JKT48).

Perlu diketahui, saat ini generasi tertua yang masih bertahan di JKT48 adalah generasi tiga. Seluruh member generasi pertama sudah tak berada di idol grup tersebut setelah Gaby, last woman standing memutuskan untuk lulus pada 14 Agustus 2022 lalu.

Kini, mereka akan kembali manggung dan membawakan lagu-lagu JKT48 lagi. Lantas, siapa saja eks member generasi pertama yang akan ikut tampil? Berikut daftar line up-nya.


1. Jessica Veranda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jessica Veranda (@jcvrnd19)


Jessica Veranda atau akrab disapa Ve menjadi salah satu generasi pertama yang ikut manggung di Synchronize Fest 2023. Ve dikenal sebagai salah satu member yang kerap masuk senbatsu sousenkyo, yakni member yang terpilih untuk membawakan lagu setelah di-voting oleh fan.

Bahkan, pada 2015 dan 2016, Ve berhasil memenangkan sousenkyo. Dia pun didapuk menjadi center untuk lagu "Refrain Penuh Harapan" dan "Hanya Lihat ke Depan". Namun, dia kemudian memutuskan lulus pada 2017.


2. Devi Kinal Putri

 

Devi Kinal Putri atau biasa dipanggil Kinal juga akan manggung lagi di Synchronize Fest 2023. Kinal merupakan member yang kerap mendapat posisi penting di JKT48, seperti kapten tim J, kapten tim KIII, bahkan menjadi kepala sekolah JKT48 Academy ketika dirinya sudah lulus.

Selama di JKT48, dia memang dikenal sebagai figur leader di sister group dari AKB48 tersebut. Dia juga banyak terpilih untuk membawakan single legendaris JKT48, seperti River, "Fortune Cookie Yang Mencinta", "So Long", "Hanya Lihat ke Depan", dan masih banyak lagi. Kinal mengumumkan kelulusannya pada 2018.


3. Beby Chaesara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beby Chaesara A (@bchsr_)


Selama menjadi member JKT48, Beby Chaesara dikenal sebagai anggota yang piawai dalam dance. Kemampuannya itu terlihat saat dia menunjukkan tarian energik di setiap lagu JKT48, termasuk lagu "UZA" yang dikenal punya gerakan rumit. Dia juga sempat tergabung ke dalam sub unit JKT48 Dance Project.

Sebagai member generasi pertama, dia juga banyak masuk senbatsu. Beby juga jadi perwakilan generasi pertama yang sempat mencicipi senbatsu di lagu "Rapsodi", single original pertama dari idol grup tersebut. Beby lalu memutuskan lulus dari JKT48 pada 2019, tetapi baru melakukan upacara kelulusannya pada akhir 2020 karena pandemi Covid-19.


4. Melody Nurramdhani

 

Melody Nurramdhani Laksani atau akrab dipanggil Melody merupakan eks member yang masih punya hubungan dengan JKT48 hingga sekarang. Bukan sebagai member lagi, tetapi sebagai General Manager (GM) teater JKT48.

Semasa menjadi anggota aktif, Melody dikenal sebagai member yang kerap mengisi posisi center. Dia juga diikutsertakan dalam salah satu single ke-25 AKB48 bersama Special Girls A berjudul "New Ship" pada 2012. Dia lalu memutuskan lulus pada 2018.


5. Nabilah Ayu

 

Nabilah Ayu dikenal sebagai member dengan umur termuda di generasinya kala itu. Meski umurnya paling kecil, dia mendapat sebutan oshi dari sejuta umat karena punya banyak penggemar. Gadis yang punya logat khas Betawi ini juga cukup sering menghiasi single JKT48.

Dia ikut tampil dalam lagu-lagu populer JKT48, dari "Heavy Rotation", "Apakah Kau Melihat Senja", "River", "Papan Penanda Isi Hati", dan masih banyak lagi. Selain jago menyanyi, Nabilah juga kerap tampil sebagai aktor di beberapa film. Nabilah lalu mengundurkan diri dari JKT48 pada 2017.


6. Shania Junianatha

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shania Junianatha (@shanju)


Shania Junianatha biasa dipanggil Shanju. Pada masa terakhirnya di JKT48, Shanju berada di Tim J dan menjabat sebagai Kapten JKT48. Dia dikenal sebagai salah satu frontliner karena kerap mengisi baris depan pada banyak lagu yang dibawakannya.

Selain menyanyi, Shanju juga beberapa kali terlibat ke dalam dunia film, sinetron, maupun sitkom. Shanju kemudian memutuskan untuk 'keluar' pada 2018 dan melangsungkan konser kelulusannya pada 2019.

Baca juga: 4 Kegiatan Seru di Synchronize Fest 2023, Layanan Busway Gratis hingga Jumpa Musisi Idola

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Siap Digelar, Art Jakarta 2023 Diikuti 70 Galeri Ternama di Asia Tenggara

BERIKUTNYA

Rekomendasi 4 Booth Makanan di Chillax Sudirman, Paling Diburu Pengunjung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: