Ilustrasi drama Mask Girl. (Sumber gambar: Twitter/Netflix)

Bosan Tontonan Romantis? Cek 5 Rekomendasi Thriller Korea, Ada Mask Girl & The Glory

28 August 2023   |   17:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tayangan Korea selama ini mungkin hanya identik dengan kisah romantis. Namun, seiring waktu, para sineas asal Negeri Ginseng sepertinya juga kian kreatif dengan menciptakan serial atau drama yang menampilkan kasus-kasus kriminal dalam eksplorasi mereka.

Berbagai tema misteri seperti rahasia masa lalu yang kelam, penyalahgunaan teknologi, hingga perundungan juga semakin banyak dieksplorasi. Hal inilah yang membuat pencinta drama Korea memiliki pilihan variatif dalam menentukan daftar tontonan.

Nah, bagi Genhype yang ingin menjelajahi tayangan Korea dalam tema thriller, berikut rekomendasi drama dan serial misteri dengan alur plot twist serta karakter yang sulit ditebak dari platform Netflix yang dapat kalian tonton.

Baca juga: Daftar Pemain Drakor Mask Girl, Dibintangi Lee Han-byul hingga Nana 'After School'
 

1. Mask Girl

 


Disutradarai dan ditulis oleh Kim Yong-hoon, Mask Girl berkisah tentang seorang pekerja kantoran yang minder akan penampilannya. Namun, kelak dia menjadi bintang internet bertopeng pada malam hari, hingga serentetan peristiwa tragis mengambil alih kehidupannya. 

Mask Girl berkisah tentang Kim Mo-mi, seorang pekerja kantoran biasa yang terlibat dalam insiden tak terduga. Dia mengalami rentetan peristiwa dramatis yang mengejutkan dari kehidupannya yang sederhana hingga memicu transformasinya menjadi seorang pembunuh.

Uniknya, identitas Mo-mi tak hanya mewujud dalam satu persona. Pekerja kantoran itu dinarasikan memiliki tiga identitas kehidupan yang berbeda untuk menghindari buron dari kepolisian. Hal itu terjadi setelah dia melakukan tiga fase pembunuhan yang berbeda.

Diangkat dari Webtoon populer berjudul sama, Mask Girl disukai berkat plot yang segar, pesan menggugah tentang penampilan, dan luwesnya batas antara thriller dan komedi kelam. Mask Girl akan diperankan oleh tiga aktris utama yakni Ko Hyun-jung, Nana, dan satu aktris misterius yang masih dirahasiakan di balik topeng Mask Girl.
 

2. Celebrity

 


Disutradarai Kim Cheol-kyu dan penulis Kim Yi-young, Celebrity mengangkat kisah tentang dunia selebritas papan atas di Korea Selatan. Namun, kehidupan para influencer yang digambarkan dalam serial itu justru tak seindah yang dibayangkan para penggemar.

Di balik feed dan penampilan para pesohor media sosial yang glamor dan penuh kebahagiaan, nyatanya ada realitas kehidupan mereka yang mungkin tak seindah tampilan mereka di depan layar. Dengan kata lain, serial ini mencoba menggali hal-hal tersembunyi di balik layar film.

Adapun, Celebrity menghadirkan kisah Seo A-ri (diperankan oleh Park Gyu-young) saat dia terjun ke dunia selebritas. Awalnya dia memandang jumlah pengikut setara dengan keunggulan sebagai pesohor, tapi akhirnya A-ri akhirnya dan menemukan kenyataan ternyata tak seindah yang selama ini dia duga. 

Dari kebohongan hingga kelalaian yang berujung pada kematian, Seo A-ri terlibat dalam pusaran berbagai peristiwa dan harus menemukan jalan keluar untuk kembali ke jati diri yang sebenarnya. Akankah mimpinya itu terwujud?
 

3. The Good Bad Mother

 


Serial ini mengisahkan tentang seorang jaksa ambisius bernama Choi Kang-ho (diperankan oleh Lee Do-hyun) dengan sang ibu Jin Young-soon (Ra Mi-ran). Syahdan, Kang-ho mengalami kecelakaan tragis yang mengakibatkan kemampuan dirinya menjadi setara dengan anak kecil.

Karena kejadian itu, Young-soon dan Kang-ho memilih kembali ke kampung halaman mereka. Di sinilah sang anak kembali bertemu dengan Mi-joo  (Ahn Eun-jin), teman masa kecilnya. Namun, semuanya terasa asing dan berbeda setelah sikap kekanak-kanakannya muncul.

Arkian, Kang-ho juga bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian tragis di masa lalunya, termasuk sikap gemblengan keras sang ibu. The Good Bad Mother menarik untuk diikuti berkat paduan drama dan thriller yang seimbang, tak hanya itu, berbagai peristiwa yang unik juga bakal membuat penonton penasaran.
 

4. The Glory

 


The Glory yang beraliran melodrama-thriller akan melihat kisah seorang perempuan bernama Dong-eun (diperankan oleh Song Hye-kyo) yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang arsitek. Namun mimpi tersebut kandas akibat perundungan yang dialaminya di bangku sekolah.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2023, Serial The Glory Mendominasi

Dari sinilah dia lalu merancang balas dendam bagi mereka yang dulu menindasnya, termasuk mereka yang tak pernah membantunya saat dalam kesulitan dengan menjadi seorang guru SD. Adapun tema utama serial ini adalah kisah romansa yang identik isu kekerasan sekolah.

Selain itu, The Glory juga menghadirkan sisi emosional yang mendalam, terutama dari sisi korban yang mengalami sakit hati, dan sisi pelaku yang tampak tak punya rasa bersalah. Hal itu salah satunya tergambar lewat luka abadi yang dialami para korban melalui setiap surat yang ditulis oleh Dong-eun.
 

5. Unlocked

 


Mengusung genre thriller, film yang dibintangi oleh Im Siwan dan Chun Woo Hee ini mengikuti kisah seorang perempuan bernama Lee Na-mi. Syahdan hidupnya jungkir balik setelah pekerja kantoran itu kehilangan ponsel berisi informasi dan data pribadi di dalamnya. 

Dengan berbagai kemungkinan terburuk, termasuk hilangnya informasi nomor jaminan sosial, informasi bank, dan detail kehidupan pribadinya, Unlocked menghadirkan penggambaran realitas dan rasa horor bagi kebanyakan penonton yang saat ini hampir tak bisa hidup tanpa ponsel. 

Yim Si-wan, aktor berbakat yang dikenal melalui peran antagonis di Emergency Declaration, memerankan Jun-yeong yang melakukan kejahatan setelah tak sengaja menemukan ponsel. Lee Na-mi (diperankan oleh Chun Woo-hee), pun harus terjerat dalam berbagai intrik jahat setelah gawainya hilang. Hidupnya yang semula tenang akhirnya dibuntuti teror mencekam.

Baca juga: 4 Serial Asia yang Tayang September 2023 di Netflix, Ada 6ixtynin9 hingga A Time Called You

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

7 Gim Baru yang Mencuri Perhatian di Gamescom 2023, Ada Cyberpunk 2077 Hingga Call of Duty

BERIKUTNYA

Jon Kastella, Musisi dengan Suara Khas & Penuh Melodi Telah Berpulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: