Koleksi Alexander McQueen Fall 2023 yang diperagakan supermodel Naomi Campbell. (Sumber Foto: Alexander McQueen)

Koleksi Alexander McQueen Fall 2023 oleh Sarah Burton Terinspirasi dari Bunga Anggrek

30 August 2023   |   08:34 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Koleksi Alexander McQueen Fall 2023 bertajuk Anatomy tampil memukau di Paris Fashion Week. Sarah Burton, selaku creative director menampilkan koleksi busana yang dirancang dengan eksplorasi anatomi manusia, anatomi pakaian, dan anatomi bunga.

Koleksi Anatomy benar-benar menonjolkan eksplorasi beauty & strong melalui teknik jahitan dan penyesuaian kain yang fokus pada potongan, proporsi, dan siluet khas jenama tersebut. Alexander McQueen menampilkan 55 look dengan konsep busana mens and womenswear.

Baca juga: Ghea Panggabean Bawa Keindahan Koleksi Tenun Mamuli Sumba ke New York Fashion Week 2023/2024

Mengutip dari Vogue, Sarah Burton banyak menggunakan motif bunga anggrek dalam koleksi busananya kali ini. Menurutnya, bunga anggrek merupakan tanaman yang mudah beradaptasi dengan alam. Selain itu, berdasarkan bahasa bunga, anggrek adalah simbol cinta.

Dalam pertunjukan busananya, Alexander McQueen menggandeng sederet publik figur terkenal seperti Elle Fanning, Naomi Campbell, Eva Green, Liu Wen, serta model lainnya yang akan menampilkan koleksi musim gugur tersebut di runway Paris Fashion Week.
 

Alexander McQueen menampilkan 55 busana yang seolah menghilangkan batasan-batasan antara feminin dan maskulin. Hal tersebut terlihat dari sejumlah model wanita yang mengenakan setelan jas dengan bahu lebar, kemeja, celana panjang, dan fesyen lainnya yang identik dengan pria.

Melalui koleksinya tersebut, Sarah Burton seolah menabrak norma-norma terkait cara berpakaian yang selama ini dikotak-kotakkan berdasarkan gender. Salah satu busana rancangannya, menampilkan strapless top cantik yang memperlihatkan bahu dan dikenakan oleh model pria.

Berkat konstruksi yang cermat, setiap pakaian terlihat pas dikenakan oleh setiap model terlepas dari ekspresi gendernya. Perpaduan elemen pakaian pria dan wanita tersebut mampu menciptakan nuansa baru yang menyegarkan untuk fesyen unisex.

Salah satu model wanita terlihat mengenakan gaun elegan dari jaket kulit dengan belahan kaki yang tinggi. Kerah lebar dan detail resleting diagonal dari bahu sampai pinggul membuat tampilannya makin cantik. Tak ketinggalan sepatu hak yang dikonsep dengan gaya jaket kulit dengan resleting di bagian depan.
 

Koleksi Alexander McQueen juga menampilkan model Adut Akech yang mengenakan bustier silver berkilauan dengan detai mofit berbentuk anggrek. Atasannya membentuk kelopak bunga anggrek yang cantik, sementara bagian bawahnya tulle hitam dengan sulaman kristal.

Selain Adut Akech, ada juga model Naomi Campbell yang berjalan di runway Paris Fashion Week mengenakan jumpsuit hitam dengan korset yang runcing berbentuk seperti mahkota. Dia juga mengenakan aksesori anting-anting yang menyerupai bentuk bunga anggrek.

Baca juga: Mengintip Koleksi Resort Wear yang Nyaman & Ramah Lingkungan

Melalui koleksi Alexander McQueen fall 2023 bertajuk Anatomy tersebut, Sarah Burton sepertinya ingin lebih banyak bereksperimen dengan fesyen pria dan wanita. Semua busana yang ditampilkannya memiliki kesan tenang dan mesterius, tanpa penambahan ornamen-ornamen yang heboh. Apalagi dengan unsur bunga anggrek yang meningkatkan kesan cantik dan elegan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sering Lupa Daftar Barang Belanjaan? Manfaatkan Fitur Whatsapp Ini Saja

BERIKUTNYA

Resep Udang Bakar Madu Pedas Manis, Cocok untuk Lauk Makan Siang Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: