Ilustrasi makam (Sumber gambar: Freepik)

Arleen Sorkin Pengisi Suara Asli Harley Quinn di Batman Tutup Usia

27 August 2023   |   18:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Arleen Sorkin yang dikenal sebagai pengisi suara Harley Quinn, salah satu karakter penjahat ikonik Batman, dikabarkan meninggal dunia. Arleen Sorkin tutup usia di umur 67 tahun dengan membawa banyak karya di dunia entertainment yang akan selalu dikenang para penggemar.

Kabar meninggalnya Arleen Sorkin membawa duka yang mendalam terhadap keluarga dan rekan terdekatnya. Salah satunya adalah Co-Head DC Studios James Gun. Dia tampak cukup terpukul dengan kepergian Arleen Sorkin.

Baca juga: 7 Film Terbaik Aktor Cilian Murphy Selain Oppenheimer, Ada Batman Begins & Dunkirk

Melalui laman Instagram-nya, dia membagikan ungkapan duka cita tersebut. Menurut James Gun, Arleen Sorkin adalah pengisi suara yang hebat dan berkarakter. Kepiawaiannya dalam mengolah suara membuat pesan dari si karakter bisa sampai ke para penontonnya.

“Rest in Peace, Arleen Sorkin, pengisi suara asli Harley Quinn yang sangat berbakat. Dia membantu menciptakan karakter yang banyak dari kita sukai. Cinta untuk keluarga dan teman-temannya,” tulis Gunn dikutip di Instagram pribadinya, Minggu (27/8/2023).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by James Gunn (@jamesgunn)


Semasa hidup, Arleen Sorkin telah banyak berkontribusi memberikan warna-warna segar dalam dunia entertainment global. Pengisi suara ini berhasil menghidupkan banyak karakter ikonik yang ceritanya masih terus diproduksi hingga kini.

Melansir dari IGN, Arleen Sorkin mulai mendapatkan ketenaran di Days of Our Lives pada 1980-an. Dia berperan sebagai Calliope Jones dalam sebuah sinetron Days of Our Lives yang sangat eksentrik. Kariernya kemudian mulai menanjak ketika dia memerankan Harley Quinn selama beberapa dekade setelahnya di berbagai acara, video game, atau proyek lain.

Dia lalu kembali menjalani pekerjaan serupanya di produksi lain seperti Superman: The Animated Series, Batman Beyond: Return of the Joker, Gotham Girls, Justice League dan Static Shock. Sorkin juga menjadi pengisi suara sebagai Harley Quinn untuk video game DC seperti Batman: Arkham Asylum, DC Universe Online dan DC Universe Online: The Last Laugh.

Namun, kepiawaiannya ini tak datang dari ruang hampa. Sorkin memulai kariernya sebagai bagian dari berbagai grup komedi sebelum mendapatkan pekerjaan di televisi. Selain akting, dia menulis untuk serial seperti Tiny Toon Adventures dan menjadi salah satu pembawa acara America's Funniest People dengan sesama komedian Dave Coulier.

Karakter yang pada awalnya dianggap minor tersebut, tetapi kemudian penampilan Sorkin membuatnya jadi berkesan dan dicintai. Karakter Harley pun menjadi populer dan bahkan membintangi beberapa episodenya sendiri. Kepopulerannya bahkan membuat Harley jadi karakter paling populer dalam budaya pop.

Bisa dibilang dia telah membuat Harley Quinn menjadi salah satu karakter yang punya kontribusi besar bagi Batman. Tak mengherankan jika kemudian karakter ini memiliki serial animasinya sendiri yang sekarang memasuki musim keempat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Christian Bale, Tak Kalah Seru dari Batman & American Psycho!

Kini, Arleen Sorkin telah meniggal dengan tenang. Namun, karya-karyanya yang tercipta di dunia entertainment akan selalu melegenda. Dia bisa membuat karakter jahat jadi begitu ikonik di Batman. Nama dan karyanya akan selalu abadi.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Denyut Furnitur Belum Luntur Meski Hadapi Banyak Tantangan

BERIKUTNYA

Kisah Tays Bakers dari Usaha Kecil hingga Go Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: