Aktor Kim Bum (Sumber gambar: instagram.com/k.kbeom)

Kim Bum & Maudy Ayunda Dikabarkan Bakal Beradu Akting di Film Tanah Air Kedua

29 August 2023   |   18:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pencinta drama Korea Selatan tentu sudah tidak asing lagi dengan Kim Bum. Aktor langganan drakor itu dikabarkan akan beradu akting dengan aktris asal Indonesia, Maudy Ayunda. Keduanya disebut akan menjadi pemeran utama untuk film kolaborasi antara Indonesia dengan Korea Selatan berjudul Tanah Air Kedua.

Melansir dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, film Tanah Air Kedua akan mengangkat kisah nyata perjuangan Yang Chil Seong, seorang warga negara Korea yang pada masa Perang Dunia II tinggal di Indonesia.

Selama tinggal di Indonesia, Yang Chil Seong banyak meninggalkan kisah-kisah inspiratif. Dia diketahui ikut membantu perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajahan Belanda. Selain itu, dia juga diketahui menjadi mualaf ketika tinggal di Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938, Drama Terbaru Lee Dong-wook & Kim Bum

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?????? kimbum (@k.kbeom)


Saking melokalnya Yang Chil Seong, dia bahkan memiliki nama Indonesia. Ya, di kalangan kawan-kawannya, dia juga dipangil dengan nama Komarudin.

Kisah inspiratif yang dialami Yang Chil Seong tersebut akan menjadi fondasi dasar cerita. Film ini diharapkan akan bisa jadi kado yang manis dalam memperingati hubungan Indonesia-Korea Selatan yang telah terjalin 50 tahun.

“Aktor ternama Korea, Kim Bum, telah ditunjuk sebagai pemeran utama yang memerankan Yang Chil Seong. Istrinya akan diperankan oleh aktris berbakat Maudy Ayunda,” tulis situs jabarprov.go.id dikutip Hypeabis.id Selasa (29/8).

Dengan demikian, Maudy Ayunda bukan hanya beradu akting dengan Kim Bum, tetapi sekaligus jadi sepasang suami istri di dalam film tersebut. Di film ini, Maudy akan menjadi seorang perempuan asli Garut Wanaraja yang cantik jelita.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)


Rencananya, film ini akan mulai diproduksi pada Oktober mendatang. Proses syuting juga akan dilakukan di dua negara berbeda, yakni Korea Selatan dan Indonesia. Belum diketahui daerah mana yang akan dipakai untuk setting latar di Korsel. Namun, di Indonesia, proses syuting akan dilakukan di Garut, Jabar.

“Dengan kisah yang mendalam dan kolaborasi lintas negara yang erat, film Tanah Air Kedua diharapkan akan menjadi bukti nyata dari kerja sama Indonesia dan Korea dalam menghargai sejarah serta merajut hubungan budaya yang kuat,” imbuhnya.

Kabar kolaborasi aktor Indonesia dan Korea Selatan ini banyak direspons positif oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang tak menyangka dua artis kenamaan dari dua negara berbeda ini dipertemukan dalam satu film yang sama.

Penggemar pun makin dibuat penasaran karena Maudy Ayunda akan memerankan seorang istri dari Kim Bum dalam karakter film tersebut. Tentunya, chemistry yang terbangun dari dua tokoh tersebut akan jadi sorotan.

Selain itu, banyak juga yang penasaran bagaimana melihat Kim Bum yang akan melokal dan tinggal di Garut. Terlebih, Kim Bum ini adalah salah satu aktor kenamaan dari Korsel dan banyak membintangi judul-judul besar.

Nama Kim Bum populer di Indonesia berkat membintangi Boys Before Flowers. Aktor kelahiran 7 Juli 1989 itu juga membintangi drama Korea lain, seperti Still Marry Me, Padam Padam, Ghost Doctor, Law School, hingga Goddess of Fire.

Hingga hari ini, kabar mengenai rencana project film kolaborasi ini menjadi perbincangan yang hangat bagi banyak orang. Di laman X (dahulu namanya Twitter) kata kunci Kim Bum jadi trending topik. Terhitung ada lebih dari 7.691 cuitan yang membicarakan kata kunci tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ghea Panggabean Bawa Keindahan Koleksi Tenun Mamuli Sumba ke New York Fashion Week 2023/2024

BERIKUTNYA

Resensi Buku Pengantin-pengantin Loki Tua: Sebuah Upaya Menelisik Riwayat Si Juru Masak Agung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: