NCT U (Sumber gambar: SM Entertainment)

Jadi Single Utama Album Golden Age, NCT U Tampil Swag & Energik dalam Video Klip Baggy Jeans

28 August 2023   |   23:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penantian NCTzen berakhir. Boygroup K-Pop NCT 2023 resmi merilis album keempat mereka bertajuk Golden Age pada hari ini, Senin (28/8/2023). Seiring dengan perilisan tersebut, unit pertama grup tersebut, NCT U, juga meluncurkan single dan video musik untuk lagu utama album tersebut yakni Baggy Jeans melalui kanal YouTube SMTOWN.

Baggy Jeans adalah lagu dance hip hop yang menampilkan melodi bass yang kuat, sedikit drum, dan synthesizer yang dipadukan dengan karakter vokal para personel NCT U yang unik, dengan lirik lagu yang menampilkan kepercayaan diri para member.

Baca juga: 5 Grup Virtual yang Ramaikan Industri Musik K-POP, Ada PLAVE dan MAVE:

Seperti judul lagunya, kelima member NCT U tampil totalitas dalam klip tersebut dengan mengenakan baggy jeans. Menjadi jenis celana yang populer pada awal 80-an dan identik dengan gaya hip hop, baggy jeans adalah jenis celana jin yang lebih lebar pada bagian bawahnya.
 

Klip berdurasi 3 menit 38 detik itu menampilkan Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark dengan koreografi yang energik dengan beberapa outfit streetwear yang mengenakan baggy jeans. Mereka tampil beda dengan gaya swag hip hop, seolah menjadi gebrakan baru dalam berkarier sebagai NCT U. Perilisan ini juga menjadi momen pertama bagi mereka untuk reuni dalam tujuh tahun sejak debut sebagai member unit NCT U dengan single The 7th Sense.

Akhirnya setelah penantian panjang para penggemar, reuni para member NCT U bisa terwujud di album baru NCT 2023. Kembalinya formasi ini pun disambut riuh oleh para penggemar hingga menjadi topik perbincangan utama di media sosial.
 
Sebagai informasi, The 7th Sense sendiri merupakan karya masterpiece yang menandai awal mula dibentuknya grup NCT. Lagu tersebut memiliki genre future bass dengan sentuhan hip hop. The 7th Sense mengekspresikan sensasi untuk merasakan dan memahami mimpi masing-masing melalui musik.

Video musik untuk lagu The 7th Sense juga terkenal di kalangan NCTzen karena visualnya yang memukau. Sejak pertama kali dirilis pada April 2016 lalu, The 7th Sense menjadi video musik K-Pop yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat dan menduduki peringkat pertama di Billboard AS.

Selain itu The 7th Sense juga menduduki puncak tangga lagu Apple Music Music Video Chart di USA, serta terpilih menjadi salah satu lagu populer dalam Best of The Week. 
 


Album Golden Age
Sementara itu, album Golden Age sendiri terdiri dari 10 trek. Selain Baggy Jeans sebagai single utama, kesembilan lagu lainnya yakni Call D, PADO, Interlude: Oasis, The BAT, Alley Oop, That's Not Fair, Kangaroo, Not Your Fault, dan Golden Age. Kesepuluh lagu ini menampilkan gaya bermusik NCT 2023 yang lebih berwarna.

Golden Age merupakan album keempat grup NCT sejak debut 2016. Perilisan album ini merupakan bagian dari proyek NCT 2023 yang dibuat oleh SM Entertainment untuk menandai comeback para personel grup tersebut dalam formasi penuh.

NCT 2023 merupakan proyek besar di mana semua member NCT termasuk NCT U, NCT 127, NCT DREAM, WayV, dan NCT DoJaeJung akan tampil bersama. Terhitung sudah 1 tahun 8 bulan sejak terakhir kalinya NCT merilis full album ketiga dengan formasi lengkap pada Desember 2021 lalu.

Perilisan album ini hanya berselang dua hari setelah mereka sukses menggelar konser bertajuk NCT Nation: To The World yang dibuka pada 26 Agustus 2023 di Stadion Utama Incheon Munhak. Ini merupakan konser offline NCT dalam formasi penuh untuk pertama kalinya.

Selain di Korea Selatan, NCT juga akan menggelar konser NCT Nation di Jepang yang berlangsung pada 9-10 September 2023 di Stadium Yanma, Osaka, serta pada16-17 September di Stadium Ajinomoto, Tokyo.

Sebagai tambahan informasi, NCT sendiri merupakan singkatan dari Neo Culture Technology, yakni boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini memiliki total 23 anggota yang terbagi menjadi beberapa sub-unit, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT DoJaeJung.

Unit pertama, NCT U, memulai debut pada 9 April 2016 dengan single The 7th Sense dan Without You. Unit kedua, NCT 127, memulai debut pada 7 Juli 2016 dengan album mini berjudul NCT #127. Unit ketiga, NCT Dream, memulai debut pada 25 Agustus 2016 dengan single berjudul Chewing Gum.

Unit keempat, WayV, berbasis di Tiongkok, debut pada 17 Januari 2019 dengan merilis album mini berjudul The Vision. Unit kelima NCT DoJaeJung, memulai debutnya pada 17 April 2023 dengan merilis album mini berjudul Parfume.

Baca juga: Wow, Lisa Blackpink jadi Seleb K-Pop dengan Tarif Endorse Tertinggi dalam Sekali Posting

Pertama kalinya NCT melakukan promosi dengan formasi lengkap, yakni pada 2018 dengan album NCT 2018 Empathy. Kemudian pada 2020 dengan album NCT Resonance Pt. 1 dan Pt.2, lalu pada 2021 dengan album NCT 2021 UNIVERSE. Dengan begitu, tahun ini akan menjadi comeback NCT 2023 yang keempat.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rich Brian & Warren Hue Siap Sapa Fans Jakarta di Gue88 University, Cek Jadwal & Lokasinya

BERIKUTNYA

Waspada Romance Scam di Aplikasi Kencan, Kenali Ciri-ciri dan Cara Menghindarinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: