Wedding dress cantik sesuai ukuran badan (Sumber gambar: Produksi PV)

Rekomendasi Wedding Dress Sesuai Ukuran Badan Ala Fashion Designer Le Clemmie

31 August 2023   |   21:13 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Menciptakan wedding dream dapat dilakukan dengan pemilihan gaun pengantin yang indah. Banyaknya rekomendasi wedding dress yang tersedia di bridal boutique, membuat pasangan-pasangan kebingungan untuk memilih, gaun yang cocok untuk dikenakan.

Pemilihan gaun pengantin biasanya disesuaikan dengan konsep  pernikahan, misalnya romantic, antik, eksentrik, pedesaan, pesta kebun, bohemian, tradisional dan juga modern. Salah satu konsep yang banyak digunakan saat ini adalah konsep modern dengan pemilihan gaun yang lebih kekinian.

Baca juga:  Perjalanan Didiet Maulana dari Garasi Rumah Hingga Melenggang di New York Fashion Week

Selain disesuaikan dengan konsep pernikahan, gaun juga wajib dicocokkan dengan bentuk badan. Hal ini, agar sang pengantin merasa nyaman selama resepsi, seperti kata Klementina Amelia, seorang fashion  designer pemilik Le Clemmie yang Hypeabis.id  wawancarai berikut ini.

Bentuk jam pasir

Rekomendasi bagi kalian memiliki bentuk tubuh jam pasir atau memiliki bentuk punggung dan pinggul  yang sama besar, namun pada area pinggang lebih kecil, bisa mengenakan model dress ball gown, sheat, empire dan juga a line. Penggunaan jenis gaun ini akan menonjolkan bagian pinggang sehingga terlihat pas dan menawan.

Rectangle

Genhype yang memiliki bentuk tubuh rectangle atau bentuk tubuh yang lurus, kalian direkomendasikan untuk menggunakan jenis dress a line, empire, ball gown dan sheat. Gaun ini memberikan kesan menawan, dengan sedikit aksen ketat pada pinggang sehingga sedikit memperlihatkan lekuk tubuh.  

Buah apel

Postur tubuh apel biasanya dapat dilihat pada mereka yang memiliki bentuk bahu, dada dan pinggang yang sama besar, akan tetapi kecil pada bagian pinggul. Orang-orang dengan bentuk tubuh apel akan terlihat cocok menggunakan jenis gaun a line, empire dan ball gown, sehingga menjadikan tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah terlihat seimbang. Selain itu, penggunaan  bentuk dress ini juga dapat menutupi bagian tubuh lebih lebih besar.

Segitiga terbalik

Fashion designer yang sering disapa Amelia ini, menyarankan untuk kalian yang memiliki postur tubuh bagian atas lebih besar dari bagian bawah, dapat mengenakan gaun a line. Model gaun yang kembang pada bagian bawah akan menyeimbangi bentuk tubuh bagian atas, sehingga tubuh kalian akan terlihat proporsional dan indah.

Buah Pir

Tubuh buah pir merupakan bentuk tubuh yang lebar pada bagian pinggul dan paha, namun kecil pada bagian atas tubuh. Amelia merekomendasikan jenis gaun  a line,  sehingga dapat menutupi lekuk tubuh yang tidak seimbang. Selain itu kalian juga dapat mengkombinasikan dengan bagian lengan gaun yang lebar.

Baca juga:  Ini Koleksi Jenama Fesyen Lokal yang Bakal Melenggang di London Fashion Week 2023/2024

Amelia menjelaskan, bahwa penggunaan gaun dapat dipadukan dengan aksesoris seperti kalung yang sesuai bentuk badan sehingga meninggalkan kesan mewah. Selain itu, jenis gaun yang dikenakan dapat disesuaikan dengan konsep pernikahan indoor ataupun outdoor.
 
Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Nikita Mawarni Merayakan Musik Lewat Karya Jazz Berpadu Unsur Batak

BERIKUTNYA

Suhu Bumi Makin Tinggi, Ini Kiat Mengantisipasi & Menghadapi Cuaca Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: