Ilustrasi Map Sunset. (Sumber gambar: Valorant)

Riot Umumkan Sunset, Map Baru Valorant yang Terinspirasi dari Los Angeles

28 August 2023   |   19:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pengembang game Riot Games resmi mengumumkan map atau peta terbaru untuk Valorant yang dinamai Sunset. Sunset diumumkan perdana dalam Grand Final Valorant Champions 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat pada Sabtu (26/8/2023) waktu setempat.

Ribuan pasang mata yang tengah menyaksikan laga sengit Evil Genuises vs Paper Rex tersebut pun menyambut meriah video perkenalan Sunset sebagai map baru Valorant.

Melansir kanal YouTube resmi Valorant Indonesia, Riot mengumumkan secara spesifik keunikan dan keseruan yang akan hadir di map anyar ini. Layaknya map lain, Riot mengambil satu tempat sebagai sumber inspirasi bagi tempat baru bagi para pemain.

Baca juga: Gekko Jadi Agen Baru Valorant dengan Role Initiator, Cek Kemampuannya Yuk!

Kali ini, Los Angeles menjadi inspirasi di balik kota tropical ala map Sunset. Sunset disebut sebagai lokasi favorit untuk agen Valorant bernama Gekko.

Dalam video berdurasi 4 menit 52 detik tersebut, Gekko pun dimunculkan oleh Riot bersama agen lainnya. Mereka tampak berusaha mengungkap rahasia yang dipendam Kingdom di bawah tanah, hingga akhirnya menyadari hal tersebut hanyalah pengalihan. Petualangan Gekko dan para agen dalam mengungkap dalang sesungguhnya di balik Kingdom pun segera dimulai.

 

Tampaknya Riot memiliki alasan sentimental untuk menambil Los Angeles sebagai inspirasi map kali ini. Sebab, Los Angeles sendiri merupakan tempat awal mula Riot berdiri.

Dengan segala ciri khas dan atmosfer ala sunset beach, map Sunset menghadirkan nuansa Los Angeles dengan sempurna. Misalnya, keberaaan food truck, pohon palem, dan sinar matahari oranye yang tenggelam mewarnai sudut map ini.

Selain itu, rumah dan bangunan yang dihubungkan dengan tangga juga menambah kesan sempurna bangunan-bangunan yang tampak runtuh. Ada banyak ruang-ruang terbuka dan sudut untuk pemain bergerak dan bersembunyi. Secara umum, estetika dalam map ini dibuat sangat mirip dengan Los Angeles, tetapi dibuat kian menarik dengan sentuhan desain futuristik.

Sunset diperkenalkan sebagai map ke-10 dalam jagat Valorant. Sebelumnya, Valorant telah memiliki 9 maps yakni Lotus, Pearl, Fracture, Breeze, Icebox, Bind, Haven, Split, dan Ascent. Meski baru diungkap belum lama, kehadiran map Sunset sebetulnya sudah sempat bocor sekitar satu pekan sebelum Riot mengumumkannya.

Misalnya, saat cuplikan diskusi dua agen Valorant yakni Deadlock dan Cypher yang tengah membicarakan tentang laboratorium Kingdom.

Sebagai informasi, map Sunset diluncurkan Riot bersamaan dengan Valorant Episode 7 Act II yang sudah bisa diakses mulai 29 Agustus 2023. Dalam act terbaru dari episode 7 ini, pemain bisa menjajal sistem permainan berbasis tim yang makin kompetitif, battlepass menarik dengan kehadiran skin-skin unik yang terinspirasi dari street culture ala Los Angeles, dan tentunya map baru yakni Sunset.

Baca juga: 5 Event Esports Terbesar yang Digelar 2023, Dota TI hingga Valorant Champions Tour

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ana de Armas Tampil Menawan dengan Perhiasan Terbaru Louis Vuitton, Maknanya Mendalam

BERIKUTNYA

V BTS Resmi Rilis 3 Lagu Solo Hit Scenery, Winter Bear & Snow Flower di Platform Streaming Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: