Ilustrasi Balapan Nascar (Sumber gambar: instagram.com/nascar)

Mengintip Balapan Nascar Daytona, Chris Buescher Juara Final Musim Reguler

27 August 2023   |   19:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Chris Buescher akhirnya memenangkan final musim reguler seri piala Nascar Daytona International Speedway. Pembalap Amerika Serikat itu bisa menyingkirkan banyak pembalap pesaingnya, termasuk Chase Elliot yang tampil kurang beruntung pada balapan kali ini.

Melansir dari Nascar.com, kemenangan di Coke Zero Sugar 400 sangat berarti baginya. Dengan kemenangan berulang Buescher, Wallace meraih tempat ke-16 dan terakhir di Nascar Playoffs dengan poin.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Tour de France, Ajang Balap Sepeda Tersohor di Dunia

Elliott, yang melewatkan tujuh balapan selama musim reguler dengan enam cedera dan satu karena skorsing mesti menerima kegagalannya untuk menjalani postseason dengan baik kali ini.

Bisa dibilang balapan ini punya banyak momen seru dan menegangkan. Jalannya balapan di sirkuit ini secara umum menarik. Elliot yang harusnya bisa mendapatkan kemenangan tidak dapat leluasa bergerak dan melaju. Sementara itu, Kevin Harvick memblokir Elliot di jalur terbawah dan Aric Almirola serta Joey Logano juga melakukan hal serupa.

Buescher Sempat berada di posisi kedua dan Keselowski di posisi ketiga pada Lap 162. Keselowski kemudian dengan cepat mengunci bumper Buescher dan mendorongnya untuk memimpin. Satu putaran kemudian, Buescher mengamankan kemenangan kelima dalam karirnya dan yang pertama di Daytona dengan selisih 0,098 detik atas rekan setimnya.

“Itu adalah bantuan yang tepat, agresif, bertahan bersama kami. Saya sedang menunggu dia melakukan sesuatu di sana sampai selesai" ungkap Buescher dikutip dari Nascar.com Minggu (27/8)

Sementara itu, pembalap Ryan Preece mengalami kecelakaan naas di sirkuit ini. Mobil balapnya terguling belasan kali melintasi arena balap dengan cukup parah.

Berada di jalur tinggi, mobil yang dikendarainya tertabrak lalu berbelok tanpa arah dan terus berputar. Setelah sempat melayang dan terbentur berkali-kali, mobilnya akhirnya terhenti di bidang rumput.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NASCAR (@nascar)


Beruntungnya, Ryan Preece masih bisa keluar dari mobilnya setelah mengalami kecelakaan yang menakutkan selama putaran terakhir Coke Zero 400 di Daytona tersebut. Namun, terlihat Preece sebenarnya masih sempat berbicara dengan petugas medis.

Setelah keluar dari mobilnya, Preece berbaring di atas tandu dan dibawa dengan ambulan ke pusat perawatan tengah lapangan. Dari sana, Preece dibawa ke rumah sakit terdekat dan dirawat semalaman untuk observasi. Namun, tak lama setelahnya, dia membagikan kabar di media sosial yang tampak menunjukkan efek kecelakaan itu masih dalam kendali

Kecelakaan yang terjadi saat periode menuju lap terakhir itu cukup mengejutkan. Para pembalap bahkan telah menjalani sebagian besar akhir balapan sebelum dengan santai masuk ke pit stop.

Baca juga: Mengenang Haruki Noguchi, Mandalika Jadi Lintasan Terakhir Sang Pembalap Muda

Kecelakaan di enam lap tersisa ini juga membuat balapan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Akan tetapi, sejarah kemudian tetap mencatat Chris Buescher memenangkan perlombaan dan Bubba Wallace mengambil tempat terakhir playoff.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kisah Tays Bakers dari Usaha Kecil hingga Go Global

BERIKUTNYA

Daftar Jenis Pohon Ini Efektif Mereduksi Polusi Udara, Bisa Serap Debu & Karbon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: