Cuplikan serial Mask Girl. (Sumber gambar: Netflix)

Daftar Pemain Drakor Mask Girl, Dibintangi Lee Han-byul hingga Nana 'After School'

21 August 2023   |   07:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sejak tayang di Netflix pada 18 Agustus 2023, drama Korea Selatan Mask Girl terus menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Bahkan, sampai artikel ini ditulis, kata kunci (keyword) Mask Girl menjadi nomor satu trending topic di Twitter dengan lebih dari 20.000 cuitan yang menggunakan kata tersebut.

Tak sedikit dari warganet yang memuji jalan cerita, konflik, dan genre dari drama Mask Girl hingga kualitas akting para aktor dan aktris yang membintangi serial tersebut. Mereka dianggap mampu membawakan karakter masing-masing dengan totalitas sehingga memberikan kesan tersendiri kepada penonton.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Mask Girl, Kisah Seleb Internet Bertopeng yang Terjerat Kasus Pembunuhan

Mask Girl merupakan drama serial adaptasi webtoon populer berjudul sama karya Mae Mi yang dirilis pada 2019. Drama ini berkisah tentang Kim Mo-mi (diperankan oleh Lee Han-byul), seorang perempuan pekerja yang selalu merasa rendah diri karena wajahnya yang tidak cantik dan penampilannya yang tidak menarik.

Meski demikian, Mo-mi justru bangga dengan tubuhnya yang bagus. Dia lantas menjadi seleb internet dengan menyembunyikan wajahnya di balik topeng. Di samping sebagai pekerja kantoran, dia akan aktif di media sosial dengan memakai topeng dan menyiarkan secara langsung dirinya sebagai sosok Mask Girl. 

Sayangnya, hal itu membuatnya terlibat dalam serangkaian kejadian buruk yang membuatnya harus dipenjara. Serial ini akan menceritakan perjalanan hidup Mo-mi yang sangat panjang dalam mengatasi masalahnya.

Menariknya, dalam drama ini, karakter Kim Mo-mi akan diperankan oleh tiga aktris berbeda sekaligus yakni Im Jin-ah atau yang lebih dikenal dengan Nana, aktris sekaligus personel girlgroup K-Pop After School, Go Hyun-jung, dan Lee Han-byul.

Hal ini karena Kim Mo-mi memang dikisahkan memiliki tiga karakter berbeda secara bersamaan. Lantas, siapa sajakah aktor dan aktris yang membintangi drama serial Mask Girl? Berikut adalah informasi selengkapnya.
 

1. Lee Han-byul

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Dalam serial Mask Girl, aktris Lee Han-byul berperan sebagai Kim Mo-mi, perempuan berbakat yang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang selebriti. Namun, dia merasa sulit untuk mencapai impiannya itu karena merasa minder lantaran penampilannya yang dianggap kurang memenuhi standar kecantikan.

Han-byul berperan sebagai Mo-mi sebelum melakukan operasi plastik. Ini merupakan debutnya sebagai aktris di bawah naungan agensi Ace Factory.
 

2. Nana 'After School'

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Aktris kedua yang berperan sebagai Mo-mi adalah Nana yang juga merupakan member dari girlgroup K-Pop After School. Dalam serial ini, dia berperan sebagai Mo-mi setelah perempuan itu melakukan operasi plastik secara keseluruhan.

Setelah melakukan operasi total, Mo-mi menjalani peran ganda dan bekerja sebagai penghibur di bar. Sebelum membintangi Mask Girl, Nana pernah berperan dalam sejumlah judul film dan serial diantaranya The Swindlers (2017), Justice (2019), dan Memorials (2020).
 

3. Go Hyun-jung

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Go Hyun-jung adalah aktris ketiga yang memerankan karakter Mo-mi. Dalam serial ini, Hyun-jung berperan sebagai Mo-mi setelah perempuan itu masuk penjara akibat terseret dalam kasus pembunuhan. Dia pun berusaha untuk keluar dari sel tahanan.

Go Hyun-jung adalah aktris senior berusia 52 tahun yang telah terjun ke dunia seni peran sejak awal tahun 1990. Puluhan judul film dan serial telah dia bintangi seperti A Tiger in Winter (2018), My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment (2019), dan Reflection of You (2021).
 

4. Ahn Jae-hong

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Serial Mask Girl juga dibintangi oleh Ahn Jae-hong yang berperan sebagai Joo Oh-nam. Dia adalah rekan kerja Mo-mi yang diam-diam menaruh perasaan kepada perempuan tersebut, meski cintanya bertepuk sebelah tangan.

Karakternya ditampilkan sebagai sosok yang tidak menarik secara fisik, hingga dikucilkan di lingkungannya. Joo Oh-nam gemar menonton program di internet, termasuk suka menonton acara live dari Mask Girl.

Sebelum Mask Girl, Ahn Jae-hong telah membintangi sederet judul film dan serial seperti Secret Zoo (2020), Rebound (2023), Reply 1988 (2016), dan Fight For My Way (2017).
 

5. Yeom Hye-ran

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Di tengah-tengah mereka, hadir pula aktris Yeom Hye-ran  yang berperan sebagai Kim Kyung-ja. Dia adalah ibu dari Jae-hong yang ingin membalas dendam kepada Mo-mi atas nasib anaknya. Kyung-ja berusaha untuk mengungkap masa lalu dan identitas Mo-mi.

Selain Mask Girl, aktris berusia 46 tahun ini juga telah membintangi sejumlah film dan serial seperti Golden Slumber (2018), Kim Ji-young: born 1982 (2019), New Year Blues (2021), dan Recalled (2021).

Selain keempat aktor dan aktris tersebut, serial Mask Girl juga dibintangi oleh sejumlah pemain lain yakni Choi Daniel sebagai Park Ki Hoon, Kim Gae Hee sebagai Yoon Sang Soon, Park Jeong Hwa sebagai Lee Ah Reum, Jung Young Ki sebagai Senior Manager Oh, dan Jang Won Young sebagai Executive Manager Kim.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tyas Mirasih Resmi Menikah dengan Tengku Tezi, Cek Busana Pengajian & Pernikahannya yang Anggun

BERIKUTNYA

7 Film & Serial Siap Tayang September 2023 di Netflix, Ada Sex Education Season 4!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: