Drakor Mask Girl (Sumber gambar: Netflix)

Jadi Drakor Hit di Netflix, Simak 5 Fakta Seru Mask Girl

22 August 2023   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak tayang di Netflix pada 18 Agustus 2023, drakor Mask Girl terus menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Mask Girl merupakan drama serial adaptasi webtoon populer berjudul sama karya Mae Mi yang dirilis pada 2019.

Drama ini berkisah tentang Kim Mo-mi (diperankan oleh Lee Han-byul), perempuan pekerja yang selalu merasa rendah diri karena wajah dan penampilannya tidak menarik. Meski demikian, Mo-mi justru bangga dengan tubuhnya. 

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Mask Girl, Kisah Seleb Internet Bertopeng yang Terjerat Kasus Pembunuhan

Dia lantas menjadi seleb internet dengan menyembunyikan wajahnya di balik topeng. Di samping sebagai pekerja kantoran, dia pun aktif di media sosial sebagai host streamer. Dengan mengenakan topeng dan menyiarkan secara langsung, Kim Mo-mi melabel dirinya sebagai Mask Girl.  Namun, hal itu justru membuatnya terlibat dalam serangkaian kejadian buruk. Dia pun harus dipenjara. 

Selain memiliki jalan cerita tak biasa, ada beberapa fakta menarik di balik drakor Mask Girl. Apa sajakah itu? Berikut adalah ulasan selengkapnya:


1. Ditulis & disutradarai Kim Yoong-hoon

Drakor Mask Girl ditulis sekaligus disutradarai oleh Kim Yoong-hoon. Proyek ini juga menjadi debut perdananya dalam menyutradarai drama adaptasi webtoon. Sebelumnya, sutradara berusia 41 tahun itu juga telah menggarap sejumlah film seperti Beasts Clawing at Straws (2020) dan Snow In Sea Breeze (2015). Dia juga pernah memenangkan penghargaan Tiger Competition di ajang Festival Film Rotterdam ke-48 berkat film Beasts Clawing at Straws.
 

2. Karakter Utama Diperankan oleh Tiga Aktris

Menariknya, dalam drakor Mask Girl, Kim Mo-mi yang menjadi karakter utama diperankan oleh tiga aktris berbeda sekaligus yakni Im Jin-ah atau yang lebih dikenal dengan Nana, aktris sekaligus personel girlgroup After School, Go Hyun-jung, dan Lee Han-byul.

Lee Han-byul berperan sebagai Kim Mo-mi kala dia belum melakukan operasi plastik. Dalam karakter ini, Mo-mi digambarkan sebagai perempuan berbakat, yang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang selebriti. Namun, dia merasa sulit untuk mencapai impiannya itu karena merasa minder lantaran penampilannya tidak cantik.

Sementara Nana berperan sebagai Mo-mi setelah perempuan itu melakukan operasi plastik secara keseluruhan. Setelah melakukan operasi total, Mo-mi menjalani peran ganda dan bekerja sebagai penghibur di bar. Adapun, Go Hyun-jung berperan sebagai Mo-mi setelah perempuan itu masuk penjara akibat terseret dalam kasus pembunuhan. Dia pun berusaha untuk keluar dari sel tahanan.


3. Debut Lee Han-byul dalam Dunia Akting

Menjadi karakter utama dalam drakor Mask Girl, rupanya ini merupakan debut aktris rookie Lee Han-byul sebagai aktris di bawah naungan agensi Age Factory. Untuk mendapatkan perannya ini, Han-byul harus bersaing dengan 1.000 peserta yang mengikuti casting secara virtual. Pribadinya yang terlihat tenang dan cerdas membuat dia terpilih untuk memerankan karakter tersebut.

4. Comeback Go Hyun-jung

Drakor Mask Girl juga menjadi momen comeback bagi aktris senior Go Hyun-jung, setelah terakhir membintangi drama Reflection of You pada 2021. Hiatus selama dua tahun, aktris berusia 52 tahun ini kembali memerankan karakter tak biasa dalam drakor Mask Girl. Bahkan, dia beradu akting dengan dua aktris lainnya dalam satu karakter.

Dalam satu kesempatan konferensi pers, Hyun-jung merasa tertantang untuk memberikan akting terbaiknya dalam proyek drama ini. Selain itu, menjadi pemeran utama dari karakter Kim M-mi, mengajarkannya tentang pelajaran hidup, yang belum pernah ditemukan sebelumnya.


5. Topeng Terinspirasi dari Wajah Nana

Seperti judulnya, drakor Mask Girl memang mengisahkan tentang seleb internet misterius yang mengenakan topeng. Menariknya, bentuk topeng yang dipakai Mo-mi rupanya terinspirasi dari fitur wajah Nana. Ide tersebut datang dari art director drama ini yang menginginkan bahwa topeng tersebut harus merefleksikan sosok rupawan yang ingin Mo-mi miliki.

Baca juga: Daftar Pemain Drakor Mask Girl, Dibintangi Lee Han-byul hingga Nana 'After School'

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sensasi Traveling ke Kubur Batu Megalitikum Nuabari Kabupaten Sikka

BERIKUTNYA

10 Fakta KAWS, Seniman yang Menggeletakkan Patung Raksasa di Candi Prambanan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: