Salah satu adegan dalam film A Time Called You. (Sumber gambar: Netflix)

Sinopsis A Time Called You, Drama Korea Selatan yang Akan Tayang di Netflix pada September 2023

25 August 2023   |   08:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea atau K-Drama menjadi salah satu tontonan yang kerap ditunggu oleh para pencinta film di dalam negeri. Saat ini, salah satu cara menonton drama tersebut adalah melalui platform over the top (OTT) Netflix. Dikutip dari laman Netflix, serial drama Korea Selatan yang akan tayang adalah berjudul A Time Called You.

Drama ini bercerita tentang perjalanan waktu yang dialami oleh Jun-hee yang diperankan oleh Jeon Yeo-bin. Rindu dengan sang kekasih yang telah meninggal satu tahun lalu, Jun-hee secara tiba-tiba pergi ke masa lalu, yakni tepatnya pada 1998. Kemudian, dia bertemu dengan pria bernama Si-heon yang diperankan oleh Ahn Hyo-seop.

Baca juga: 5 Fakta Teaser Drama Korea A Time Called You, Dibintangi Ahn Hyeo-seop dan Jeon Yeo-bin

Sebelum melakukan perjalanan waktu dari 2023 ke 1998, Jun-hee yang merasakan kegelisahan dalam hidup akibat kepergian sang kekasih untuk selama-lamanya mencoba untuk bangkit. Sang pacar yang bernama Yeon-jun (Ahn Hyo-seop) meninggal dalam kecelakaan satu tahun lalu.

Saat ditinggal oleh sang kekasih, Jun-hee menjalani kehidupan yang hampa. Dia merasa bahwa Yeon-jun masih hidup di suatu tempat. Dalam kondisi tersebut, sang wanita menerima paket misterius pada suatu hari.

Paket itu berisi foto seorang gadis yang memiliki paras sama dengan dirinya dan seorang pria yang juga mirip dengan Yeon-jun. Di antara keduanya terdapat seorang anak laki-laki tidak dikenal berdiri di depan 27 Record Shop sedang menggunakan walkman.

Saat memasukkan kaset ke dalam walkman yang ada di dalam paket itu, Jun-hee secara ajaib melakukan perjalanan waktu ke 1998.

Pada 1998, Si-heon yang cerdas, atletis, dan tampan mencoba membantu kawan bernama In-gyu yang diperankan oleh Kang Hoon lantaran mengetahui bahwa sang sahabat menyukai seorang gadis yang bekerja di 27 Record Shop.

Kemudian, Si-heon, In-gyu, dan sang gadis bernama Min-ju. Namun, pada suatu waktu, ketiganya mengalami kecelakaan mobil. Beberapa hari tidak sadarkan diri, Min-ju akhirnya bangun. Namun, sang wanita terlihat berbeda.

Min-ju menjadi sangat ramah dan mudah bergaul secara tiba-tiba. Perubahan itu terjadi lantaran Min-ju adalah Jun-hee yang berasal dari 2023. Jun-hee yang melakukan perjalanan waktu menjadi sebagai sebagai Min-ju ketika terbangun.

Kondisi tersebut membuat Jun-hee terkejut. Dia memiliki penampilan yang sama. Namun, berada dalam waktu yang berbeda. Dia kian merasa kaget karena melihat Si-heon yang sangat mirip dengan pacarnya yang telah meninggal berada di sampingnya.

Sedih dengan kepergian sang kekasih pada kehidupan masa depan, dia tidak bisa menahan rasa gembiranya. Di sisi lain, Si-heon mulai memiliki perasaan untuk Min-ju. Sementara itu, In-gyu yang suka dengan Min-ju kehilangan tempatnya.

Jun-hee yang mencoba mengungkap misteri waktu dan mengembalikan semuanya ke asalnya menemukan kenyataan bahwa apa yang menimpa Min-ju bukan sebuah kecelakaan. Min-ju ternyata menjadi target seseorang, sehingga bisa meninggal dunia pada suatu waktu.

Kondisi tersebut membuat ketiganya bersama-sama mulai mencari dengan dalam kebenaran di balik rencana pembunuhan untuk melindungi Min-ju.
 


Baca juga: Serial A Time Called You Umumkan Deretan Aktor, Ada Ahn Hyo-seop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Cara Menuju Bogor Fest 2023 yang Suguhkan Bazar Aneka Rupa hingga Konser Musik

BERIKUTNYA

Resep Nasi Ayam Saus Nam Jim yang Mudah Dibuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: